image LOKET New Normal Solution: Solusi New Normal untuk Tempat Publik

loket edu

LOKET New Normal Solution: Solusi New Normal untuk Tempat Publik

10 Jun 2020 - Penulis Nabila

Transisi dari PSBB ke new normal atau normal yang baru mulai dilakukan. Tempat publik yang tutup dikarenakan pandemi COVID-19 mulai mencari solusi agar dapat menjalankan bisnis dengan tetap memperhatikan kesehatan masyarakat.

Situasi yang baru mengharuskan pelaku bisnis mengubah cara lama, agar bisnis tetap berkembang. Hal tersebut juga berlaku ke tempat-tempat publik yang biasa menjadi pusat keramaian. Untuk bisa kembali beroperasi dengan optimal dan aman, perlu penyesuaian baru seperti pendataan pengunjung, mengontrol kuota masuk, dan lainnya.

Melalui LOKET New Normal Solution, LOKET mendukung tempat publik untuk bisa kembali beroperasi dengan optimal dan aman. Apa saja yang perlu diaplikasikan di tempat publik agar new normal bisa berjalan lancar dan aman?

Instant Registration & Capacity Management

Di masa pandemi, data individu yang berada di satu tempat yang sama menjadi sangat penting. Data yang terkumpul menjadi acuan untuk mengecek apakah individu lainnya terinfeksi, ketika misalnya ditemukan 1 orang di tempat tersebut yang terinfeksi COVID-19. Dengan begitu, kluster penyebaran baru dapat dikenali dengan cepat sehingga bisa dilakukan tindakan karantina ataupun pengobatan.

Instant Registration & Capacity Management dari LOKET menghadirkan sistem registrasi multifungsi yang secara akurat mencatat data pengunjung dalam hitungan detik. Database tersebut juga bisa digunakan jika ada informasi penting yang ingin diberitahukan ke pengunjung yang datang.

High Security Authentication

Bagaimana cara mengatur agar kapasitas tempat yang terisi hanya 50%? Dengan High Security Authentication, setiap pengunjung yang datang wajib membawa e-voucher yang ia dapat setelah melakukan registrasi. E-voucher tersebut adalah tiket elektronik berbasis barcode unik untuk 1x pakai.

Tak bisa dipungkiri, new normal bisa dijalankan dengan baik jika pengunjung taat pada aturan kesehatan yang berlaku. Oleh karena itu, penting untuk mengingatkan pengunjung akan aturan kesehatan yang perlu ditaati. Setiap e-voucher dari Loket.com dilengkapi dengan syarat & ketentuan yang harus dipatuhi ketika datang ke tempat publik. Syarat & ketentuan tersebut bisa dibuat sesuai dengan kebutuhan yang ada.

Crowd Control & Tracking Management

Physical distancing atau jaga jarak fisik menjadi poin penting ketika berada di tempat umum. Untuk menjaga agar tetap bisa jaga jarak, jumlah orang yang berada di satu tempat perlu dikontrol. Untungnya, kamu bisa dengan mudah mengontrol hal tersebut dengan teknologi LOKET.

Crowd Control & Tracking Management memungkinkan kamu melakukan validasi real time untuk memonitor pengunjung secara akurat. Mulai dari memonitor jumlah sampai aktivitas lainnya. Hal itu bisa dilakukan karena setiap pengunjung yang datang ke satu tempat harus registrasi terlebih dahulu serta melakukan check in ketika masuk dan check out ketika keluar.

Baca juga: Hal yang wajib event creator pahami ketika pandemi

Sales Booster

Mall kembali buka? Theme park bisa diakses kembali? New normal jadi titik yang penting untuk kamu menyeimbangkan bisnis kembali. Informasi dasar seperti tempat yang kembali buka ataupun promosi akan lebih baik jika disebar ke jutaan database aktif dengan cepat.

Di era digital penyebaran informasi yang cepat memang mudah untuk dilakukan. Namun, bersama LOKET penyebaran informasi bukan hanya cepat tetapi juga terpercaya.

