image Screwed-Life! Nggak Mau Konser Musik Jadi Kacau, Apa Solusinya?

loket edu

Screwed-Life! Nggak Mau Konser Musik Jadi Kacau, Apa Solusinya?

16 Aug 2019 - Penulis Dila

Belakangan ini event goers sedang ramai nih memperbincangkan beragam penyelenggaraan konser musik yang dianggap kacau. Mulai dari permasalahan sulitnya mendapatkan tiket, kualitas tiket yang mudah rusak, seating chart tidak ada, hingga antrian pengunjung lebih dari satu jam pun terjadi di lokasi konser. Apakah konser favoritmu salah satunya? Atau justru kamu pernah menyelenggarakan konser dan mengalaminya?

Keluhan pengunjung tak henti-henti pun akan berdampak besar pada reputasi. Kepercayaan masyarakat pada penyelenggara konser musik pun semakin sulit diyakini. Seperti yang belakangan ini terjadi! Lewat sosial media, keluh kesah tentang pelaksanaan konser mancanegara pun masih ramai menjadi pembahasan. Lalu, bagaimana ya solusi bagi para promotor musik yang mengalami hal ini?

Yuk, cari tahu jalan keluar untuk konser musik mu di sini!


Antrian Konser Musik Lebih Rapi, Pengunjung Nggak Bingung Sendiri!


Salah satu tantangan terbesar menggelar sebuah konser musik adalah mengatasi antrian pengunjungnya. Apalagi pada penyelenggaraan konser musik dengan guest star mancanegara! Masyarakat yang tak sabar melihat penampilan musisi idolanya pun rela datang berjam-jam sebelum acara dimulai untuk merebutkan spot terbaik di konser tersebut. Tak heran antrian panjang pengunjung yang berebut masuk lebih dahulu pun sulit dihindari oleh promotor konser. Bahkan, screwed-life kayak gini bisa menimbulkan masalah lain seperti cuwitan pada gambar di atas jika tidak diatasi dengan sigap.

Eits, tapi bukan mustahil juga lho untuk kamu bisa menghindari screwed-life antrian kayak gini! Dengan bantuan penyedia teknologi manajemen tiket yang handal, antrian panjang akibat antusiasme yang besar dari pengunjung dapat berlangsung lebih rapi dan cepat. LOKET sebagai pelopor dalam industri manajemen tiket terbiasa mempersiapkan pengaturan alur masuk pengunjung bahkan sejak pembelian tiketnya.


Tiket konser musik yang disediakan oleh LOKET sudah dilengkapi dengan petunjuk penukaran dan penjelasan pintu masuk yang digunakan oleh pengunjung per tiket kategori. Bahkan, kami juga membuka penukaran tiket sejak beberapa hari sebelum penyelenggaraan untuk mengantisipasi penumpukan.

Kemudian pada hari penyelenggaraan, antrian panjang di pintu masuk juga bisa lebih cepat terurai dengan tiket yang kami sediakan. Semuanya sudah kami lengkapi dengan barcode dan hanya membutuhkan hitungan detik untuk dapat dipindai sebagai akses masuk pengunjung. Jika pengunjungmu masih bingung mencari pintu yang tepat berdasarkan tiketnya, tim lapangan LOKET pun selalu disebar ke area-area ramai pengunjung untuk siap membantu.


Solusi Konser Musik Nggak Perlu Rebutan Tempat Duduk


Ternyata, screwed-life yang terjadi di penyelenggaraan konser musik besar tidak hanya terjadi sampai di alur masuk pengunjung saja. Beberapa konser yang memilih penyelenggaraan konser dengan seating chart terkadang harus mengalami masalah seperti cuwitan pengunjung di atas. Mungkin saja, hal ini terjadi karena pintu masuk yang dihadirkan si penyedia manajemen tiket konser tidak dilengkapi oleh teknologi scanning barcode yang dapat mendeteksi adanya tiket yang double atau malah palsu. Gawatnya lagi, hal ini juga bisa saja terjadi kalau tiket yang disediakan penyedia tidak dilengkapi kode unik nan otentik.

