image Inspirasi Konser Musik 2019

loket wiki

Inspirasi Konser Musik 2019

18 Jun 2019 - Penulis Dila

Indonesia gudangnya konser musik! Nggak percaya? Coba perhatikan sekitar, berapa banyak konser musik yang digelar selama sebulan di kotamu. Loket.com sih yakin, mulai dari live music di kafe, mini konser di mall, bahkan konser dangdut pun nggak pernah absen meramaikan Sabang sampai Merauke.

Bukan tanpa alasan Event Creator! Konon katanya, musik adalah irama yang menyatukan hati. Asiknya menikmati konser musik, euphoria nya bisa terasa sampai berhari-hari. Apakah kamu setuju?

Pada artikel-artikel sebelumnya, Loket.com sudah sering mengangkat tentang tips membuat konser hingga bagaimana teknologinya bisa membantu penyelenggaraan konser besar di Indonesia. Nah untuk melanjutkan, ulasan kali ini justru akan memberimu inspirasi konser musik terbaik di tahun 2019. Yuk, baca sampai habis!


Inspirasi Konser Musik 2019: Kehadiran Musisi Mancanegara di Indonesia

Kehadiran musisi mancanegara di berbagai penyelenggaraan konser musik Indonesia, seperti magnet yang siap bikin pengunjung rela menunggu sejak pagi walaupun penyelenggaraannya masih sore. Bahkan, penjualan tiketnya pun langsung laris manis sejak jam pertama penjualan tiketnya. 

Jadi, menghadirkan musisi mancanegara untuk mengisi konser musik kamu selanjutnya, tidak perlu berpikir panjang tentang pengunjung. Tantangan selanjutnya justru ada pada urusan teknisnya. Bagaimana kamu mengurus perizinannya? Serta, bagaimana kamu bisa menyediakan pengalaman pembelian tiket konser yang nyaman, aman dan praktis bagi calon pengunjung mu. Nah, kalau kamu butuh contoh, beberapa konser yang menggunakan fasilitas manajemen tiket terintegrasi, penyebarluasan tiket melalui mitra distribusi, dan sistem keamanan alur pengunjung di hari penyelenggaraan event ini bisa jadi inspirasi untuk kamu:

1. Ed Sheeran World Divide Tour Jakarta
Sumber: Guinness World Record
 
2. John Mayer Asia Tour Jakarta
Sumber: MLD SPOT

Inspirasi Konser Musik 2019: Kompilasi Musisi Terbaik
Salah satu tantangan menyelenggarakan konser musik adalah memilih deretan musisi yang tepat dan sesuai dengan minat calon pengunjung mu. Untuk kamu Pensi Creator, sebelumnya Loket.com sudah merangkum rekomendasi guest star Pensi untuk mu. Namun, sebenarnya dalam memilih pengisi acara yang tepat untuk konser musik adalah dengan memperhatikan tiga hal berikut ini:
1. Jam terbang pengisi acara
2. Budget
3. Kesesuaian dengan tema acara

Dengan melihat jam terbangnya, kamu bisa mendapat gambaran bagaimana respon calon pengunjung mu pada pengisi acara tersebut. Apakah konser musik yang mengundangnya selalu berhasil menarik perhatian pengunjung? Pertanyaan itu adalah hal mendasar yang wajib kamu jawab. 

Budget dan tema acara adalah kriteria personal setiap penyelenggara konser musik. Keduanya tergantung pada kondisi persiapan konser musikmu. Jadi, konser musik lainnya tidak bisa jadi patokan. Nah, jika masih bingung menentukan pengisi acara, jangan pilih satu. Beberapa musisi yang diundang menjadi satu dalam konsermu malah bisa jadi nilai lebih. Pertama, hal itu akan membuat lebih banyak fans musik yang terpincut. Nggak percaya? Konser musik ini bisa jadi inspirasimu:



Inspirasi Konser Musik 2019: Gaungkan Musisi Indie

Kata siapa mengundang musisi Indie untuk konser musik kamu selanjutnya tidak bisa jadi pilihan? Justru, menggaungkan musisi Indie dalam pemilihan pengisi acara konsermu adalah pilihan bijak. Sudah rahasia umum, bahwa budget yang kamu alokasikan untuk mengundang musisi Indie akan lebih murah dibandingkan dengan musisi senior papan atas. Tidak hanya bisa menghemat budget, kamu juga berkesempatan mendapatkan lebih banyak pengisi acara dengan budget maksimalmu. Apalagi, musisi Indie punya fansnya tersendiri yang gak kalah banyak dengan musisi papan atas. Bahkan, bukan tidak mungkin kamu menyatukan beberapa genre dan jenis pengisi acara dalam panggung konser musik kamu. Dan, konser musik yang satu ini adalah inspirasi terbaiknya:


Bagaimana Event Creator? Sudah terinspirasi? Yuk, wujudkan konser musik dan #RayakanKebersamaan penggila musik dengan LOKET!




Konser

profile
Dila

Part-time writer, full-time dreamer

Ups, artikel tidak ditemukan

Silakan gunakan kata kunci yang lain.

Daftar

Nomor Ponsel
Email
Kode OTP akan dikirim melalui WhatsApp

Dengan mendaftar, saya menyetujui syarat & ketentuan serta kebijakan privasi LOKET

Atau dengan

Masukkan Kode OTP

Lengkapi profilmu

Kata sandi harus terdiri dari 8 karakter atau lebih dan mengandung abjad, numerik, simbol & satu huruf kapital.

Informasi Penting!

Lengkapi Profilmu

Nama akan digunakan dalam mode pembeli.
Loket Small Logo
  • Menjadi event creator

    Siap menjadi event creator

  • Beragam pembayaran

    Metode pembayaran beragam

  • Distribusi tiket kemana saja

    Distribusi tiket kemana saja

  • Fitur check-in

    Fitur check-in

  • Promo suka-suka

    Buat promo suka-suka

    Loket Small Logo
    • Menjadi event creator

      Selamat datang di Loket!

    • Beragam pembayaran

      Semua ada di Loket

    • Distribusi tiket kemana saja

      Banyak promo menanti

    • Fitur check-in

      Fitur check-in

    • Promo suka-suka

      Pembayaran yang mudah

      Minat dan Preferensi

      Biarkan kami untuk lebih mengenalmu

      Isi tanggal lahir dan pilih label event yang ingin kamu lihat lebih sering daripada yang lain.

      Sistem kami mendeteksi permintaan yang tidak umum dari jaringan perangkat anda. Silakan lakukan verifikasi ulang