Multi Sales Channel

Jika informasi mengenai penjualan ataupun promosi sudah disebar, tahap selanjutnya adalah kamu perlu menyiapkan sistem pembelian/registrasi yang dapat diakses dengan mudah di berbagai platform. Pastinya, sulit jika harus menyebar di berbagai tempat satu per satu.

Untungnya, LOKET menjadi solusi efektif distribusi ke banyak platform melalui satu pintu. Dengan Multi Sales Channel, kamu dapat menyebar penjualan/promosi melalui lebih dari 15.000 mitra yang terintegrasi di LOKET.

Fast Automated Mitigation

Efek dari kondisi yang tidak pasti bisa diminimalisir jika kamu sudah mempersiapkan paket mitigasi yang tepat. Melalui Fast Automated Mitigation, LOKET menawarkan layanan penyesuaian penutupan lokasi pada kondisi darurat serta analisis waktu dan tempat kejadian.

Nggak perlu khawatir kalau batal buka dikarenakan kondisi darurat atau aturan baru. Mengoptimalkan database pengunjung yang ada, kamu juga bisa memberikan emergency alert dalam bentuk notifikasi ke pengunjung. Paket mitigasi ini juga dilengkapi dengan auto refund yang memungkinkan dilakukannya pengembalian uang secara otomatis melalui sistem yang cepat. Baca di sini untuk informasi lebih lanjut terkait auto refund.

Solusi new normal yang disediakan oleh LOKET terdiri dari sistem dan teknologi yang telah berkembang selama lebih dari 5 tahun. Teknologi ini sukses mendukung ribuan event offline maupun online ternama seperti Djakarta Warehouse Project, We The Fest, Mostly Jazz Live Online, Konser Lexicon+ Isyana Sarasvati, dan masih banyak lagi.



Melalui sistem yang lengkap dan terintegrasi, keenam solusi di atas menjadi solusi new normal yang aman dan efektif untuk mall, rumah sakit, theme park, rumah makan, dan tempat publik lainnya. Sekarang waktunya kamu #UbahCaraLama bersama LOKET melalui LOKET New Normal Solution!

Hubungi [email protected] untuk kerjasama & informasi lebih lanjut.

Baca juga: Industri event di tengah new normal & bagaimana event creator harus bersiap

new normal event online #UbahCaraLama

profile
Nabila

Content Strategist

Ups, artikel tidak ditemukan

Silakan gunakan kata kunci yang lain.

Daftar

Nomor Ponsel
Email
Kode OTP akan dikirim melalui WhatsApp

Dengan mendaftar, saya menyetujui syarat & ketentuan serta kebijakan privasi LOKET

Atau dengan

Masukkan Kode OTP

Lengkapi profilmu

Kata sandi harus terdiri dari 8 karakter atau lebih dan mengandung abjad, numerik, simbol & satu huruf kapital.

Informasi Penting!

Lengkapi Profilmu

Nama akan digunakan dalam mode pembeli.
Loket Small Logo
  • Menjadi event creator

    Siap menjadi event creator

  • Beragam pembayaran

    Metode pembayaran beragam

  • Distribusi tiket kemana saja

    Distribusi tiket kemana saja

  • Fitur check-in

    Fitur check-in

  • Promo suka-suka

    Buat promo suka-suka

    Loket Small Logo
    • Menjadi event creator

      Selamat datang di Loket!

    • Beragam pembayaran

      Semua ada di Loket

    • Distribusi tiket kemana saja

      Banyak promo menanti

    • Fitur check-in

      Fitur check-in

    • Promo suka-suka

      Pembayaran yang mudah

      Minat dan Preferensi

      Biarkan kami untuk lebih mengenalmu

      Isi tanggal lahir dan pilih label event yang ingin kamu lihat lebih sering daripada yang lain.

      Sistem kami mendeteksi permintaan yang tidak umum dari jaringan perangkat anda. Silakan lakukan verifikasi ulang