image 3 Inspirasi Konsep Event Ala Hollywood

loket wiki

3 Inspirasi Konsep Event Ala Hollywood

06 Mar 2019 - Penulis Dila

Hollywood selalu sukses membuat mata dunia berdecak kagum pada produksi film dan konsep event yang dihadirkannya. Tidak heran, jika ia dijuluki sebagai salah satu kiblat tren hiburan dunia.

Nah, kalau kamu berencana membuat event dalam waktu dekat. Kamu bisa banget lho mencontek konsep event ala Hollywood sebagai ide awal kamu. Pastinya bakal seru abis kalau kamu bisa mengemasnya dengan baik. Kalau masih bingung mau contek event yang seperti apa, intip aja dulu 3 inspirasi konsep event ala Hollywood rekomendasi dari Loket.com berikut ini!


Konsep event tahunan ala Hollywood? Contek Grammy Awards aja!


Nggak cuma Hollywood, di Indonesia juga banyak banget Event Creator yang bikin event tahunan. Mulai dari yang berskala menengah seperti Pensi tahunan, hingga yang bergengsi tinggi seperti Miss Indonesia dan Panasonic Gobel Awards adalah beberapa contohnya. 

Nah, kalau kamu adalah brand atau institusi yang sedang merencanakan event tahunan berkonsep formal, Grammy Awards bisa banget jadi inspirasi konsep event kamu kali ini. Nggak perlu dekor yang macam-macam. Yang penting harus ada karpet merah dan wall of fame sebagai dekorasi event kamu. Pilih venue yang bernuansa elegan.

Nah walaupun nggak neko-neko perihal dekorasi, konsep event bergengsi seperti ini butuh konten yang kuat. Awards dan hadiahnya harus benar-benar kamu pikirkan. Mulai dari penamaan penghargaannya, juri yang terpercaya dan ahli di bidangnya, serta desain piagam yang lain daripada yang lain. 

Tidak hanya Grammy Awards, di Indonesia kamu bisa mencontek Miss Indonesia, Panasonic Gobel Awards, dan L-man of The Year.


Konsep event bertema sosial? Live Aid jawabannya!


Bosan dengan konsep pertunjukkan seni biasa? Tunjukkan aksi peduli sosial dan buat pertunjukkan seni kamu makin berkesan. Pernah dengan konser Live Aid? Acara yang namanya semakin terkenal sejak film Bohemian Rhapsody itu adalah contoh acara sosial yang telah sukses merebut hati masyarakat. Senjata pamungkasnya adalah pada daftar guest star, lokasi, dan pastinya sponsor acara. Akan tetapi sebelum fokus pada ketiga senjata pamungkas yang buat Live Aid sukses, kamu harus memikirkan konsep aksi sosial kamu terlebih dahulu. Pastikan tujuan penyelenggaraannya terlebih dahulu dan untuk lebih membantu kamu, jangan lupa gandeng instansi sosial untuk membantu. Berikut contoh aksi sosial yang bisa kamu tiru:

  1. Konser galang dana untuk masa depan anak pinggiran Ciliwung
  2. Festival peduli cegah kanker sejak dini
  3. Seminar sosialisasi cinta bumi
Itu tadi beberapa contoh konsep event bertema sosial yang bisa kamu contoh. Setelah menentukan temanya, kamu bisa move on untuk mempersiapkan guest star yang sesuai dengan konsep yang cocok mencitrakan kampanye sosial kamu. Pilih lokasi yang strategis dan memiliki lapangan parkir luas untuk memberikan kenyamanan pada pengunjung kamu. Perlu diketahui pula bahwa tidak sedikit brand yang memiliki kampanye sosial. Nah, agar lebih mudah menyusun strategi pencarian dananya, kamu bisa melakukan pencarian untuk brand yang memiliki kampanye serupa untuk kamu targetkan menjadi sponsor. Tentunya, pertunjukkan seni yang menyelipkan agenda peduli sosial pasti lebih berkesan dan menarik hati sponsor dibanding konten acara biasa. Konsep event dengan dekorasi kece? Stormi Webster Birthday Party



