image Tips Bikin Open Trip Jadi Nyaman & Aman Ala Passpod

loket edu

Tips Bikin Open Trip Jadi Nyaman & Aman Ala Passpod

14 Nov 2019 - Penulis Dila

Akhir tahun, waktunya liburan! Yuk, bikin open trip sendiri dan cek tips dari Passpod berikut ini! Liburan rame-rame lebih asik lho, Event Creator! Apalagi, kalau kamu liburannya dengan membuat open trip sendiri. Dapat teman baru dan penghasilan baru. Nggak perlu ragu walaupun kamu belum punya pengalaman. Coba #JadiinAja open trip kamu pakai Loket.com! Mulai dari atur pendaftaran hingga pembayaran peserta jadi serba praktis. Lebih kecenya lagi, Passpod yang merupakan salah satu mitra LOKET Distribution Program juga mau jabarin semua tips bikin open trip nyaman dan aman lewat ulasan yang satu ini. 

Lho? Kenapa tips bikin open trip jadi nyaman dan aman? Liburan nggak cuma perjalanan yang kamu lalu sejam hingga dua jam. Open trip biasanya dilalui selama seharian penuh, bahkan ada juga yang berhari-hari. Tentu saja untuk melalui semua itu, calon peserta open trip mu harus yakin terlebih dahulu bahwa perjalanan liburan mereka akan nyaman dan aman. Yuk, baca ulasannya sampai habis!


Sudah kenal sama Passpod belum?

Sebelum membahas lebih jauh tentang tips aman dan nyaman bikin open trip sendiri ala Passpod, yuk kenalan dulu sama sahabat traveling yang satu ini! Passpod adalah Digital Tourist Pass yang menyediakan konektivitas tanpa batas dan menawarkan atraksi lokal di seluruh dunia. Didirikan pada tahun 2017 sebagai perusahaan penyedia jasa rental Mifi, Passpod saat ini telah berkembang menjadi one stop solution untuk turis selama perjalanan traveling mereka. 

Passpod punya komitmen tinggi dalam memastikan kamu mendapatkan pengalaman liburan terbaik dalam setiap perjalananmu. Bukan cuma kamu yang sering liburan bareng keluarga. Bukan cuma kamu yang sering menjelajah wilayah baru bareng teman-teman, tapi juga kamu yang mau coba-coba bikin open trip buat liburanmu kali ini. 


Cara Bikin Open Trip Jadi Nyaman & Aman

Nyaman dan aman untuk beberapa orang adalah kriteria terpenting dalam memilih open trip. Oleh karena itu, untuk merebut kepercayaan para traveller, kamu tidak boleh mengabaikan kriteria yang satu ini. Berikut beberapa langkah-langkah yang bisa kamu lakukan untuk membuat para traveller percaya bahwa open trip mu nyaman dan aman:


1. Open trip mu punya event page sendiri


Di era digital, alur komunikasi dan informasi mengalir begitu cepat. Kamu bisa mengaksesnya dari manapun dan kapanpun semaumu. Namun, tidak berarti hal itu nggak punya efek samping lho. Kamu akan lebih sulit untuk mengecek kebenaran informasi di era digital, termasuk kebenaran tentang open trip yang menjamur di era digital.

Untuk itu jika kamu berniat untuk membuat open trip sendiri, buatlah event page di Loket.com agar lebih meyakinkan. Banyak penyelenggara yang lebih mengandalkan sosial media dalam mengajak orang bergabung. Namun, sosial media punya ruang terbatas dalam menjabarkan informasi. Selain itu, semua orang bisa membuat akun sosial media dalam waktu singkat. Bahkan, tak jarang yang membuatnya dengan identitas palsu hanya untuk penipuan. Di Loket.com, kami memastikan semua event yang terpublish bukanlah event bodong. Bahkan, untuk menarik dana hasil penjualan tiket harus ada persyaratan legal yang harus dipenuhi.


2. Pendaftaran open trip melalui platform terpercaya


Bikin event page di Loket.com saja belum cukup untuk meningkatkan kepercayaan calon peserta open trip? Yuk, pakai fitur Distribusi Event di Loket.com untuk jual tiket open trip dan buka pendaftarannya lewat berbagai platform terpercaya lainnya. Nah, Passpod adalah salah satu mitra yang bisa kamu pilih!

Kalau kamu distribusikan event open trip lewat Passpod, mayoritas orang yang akan melihat event pagemu pasti adalah traveller. Menjadi sahabat perjalanan wisata sejak tahun 2017, Passpod nggak cuma jadi tempat rental wifi saja. Bagi mereka yang doyan berwisata, Passpod adalah wadah one stop shopping. Bahkan, mereka sering kali mampir ke Passpod untuk sekedar mencari inspirasi berwisata lho! 


