image Udah Siap Bikin Event Offline Lagi? Ini Dia Persiapan Penting Untuk Event Offline

loket edu

Udah Siap Bikin Event Offline Lagi? Ini Dia Persiapan Penting Untuk Event Offline

27 Oct 2021 - Penulis Winda

Siap-siap bikin event offline lagi yuk!

Dengan keputusan baru yang memperbolehkan pengadaan event offline tertentu dengan protokol keamanan yang ketat, bolehkah kita berharap atas kembalinya keseruan event-event offline?

Jawabannya, Iya! Sudah waktunya kangen kamu diobati. Kamu pasti bisa mewujudkan kembali vibes dan suasana event offline.

Bagi kamu event creator yang sedang mencari cara mempersiapkan event offline, ada beberapa hal yang harus kamu siapkan dan rencanakan sebelum eksekusi. Apa saja persiapan penting dalam penyelenggaraan event offline nanti?

Persiapan event offline


1. Peralatan Protokol Kesehatan

Yang pertama, tentunya kamu harus bisa mempersiapkan peralatan untuk menjaga seluruh protokol kesehatan yang ketat selama acara berlangsung. Mulai dari thermometer, alat hand sanitizer (lebih baik jika otomatis), alat pelindung diri (APD) untuk kru, wastafel portable, dan tentunya QR untuk keperluan tracking (misalnya untuk PeduliLindungi)


2. Crowd Management Handling

Crowd Management Handling adalah cara sebuah organisasi mengatur keramaian dari sebuah event. Crowd management Handling yang dilakukan untuk mengatur keramaian saat pandemi tentu sama sekali berbeda dengan masa sebelum pandemi. Sistem harus lebih canggih dan harus ekstra ketat untuk mencegah penularan virus secara massal dan masif. 

Event-event offline yang nanti sudah siap diadakan harus siap dengan sistem yang baik. Jika kamu bingung dengan sistematis apa yang harus disiapkan untuk mengatur keramaian, kamu bisa menggunakan teknologi dari pihak ketiga.


3. Sistem registrasi dan check-in yang praktis

Selain crowd management handing yang baik, event kamu tentu harus didukung dengan sistem registrasi dan check-in yang praktis. Hal ini agar mempercepat proses masuk ke event dan mencegah penumpukan orang ketika mereka ingin datang ke event kamu.


4. Promosi Event

Last but not least, promosi! Kamu harus punya strategi yang baik supaya event kamu diketahui banyak orang dan mencapai sasaran yang tepat. Kamu bisa membangun tim marketing and promotion yang tepat, atau, kamu juga bisa menggunakan jasa dari pihak ketiga untuk meningkatkan ketertarikan khalayak. Sebuah event yang baik tentu bukan hanya memiliki terkini untuk mendukungnya, tapi mereka butuh pengunjung untuk datang, bukan?


Baca Juga: Skill yang Dibutuhkan Event Creator di Tahun 2021


Event kamu bisa memiliki crowd management handling yang baik, sistem registrasi dan check-in yang praktis, dan tentunya promosi event yang efektif. Semua kebutuhan kamu bisa dibantu pakai LOKET loh! Crowd management handling, sistem registrasi, dan check-in ini didukung dengan teknologi LOKET Get Safety. Teknologi ini memastikan event offline kamu tetap aman dengan berbagai fitur yang menjamin jumlah pengunjung dan sistem check in pada gate yang eksklusif untuk pemegang tiket.


Saat ini LOKET memiliki fitur Face Recognition, sehingga tidak hanya tiket pengunjung yang di scan, tetapi juga wajah pengunjung. Fitur Face Recognition dapat menambah kecepatan check-in menggunakan pengenalan wajah dengan meminimalisir kontak dengan petugas. Hal ini juga dapat menjamin proses autentikasi pemilik tiket saat masuk ke event. Gak hanya fitur itu, kamu juga bisa mendapat keuntungan lainnya kalau buat event bareng LOKET. Cek keuntungan bikin event bareng LOKET di sini.

Bareng LOKET, kamu bisa promosikan event dengan lebih mudah dan efektif. Sudah dapat dukungan teknologi yang keren, dapat promosi juga? Ya kali gak kuy!

Yuk bikin event kamu bareng LOKET, di sini.

Persiapan event offline event offline persiapan penting event offline

profile
Winda

Content Strategist at LOKET

Ups, artikel tidak ditemukan

Silakan gunakan kata kunci yang lain.

Daftar

Nomor Ponsel
Email
Kode OTP akan dikirim melalui WhatsApp

Dengan mendaftar, saya menyetujui syarat & ketentuan serta kebijakan privasi LOKET

Atau dengan

Masukkan Kode OTP

Lengkapi profilmu

Kata sandi harus terdiri dari 8 karakter atau lebih dan mengandung abjad, numerik, simbol & satu huruf kapital.

Informasi Penting!

Lengkapi Profilmu

Nama akan digunakan dalam mode pembeli.
Loket Small Logo
  • Menjadi event creator

    Siap menjadi event creator

  • Beragam pembayaran

    Metode pembayaran beragam

  • Distribusi tiket kemana saja

    Distribusi tiket kemana saja

  • Fitur check-in

    Fitur check-in

  • Promo suka-suka

    Buat promo suka-suka

    Loket Small Logo
    • Menjadi event creator

      Selamat datang di Loket!

    • Beragam pembayaran

      Semua ada di Loket

    • Distribusi tiket kemana saja

      Banyak promo menanti

    • Fitur check-in

      Fitur check-in

    • Promo suka-suka

      Pembayaran yang mudah

      Minat dan Preferensi

      Biarkan kami untuk lebih mengenalmu

      Isi tanggal lahir dan pilih label event yang ingin kamu lihat lebih sering daripada yang lain.

      Sistem kami mendeteksi permintaan yang tidak umum dari jaringan perangkat anda. Silakan lakukan verifikasi ulang