Pernah kebayang bagaimana jadinya kalau kamu bisa menyulap event kamu dengan nuansa taman bermain? Keluarga Kardashian - Jenner memang tidak pernah main-main dalam mengkonsepkan segala macam event keluarganya. Mulai dari lamaran, bridal shower, hingga acara ulang tahun dipikirkan matang-matang mulai dari konsep acara hingga dekorasinya. Hal ini dibuktikan dari kekerenan acara ulang tahun Stormi Webster pada Februari 2019 lalu. Konsep taman bermain sebagai perayaan ulang tahun pertama putri dari Kylie Jenner. Nah, untuk bikin event ini ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan, yaitu dekorasi dan konsep acara. Dengan konsep taman bermain, Kylie Jenner membuat gate balon khas taman bermain dengan bentuk wajah Stormi. Di dalamnya pun beragam dekorasi permen, boneka raksasa, pelangi dan awan menghiasi seisi ruangan. Demi mewujudkan nuansa taman bermain, komedi putar pun diletakan sebagai pelengkap dekorasi yang sekaligus bisa digunakan oleh para pengunjung. Menambah semarak, Pinkfong Baby Shark yang sangat terkenal bagi anak-anak hadir menghibur para tamu undangan. Wah, sepertinya butuh biaya mahal ya jika ingin mengusung tema ini. Eits, tapi jangan salah! Banyak vendor dekorasi yang sudah mulai memainkan jiwa kreatifnya untuk membuat dekorasi cihuy dengan beragam budget. Atau, jika kamu masih pelajar dan memiliki budget rendah, pinterest bisa membantu kamu menemukan beragam dekorasi DIY yang pastinya nggak kalah keren. Semakin tidak sabar merancang event kamu sendiri ya setelah melihat inspirasi konsep event ala Hollywood yang telah dirangkum oleh Loket.com? Yuk, wujudkan konsep event impian kamu sekarang. Jangan lupa untuk Rayakan Eventmu dengan LOKET ya! Kami siap bantu kamu.

buat event jual tiket event bikin event

profile
Dila

Part-time writer, full-time dreamer

Ups, artikel tidak ditemukan

Silakan gunakan kata kunci yang lain.

Daftar

Nomor Ponsel
Email
Kode OTP akan dikirim melalui WhatsApp

Dengan mendaftar, saya menyetujui syarat & ketentuan serta kebijakan privasi LOKET

Atau dengan

Masukkan Kode OTP

Lengkapi profilmu

Kata sandi harus terdiri dari 8 karakter atau lebih dan mengandung abjad, numerik, simbol & satu huruf kapital.

Informasi Penting!

Lengkapi Profilmu

Nama akan digunakan dalam mode pembeli.
Loket Small Logo
  • Menjadi event creator

    Siap menjadi event creator

  • Beragam pembayaran

    Metode pembayaran beragam

  • Distribusi tiket kemana saja

    Distribusi tiket kemana saja

  • Fitur check-in

    Fitur check-in

  • Promo suka-suka

    Buat promo suka-suka

    Loket Small Logo
    • Menjadi event creator

      Selamat datang di Loket!

    • Beragam pembayaran

      Semua ada di Loket

    • Distribusi tiket kemana saja

      Banyak promo menanti

    • Fitur check-in

      Fitur check-in

    • Promo suka-suka

      Pembayaran yang mudah

      Minat dan Preferensi

      Biarkan kami untuk lebih mengenalmu

      Isi tanggal lahir dan pilih label event yang ingin kamu lihat lebih sering daripada yang lain.

      Sistem kami mendeteksi permintaan yang tidak umum dari jaringan perangkat anda. Silakan lakukan verifikasi ulang