image Konsep Co-working Space Jadi Tempat Penyelenggaraan Event

kampus loket

Konsep Co-working Space Jadi Tempat Penyelenggaraan Event

07 Nov 2018 - Penulis Dila

Konsep co-working space sebagai sebuah ruang kerja memang sedang diminati dan menjamur di era millennials. Didefinisikan sebagai ruang untuk berkolaborasi, konsep co-working space menyediakan penyewaan ruang kerja bersama dengan budget rendah yang dapat digunakan oleh beragam jenis usaha secara berbarengan. 

Berbeda dengan atmosfir kantor yang cenderung serius, suasana co-working space cenderung bersifat dinamis dan kreatif. Suasananya dibangun senyaman mungkin untuk meningkatkan mood dan produktivitas kerja. Menjadi kian diminati oleh kaum millennials, terutama bagi para startup, komunitas, dan freelancer. Fungsi co-working space pun berkembang menjadi tempat berkolaborasi dan networking

Mengenali potensi tersebut, tak jarang event-event seru pun diselenggarakan oleh pihak pengelola co-working space, maupun penggunanya. Tentu saja bukan hal baru jika event dapat menjadi jembatan yang pas sebagai sarana networking, bukan? 

Spesial untuk kamu para pengelola co-working space maupun penggunanya, Loket.com pun sudah merangkum konten-konten event seru yang bisa kamu selenggarakan di sana! Tidak hanya itu, tips dan trik untuk memaksimalkannya juga ada lho. Yuk, simak ulasan berikut ini:

Manfaatkan konsep co-working space sebagai ruang diskusi



Sayang banget kan kalau orang-orang kreatif berkumpul di satu tempat tapi tidak ditunjang dengan acara diskusi sebagai wadah mereka untuk berkolaborasi. Diskusi ringan sebulan sekali pun bisa menjadi solusi bagi pihak pengelola co-working space untuk ajang bersosialisasi dan berkolaborasi bagi anggotanya.

Ada banyak jenis diskusi yang bisa kamu gelar di ruang kerja dengan konsep co-working space. Jika kamu baru saja memulai pengelolaan co-working space, ada baiknya untuk kamu memulainya dengan membangun loyalitas dan mengenal pengguna pertamamu. Buat event diskusi internal antar pengguna co-working space pertamamu.

Gunakan Loket.com untuk mempermudah pendataan registrasimu. Buat event di sini secara privat dan bagikan linknya pada anggotamu. Manfaatkan juga fitur formulir data tambahan untuk mengenali minat anggotamu. Dengan fitur ini, kamu bisa membuat pertanyaan sesuai kebutuhanmu. Misalnya saja tentang topik diskusi yang sesuai dengan minat mereka, pilihan jangka waktu pengadaan diskusinya, maupun makanan atau cemilan favorit yang dapat kamu sediakan untuk mereka. Pertanyaan itu bisa kamu susun dalam pilihan ganda, dropdown, atau jawaban singkat. 

Jika anggota pengguna co-working space kamu sudah loyal, kamu bisa membantu mereka untuk menyebarluaskan ide kreatifnya pada khalayak luas. Buat event diskusi dan undang masyarakat untuk datang ke co-working space mu. Acara ‘Scale up your online business through digital marketing’ di Freeware Labs Kemang Co-working Space, ‘Trusvation talk show: Unlocking business plan for UMKM’ di Werkspace, DKI Jakarta, dan ‘Ngewedank bareng CEO’ di Kembali Innovation Hub, Bali adalah beberapa diskusi di co-working space yang sudah menggunakan Loket.com untuk mempermudah kerja pengelola dalam menyelenggarakannya.

Loket.com akan membantumu mempromosikan acara kamu pada para event enthusiast. Buat event publik dan bagikan linknya melalui newsletter, media sosial, dan broadcast message Whatsapp mu. Event page rapi dan tampilan menarik Loket.com akan mempermudah calon pengunjung mendaftarkan dirinya. Kamu juga bisa mendistribusikan event melalui jaringan mitra LDP kami dan mempromosikannya ke target audience yang lebih luas.

Workshop dan Kelas kreatif di ruang kerja kolaboratif


Co-working space pun bisa menjadi tempat yang tepat untuk menyelenggarakan sebuah kelas maupun workshop kreatif. Bekerjasamalah dengan anggota pengguna co-working space pun untuk menjadi pembicaranya. Bukan tanpa alasan, bukan? Co-working space adalah tempatnya para startup dan orang kreatif memulai usahanya.

Impact Hub, salah satu co-working space di Jakarta pun telah membuka workshop kreatif membuat clutch bersama dengan Tie a Knot, sebuah usaha kreatif yang memanfaatkan teknik rajut untuk menghasilkan karyanya. Tidak hanya workshop yang dapat menghasilkan barang-barang, para MUA (make up artist) pun marak memanfaatkan co-working space sebagai tempat mereka membagikan tips dan trik riasannya, seperti make up class yang akan diselenggarakan oleh Connext dan Beauty Communita pada tanggal 27 Oktober 2018 mendatang.

Tentu saja, membuat workshop memerlukan treatment yang berbeda dengan menggelar sebuah event diskusi. Kamu perlu menyediakan perlengkapan pendukungnya dan biasanya ada harga yang harus dibayarkan oleh pengunjung. Oleh karena itu, Loket.com pun berkomitmen untuk membantu pihak penyelenggara event dalam hal ini, yaitu pengelola co-working space dalam memaksimalkan workshopnya dan memberikan pengalaman terbaik bagi pengunjung. 

Formulir data tambahan pun dapat kembali digunakan oleh pengelola co-working space untuk mempermudah pendataan perlengkapan workshop. Misalnya untuk beauty class yang diadakan Connext dan Beauty Communita, dapat mendata berapa jumlah pengunjung yang memilih untuk disediakan spoons atau make up blender dan berapa jumlah pengunjung yang memilih untuk membawa perlengkapan tersebut sendiri.

Tidak perlu ribet menyediakan beragam pilihan pembayaran, Loket.com akan membantu menyediakannya. Cukup lampirkan satu rekening untuk memproses hasil penjualan tiket mu, calon pengunjung mu dapat membayar tiket workshop mu melalui beragam pilihan yang LOKET sediakan, seperti pembayaran cash via Alfamart, GO-PAY, beragam pilihan bank transfer, kartu kredit, dan juga virtual account.

Bagaimana? Apakah kamu sudah terinspirasi untuk memaksimalkan co-working space mu sebagai tempat networking?

Yuk, cari tahu tips lainnya di sini atau kamu bisa langsung mencoba buat event seru di co-working space di sini.
co-working space buat event tips buat event

profile
Dila

Blogger

Ups, artikel tidak ditemukan

Silakan gunakan kata kunci yang lain.