image Bukan Cuma Webinar, Ada Banyak Jenis Event Online yang Bisa Dibikin!

loket edu

Bukan Cuma Webinar, Ada Banyak Jenis Event Online yang Bisa Dibikin!

26 Mar 2020 - Penulis Nabila

Mau bikin event online apa hari ini? Mengurus sebuah event memerlukan banyak kerjasama antar pihak. Dari awal tahap persiapan sampai pelaksanaan di hari H membutuhkan banyak waktu dan tenaga. Dengan bangkitnya era event online di tengah masa pandemi. Event creator mendapat kesempatan untuk meningkatkan jumlah event online yang dibikin.

Namun, apa aja jenis event online yang bisa kamu bikin? Waktunya kamu eksplor ide event online bareng Loket.com!

  • Jenis event online: Event sosial


    Ada banyak cara untuk kasih manfaat, termasuk dengan bikin event sosial! Salah satu contoh nyata adalah yang dilakukan oleh Jovee dalam event online “Vitamin Gratis untuk Tenaga Kesehatan”. 

    Di event online satu ini, Jovee  menggunakan Loket.com untuk jadi platform bagi tenaga medis untuk memilih paket dukungan suplemen. Ide menarik ya? Bikin event online sambil dukung tenaga medis yang jadi garda terdepan penanganan virus corona. 


  • Jenis event online: Konser musik 

    Daripada panik, mending bermusik. Konser musik adalah salah satu event yang paling dinanti-nanti pengunjung. Nyanyi bersama bareng musisi favorit di tengah keramaian pengunjung bikin adrenalin jadi meningkat dan menjadi sumber hiburan tersendiri. 

    Sekarang konser musik juga bisa dijadikan event online! Konser dari rumah ramai dibuat oleh musisi-musisi dari berbagai genre. Contohnya yang dilakukan oleh Danilla, ia membuat Konser & Workshop Online: Memantau Danilla Latihan. Bukan konser musik biasa, ia akan live streaming serangkaian latihan, persiapan, workshop, sampai mini konser dalam satu event online. Seru banget ya?


  • Jenis Event Online: Workshop


    Panggil yang ahli untuk berbagi. Pada dasarnya workshop bertujuan untuk  memberikan pengetahuan dan informasi baru kepada pengunjung. Informasi yang diberi sesuai dengan bidang profesi/keahlian tertentu. Untuk bikin event online workshop yang efektif, kamu perlu memberi arahan yang lengkap dari sebelum event dimulai.

    Misalnya, jika kamu membuat workshop menggambar. Beri tahu pengunjung untuk menyiapkan kuas, cat jenis apa, canvas, dan lain-lain. Kamu juga bisa loh menyediakan paket bahan workshop dan mengirimnya melalui jasa kirim barang. Event online workshop jadi sukses dilakukan!


  • Jenis event online: Webinar 


    Bersama-sama di rumah masing-masing. Loh, bingung nggak tuh? Webinar atau web seminar adalah event online dalam bentuk seminar, diskusi, atau talkshow yang bisa dilakukan lebih dari satu orang. Tanpa bertatap muka secara langsung, pengunjung event bisa mendengarkan narasumber melalui online streaming. 

    Topik webinar bisa beragam. Salah satu yang sedang banyak dibicarakan adalah keuangan. Ada banyak pilihan webinar yang bisa kamu jadikan inspirasi. Misalnya, Jouska Talks, Webinar Finansialku, dan Online Glints Expert Class. Cek di sini!


Jadi sekarang mau bikin event online apa? Hal penting yang perlu diingat ketika membuat jenis event online apapun adalah platform digital untuk melancarkan eventmu. Mulai dari platform penjualan tiket sampai platform online streaming. 

Loket.com mempunyai fitur khusus untuk event online yang memudahkan seluruh event creator. Ada berbagai kelebihan yang bisa kamu temui di sini! Tunggu apa lagi? Waktunya bikin #EventOnlineAja di Loket.com!



bikin event online event online corona di rumah aja tetep produktif bikin event

profile
Nabila

Content Strategist

Ups, artikel tidak ditemukan

Silakan gunakan kata kunci yang lain.

Daftar

Nomor Ponsel
Email
Kode OTP akan dikirim melalui WhatsApp

Dengan mendaftar, saya menyetujui syarat & ketentuan serta kebijakan privasi LOKET

Atau dengan

Masukkan Kode OTP

Lengkapi profilmu

Kata sandi harus terdiri dari 8 karakter atau lebih dan mengandung abjad, numerik, simbol & satu huruf kapital.

Informasi Penting!

Lengkapi Profilmu

Nama akan digunakan dalam mode pembeli.
Loket Small Logo
  • Menjadi event creator

    Siap menjadi event creator

  • Beragam pembayaran

    Metode pembayaran beragam

  • Distribusi tiket kemana saja

    Distribusi tiket kemana saja

  • Fitur check-in

    Fitur check-in

  • Promo suka-suka

    Buat promo suka-suka

    Loket Small Logo
    • Menjadi event creator

      Selamat datang di Loket!

    • Beragam pembayaran

      Semua ada di Loket

    • Distribusi tiket kemana saja

      Banyak promo menanti

    • Fitur check-in

      Fitur check-in

    • Promo suka-suka

      Pembayaran yang mudah

      Minat dan Preferensi

      Biarkan kami untuk lebih mengenalmu

      Isi tanggal lahir dan pilih label event yang ingin kamu lihat lebih sering daripada yang lain.

      Sistem kami mendeteksi permintaan yang tidak umum dari jaringan perangkat anda. Silakan lakukan verifikasi ulang