Wah, tenang saja! Banyak pertunjukkan besar sudah berhasil mengatasi screwed-life kayak gini dengan mempercayakan eventnya pada penyedia manajemen tiket yang end-to-end mengatasi masalah dengan teknologi terdepannya. Untuk menghadirkan solusi bagi kasus ini, LOKET menghadirkan fasilitas seating chart yang terintegrasi dengan sistem manajemen tiketnya. Jadi, setiap pengunjung dapat memilih kursi favoritnya langsung dari layout seating arrangement yang disediakan, seperti pada event yang satu ini:


Lebih dari itu, karena keduanya sudah terintegrasi, promotor pun tak perlu khawatir akan adanya tiket pengunjung dengan nomor duduk yang sama. Setiap tempat duduk sudah disesuaikan dengan satu kode unik tiket tertentu. Fasilitas secure gate pun akan turut memastikannya pada proses scanning.


Tiket Konser Musik Lebih Bermutu


Menariknya, solusi screwed-life penyelenggaraan konser pada dua poin sebelumnya tidak bisa dijamin kesuksesannya dengan kualitas tiket yang tidak maksimal. Kasus yang satu ini juga lagi ramai nih di sosial media! Beberapa pengunjung konser mengupload foto tiket konser favoritnya yang rusak dan harus diikat secara manual seperti gambar di atas.

Wah, kebayang nggak sih kalau tiket konser musikmu mudah rusak kayak gini? Bisa-bisa banyak pengunjung yang melapor tiketnya hilang sebelum konser berlangsung. Yakin, kamu mau menghadapi screwed-life kayak gini? Bakal banyak yang mengeluh hingga meminta penggantian tiket yang baru. Bukan cuma jadi nombok, hal ini juga berpengaruh pada reputasimu. Yuk, pastikan mutu dan jenis tiket konsermu sudah sesuai dengan kebutuhan, seperti event yang satu ini!


Sebagai salah satu festival musik edm terbesar di Asia Tenggara, DWP X butuh tiket yang dapat memudahkan pengunjung untuk masuk ke area konser dengan cepat. Selain itu, tiketnya juga tidak boleh mudah rusak apalagi karena pengunjung DWP X wajib goyang bersama. Untuk itu, Event Consultant kami merekomendasikan tiket sakti ini! Berbentuk gelang cantik yang bisa jadi kenang-kenangan, tiket DWP X juga multifungsi. Bisa buat akses keluar masuk DWP X, transaksi makanan dan minuman, beli aksesoris, hingga ikutan aktivitas seru di Loket.com.

Yuk, hindari screwed-life, saatnya kamu create the best experience in every event. Rayakan konser musik dengan LOKET!

konser musik

profile
Dila

Part-time writer, full-time dreamer

Ups, artikel tidak ditemukan

Silakan gunakan kata kunci yang lain.

Daftar

Nomor Ponsel
Email
Kode OTP akan dikirim melalui WhatsApp

Dengan mendaftar, saya menyetujui syarat & ketentuan serta kebijakan privasi LOKET

Atau dengan

Masukkan Kode OTP

Lengkapi profilmu

Kata sandi harus terdiri dari 8 karakter atau lebih dan mengandung abjad, numerik, simbol & satu huruf kapital.

Informasi Penting!

Lengkapi Profilmu

Nama akan digunakan dalam mode pembeli.
Loket Small Logo
  • Menjadi event creator

    Siap menjadi event creator

  • Beragam pembayaran

    Metode pembayaran beragam

  • Distribusi tiket kemana saja

    Distribusi tiket kemana saja

  • Fitur check-in

    Fitur check-in

  • Promo suka-suka

    Buat promo suka-suka

    Loket Small Logo
    • Menjadi event creator

      Selamat datang di Loket!

    • Beragam pembayaran

      Semua ada di Loket

    • Distribusi tiket kemana saja

      Banyak promo menanti

    • Fitur check-in

      Fitur check-in

    • Promo suka-suka

      Pembayaran yang mudah

      Minat dan Preferensi

      Biarkan kami untuk lebih mengenalmu

      Isi tanggal lahir dan pilih label event yang ingin kamu lihat lebih sering daripada yang lain.

      Sistem kami mendeteksi permintaan yang tidak umum dari jaringan perangkat anda. Silakan lakukan verifikasi ulang