image 5 Ide Konten Event Online yang Dibutuhkan saat New Normal

loket edu

5 Ide Konten Event Online yang Dibutuhkan saat New Normal

18 Jun 2020 - Penulis Septania

Ada banyak orang yang terdampak ketika harus beradaptasi di masa new normal ini, baik secara material maupun emosional. Karena itu, mereka membutuhkan dukungan dalam segala bentuk demi bertahan di situasi ini.

Sebagai event creator, kamu bisa turut berperan dengan cara menyediakan konten event online untuk mereka agar bisa lebih produktif dan mencari jalan keluar dari situasi ini. 

Ikut berperan untuk banyak orang di masa new normal lewat konten event online

Berikut adalah lima jenis konten yang dibutuhkan oleh banyak orang di masa pandemi seperti ini.

Edukasi dan motivasi finansial

Di saat seperti ini konten tentang edukasi finansial sangat menarik minat dan dibutuhkan. Masalahnya, banyak yang menjadi lebih aware terhadap kondisi finansial mereka di tengah ketidakpastian ini.

Selain itu, banyak juga yang mulai beralih menjalani bisnis rumahan, baik itu untuk mengisi waktu luang hingga memang untuk bertahan.

Kamu bisa membuat konten event online dengan mengundang pakar saham, financial advisor, pakar ekonomi, dan bahkan mereka yang telah sukses menjadi seorang entrepreneur.

Namun ingat, jika event online-mu berupa workshop, jelas kamu harus highlight apa yang membedakan event kamu dengan ratusan event online lain di luar sana. 

Belajar mindfulness dan kebahagiaan yang sepenuhnya

Tidak sedikit orang yang merasa lebih tertekan selama pandemi ini, bahkan untuk sebagian orang, berada di rumah aja bisa memicu stres berlebih dan depresi.

Kamu bisa membuat workshop tentang mindfulness, meditasi, emotional healing, bahkan minimalist lifestyle. Lalu, untuk menarik banyak peminat, kamu bisa memberikan event online-mu value yang jarang di-highlight oleh event lain.

Undang emotional healer, ahli meditasi, atau mungkin ahli psikologi. Bantu mereka yang mengalami kesulitan di masa ini dengan event yang bisa melatih ketenangan diri dan pemulihan jiwa.

Skill development untuk mereka yang ingin beralih keahlian

Sejak awal adanya pandemi ini, sudah banyak yang bisa memprediksi bagaimana keadaan akan berubah selamanya dan beberapa keahlian yang wajib dimiliki untuk bertahan.

Buat konten event online seputar pengembangan keahlian atau skill development yang mengerucut pada apa yang akan dibutuhkan di masa new normal. Undang akademisi, praktisi bisnis, peneliti, dan bisa juga praktisi HRD. 

Topik tentang nutrisi dan kesehatan

Mungkin sudah banyak yang mengangkat konten event online ini di luar sana. Namun, konten sejenis ini nyatanya banyak dibutuhkan orang terlebih di masa pandemi seperti ini. 

Angkat persoalan yang masih jarang dibahas. Bagaimanapun juga kita tidak bisa menutup mata bahwa edukasi tentang pola hidup sehat, nutrisi, dan clean eating masih sulit dijangkau oleh sebagian orang.

Ambil perhatian para tech savvy dengan konten event online soal bisnis teknologi

Melansir dari katadata, para investor telah mengkaji startup mana saja yang mampu bertahan di tengah masa krisis ini. Salah satu yang dilirik oleh investor adalah teknologi yang bisa menjembatani kebutuhan konsumen dan bisnis selama pandemi, yaitu logistik.

Buatlah event online yang tepat sasaran dengan pembicara yang tepat juga. Kamu bahkan bisa “menjual” workshop-mu dengan membuat sesi networking secara online.

Selain ide konten event online, ada satu hal mendasar yang wajib kamu prioritaskan

Hal itu adalah platform streaming yang kamu gunakan. Kamu bisa menggunakan layanan terintegrasi, LOKET Live, demi memberikan seamless experience pada para penonton event online kamu.

Kamu akan mendapat kemudahan dalam satu platform, mulai dari branding di event page, penjualan tiket, hingga platform untuk streaming. Info layanan lebih lanjut, hubungi Event Consultant kami di [email protected].

Baca juga: Event Creator, Sudah Menyiapkan Peralatan Live Streaming Berikut?

Dari lima konten event online di atas, mana yang paling pertama akan kamu realisasikan demi mendukung produktivitas masyarakat di tengah new normal? Jika sudah menentukan, saatnya buat event online-mu di Loket.com.

Event Online New Normal

profile
Septania

a content person of joy division

Ups, artikel tidak ditemukan

Silakan gunakan kata kunci yang lain.

Daftar

Nomor Ponsel
Email
Kode OTP akan dikirim melalui WhatsApp

Dengan mendaftar, saya menyetujui syarat & ketentuan serta kebijakan privasi LOKET

Atau dengan

Masukkan Kode OTP

Lengkapi profilmu

Kata sandi harus terdiri dari 8 karakter atau lebih dan mengandung abjad, numerik, simbol & satu huruf kapital.

Informasi Penting!

Lengkapi Profilmu

Nama akan digunakan dalam mode pembeli.
Loket Small Logo
  • Menjadi event creator

    Siap menjadi event creator

  • Beragam pembayaran

    Metode pembayaran beragam

  • Distribusi tiket kemana saja

    Distribusi tiket kemana saja

  • Fitur check-in

    Fitur check-in

  • Promo suka-suka

    Buat promo suka-suka

    Loket Small Logo
    • Menjadi event creator

      Selamat datang di Loket!

    • Beragam pembayaran

      Semua ada di Loket

    • Distribusi tiket kemana saja

      Banyak promo menanti

    • Fitur check-in

      Fitur check-in

    • Promo suka-suka

      Pembayaran yang mudah

      Minat dan Preferensi

      Biarkan kami untuk lebih mengenalmu

      Isi tanggal lahir dan pilih label event yang ingin kamu lihat lebih sering daripada yang lain.

      Sistem kami mendeteksi permintaan yang tidak umum dari jaringan perangkat anda. Silakan lakukan verifikasi ulang