3. Pembayaran open trip bukan ke rekening perorangan

Memilih platform pendaftaran terpercaya cuma satu dari berbagai hal yang bisa kamu lakukan untuk membuat citra open trip mu dilirik oleh calon pengunjung. Kalau faktor utama yang bikin mereka yakin itu terletak pada keamanan dan kenyamanan mereka saat melakukan transaksi pembayaran. 

Nah, di Loket.com maupun Passpod yang merupakan mitra penjualannya, kamu nggak perlu pusing mikirin hal ini. Kami menjamin keamanan transaksi antara Event Creator dan calon pengunjungnya lewat verifikasi berkas legal dan rentang waktu penarikan dana. Setiap Event Creator wajib melengkapi berkas tersebut sebelum membuat event berbayar, maupun menggunakan fitur distribusi event. Selain itu, penarikan dana juga baru bisa dilakukan saat event telah berlangsung. Gimana? Pesertamu nggak bakal mikir dua kali kan kalau ada sistem keamanan ini?


4. Ada asuransi perjalanan



Mana ada orang yang menginginkan terjadinya hal yang berbahaya, menyebalkan, dan bikin liburan jadi hancur lebur? Namun, akan lebih baik kalau kamu sedia payung sebelum hujan. Asuransi perjalanan bisa jadi pilihan untuk bikin peserta open trip kamu lebih merasa aman dan nyaman. 

Ibarat kata, asuransi perjalanan adalah penjaga biar kamu tidak jatuh tertimpa tangga. Misalnya saja saat open trip yang kamu selenggarakan, akan berangkat bersama dengan pesawat. Kemudian, saat sedang report-repotnya mendata peserta open trip pasca landing, kamu menyadari kalau ada beberapa bagasi yang terlambat datang. Atau, bisa juga salah satu peserta open trip kehilangan bagasinya. Jadwal open trip tentu bakal berantakan. Suasana hati peserta open trip pun jadi jelek. Nah, kalau nggak ada asuransi perjalanan, bisa-bisa kamu dan peserta open trip juga mengalami kerugian finansial. Makanya, jangan lupa sertakan asuransi perjalanan juga dalam paket open tripmu ya!


4. Jaminan tetap eksis selama liburan

Tips terakhir dari Passpod ini, bisa jadi moodbooster yang bikin peserta open tripmu lebih nyaman selama perjalanan. Yuk, berikan jaminan agar peserta open trip kamu nggak gagal eksis dan kudet selama perjalanan. Jangan lupa untuk turut menyertakan wifi dalam paket open tripmu.

Hal ini bisa jadi nilai lebih buat para traveller dalam memilih open trip mu. Para traveller di era digital cenderung terbiasa membagikan setiap pengalaman mereka melalui media sosial. Jadi, dengan adanya jaminan bagi peserta untuk selalu terkoneksi dengan internet, keseruan open tripmu juga bakal tersebar lebih luas dan lebih cepat. Siapa tahu jadi makin banyak yang terinspirasi buat ikutan next tripnya!


Yuk, cek lagi apakah tips bikin open trip nyaman dan aman dari Passpod ini sudah ada di open trip mu. Kalau sudah, jangan lupa untuk langsung #JadiinAja open trip di Loket.com dan sebarluaskan tiketnya lewat Passpod juga ya!

tips bikin open trip

profile
Dila

Part-time writer, full-time dreamer

Ups, artikel tidak ditemukan

Silakan gunakan kata kunci yang lain.

Daftar

Nomor Ponsel
Email
Kode OTP akan dikirim melalui WhatsApp

Dengan mendaftar, saya menyetujui syarat & ketentuan serta kebijakan privasi LOKET

Atau dengan

Masukkan Kode OTP

Lengkapi profilmu

Kata sandi harus terdiri dari 8 karakter atau lebih dan mengandung abjad, numerik, simbol & satu huruf kapital.

Informasi Penting!

Lengkapi Profilmu

Nama akan digunakan dalam mode pembeli.
Loket Small Logo
  • Menjadi event creator

    Siap menjadi event creator

  • Beragam pembayaran

    Metode pembayaran beragam

  • Distribusi tiket kemana saja

    Distribusi tiket kemana saja

  • Fitur check-in

    Fitur check-in

  • Promo suka-suka

    Buat promo suka-suka

    Loket Small Logo
    • Menjadi event creator

      Selamat datang di Loket!

    • Beragam pembayaran

      Semua ada di Loket

    • Distribusi tiket kemana saja

      Banyak promo menanti

    • Fitur check-in

      Fitur check-in

    • Promo suka-suka

      Pembayaran yang mudah

      Minat dan Preferensi

      Biarkan kami untuk lebih mengenalmu

      Isi tanggal lahir dan pilih label event yang ingin kamu lihat lebih sering daripada yang lain.

      Sistem kami mendeteksi permintaan yang tidak umum dari jaringan perangkat anda. Silakan lakukan verifikasi ulang