image Wisata Lebaran di Jogja, Makin Seru Sambil Bikin Event!

loket wiki

Wisata Lebaran di Jogja, Makin Seru Sambil Bikin Event!

31 May 2019 - Penulis Dila

Jogja selalu punya pesonanya sendiri, termasuk ketika Lebaran. Ada banyak loh tempat wisata lebaran di Jogja yang cocok untuk berbagai event. Liburan kamu jadi gak cuma sekedar jalan-jalan aja. Kira-kira apa saja yang bisa kamu lakukan ya? Yuk, simak empat ide liburan Lebaran di bawah ini!


  • Wisata Lebaran di Jogja: Hutan Pinus Mangunan, cocok untuk event piknik

Hutan Pinus Mangunan bisa menjadi ide liburan Lebaran untuk kamu yang mau merasakan wisata Lebaran di Jogja nih. Udara sejuk yang ditawarkan oleh hutan ini membuat nyaman untuk dijadikan tempat event piknik. Mau ajak keluarga? Bisa. Mau ajak teman? Bisa juga. 


Ada beberapa tips nih untuk yang mau menjadikan piknik sebagai ide liburan lebaran. Pertama, bawa makanan yang tidak berkuah supaya lebih mudah untuk dimakan. Kedua, bawa kantung plastik supaya tidak membuang sampah sembarangan. Ketiga, siapkan payung atau topi untuk melindungi kamu dari panas ketika piknik. Gimana? Sudah siap untuk bikin event piknik kamu?


  • Wisata Lebaran di Jogja: Museum Dirgantara, cocok untuk event wisata edukatif

Wisata edukatif memang menjadi ide liburan lebaran yang menarik bagi keluarga. Anak-anak bisa belajar sekaligus bermain. Tempat wisata lebaran di Jogja yang pas untuk menjadi libur lebaran edukatif adalah Museum Dirgantara. Di museum ini, anak-anak bisa melihat langsung berbagai jenis pesawat. Mulai dari pesawat tempur, pesawat angkut, dan lain lain. 


Selain pesawat, pengunjung juga bisa belajar mengenai sejarah perjuangan bangsa Indonesia dan peran TNI-AU dalam perjuangan tersebut. Kebayang nggak betapa senangnya anak-anak kalau diajak libur lebaran edukatif begini? Nah untuk datang ke Museum Dirgantara, kamu nggak perlu pergi jauh dair pusat kota Jogja. Museum ini terletak di sebelah timur jembatan layang janti.


  • Wisata Lebaran di Jogja: Goa Jomblang, Cocok untuk event petualangan

Untuk kamu yang suka berpetualang, libur lebaran ke Goa Jomblang bisa jadi pilihan yang tepat nih! Goa ini berada di kawasan Gunung Kidul. Kalau kamu mau pergi kesini, pastikan persiapan fisik dan alatmu sudah siap ya. 


Apa asiknya libur lebaran ke Goa Jomblang? Ketika berada di dalam Goa Jomblang, kamu akan menemukan lubang di bagian atasnya, yang akan memancarkan sinar matahari. Sinar tersebut menerobos masuk ke bawah. Menghasilkan pemandangan menakjubkan yang bakal jadi momen favorit kamu ketika datang ke Goa Jomblang. Berani mencoba?


  • Wisata Lebaran di Jogja: Kalibiru, cocok untuk event foto keluarga

Kalau lebaran kamu biasa kumpul sama keluarga kan? Nah, salah satu ide liburan lebaran yang seru dilakukan bersama keluarga adalah foto keluarga besama di tempat yang nggak biasa nih. Mumpung anggota keluarga sedang kumpul lengkap. 


Salah satu tempat unik yang cocok dijadikan tempat berfoto keluarga adalah Kalibiru. Wisata Lebaran di Jogja yang satu ini memang populer dengan keindahan kaki perbukitan Menoreh. Kalibiru sendiri sebenarnya adalah nama sebuah desa yang terletak di Kabupaten Kulonprogo, Daerah Istimewa Yogyakarta.Gimana? Siap ajak keluargamu liburan bersama?


Wah, ternyata banyak ya event yang bisa kamu lakukan ketika libur Lebaran. Nggak harus meriah, yang penting adalah dengan siapa kamu melakukan event sederhana tersebut. Selagi libur Lebaran, pas banget untuk kamu cari inspirasi bikin event unik lainnya, jadi pulang Lebaran kamu bisa bikin event baru deh di Loket.com. Selamat bersenang-senang!

liburan

profile
Dila

Part-time writer, full-time dreamer

Ups, artikel tidak ditemukan

Silakan gunakan kata kunci yang lain.