image Masih Ragu? Cek Dulu Manfaat Webinar Untuk Bisnis Kamu!

loket edu

Masih Ragu? Cek Dulu Manfaat Webinar Untuk Bisnis Kamu!

01 Sep 2020 - Penulis Nabila

Bisnismu baru mulai, produk yang ditawarkan menarik, tapi belum banyak orang yang tahu? Webinar bisa jadi salah satu strategi marketing yang patut kamu coba nih!

Webinar atau web seminar adalah seminar yang dilakukan secara online melalui live streaming platform dan membahas topik tertentu. Webinar cocok menjadi opsi menyebarkan informasi terkini, termasuk mengenai bisnismu. Selain itu, dengan perkembangan teknologi membuat kamu jadi lebih mudah untuk mengadakan webinar.

Untuk mengenal webinar lebih dalam, yuk cek dulu manfaat yang kamu dapat ketika membuat webinar sebagai media promosi bisnis!

Meningkatkan brand awareness

Ini salah satu manfaat webinar yang menarik! Kamu bisa menyelipkan informasi mengenai keunggulan produk/bisnismu di materi webinar. Bahkan kamu juga bisa menayangkan iklan produk sebelum dan sesudah materi webinar disampaikan. Hal tersebut bagus untuk meningkatkan brand awareness.

Mengumpulkan database

Selamat kamu jadi punya database baru. Data nama dan email yang terkumpul ketika webinar berguna untuk promosi produkmu. Orang-orang tersebut menjadi konsumen potensial karena sebelumnya sudah mendengarkan informasi terkait produk dan bisnismu ketika webinar berlangsung. Untuk mendapatkan data yang lebih lengkap, kamu juga bisa membuat survei dengan fitur Formulir Data Tambahan yang ada di Loket.com. Klik di sini untuk tahu selengkapnya!

Mengedukasi produk pada peserta

Jangan asal menentukan topik webinar. Pilih topik webinar yang berhubungan dengan bisnis yang kamu jalani. Misalnya, kamu memiliki bisnis makanan kemasan sehat. Kamu bisa membuat webinar dengan topik Memulai Hidup Sehat Ketika Pandemi. Di sini waktunya kamu untuk mengedukasi peserta webinar bahwa makanan kemasanmu adalah jawaban dari hidup sehat karena memiliki kelebihan-kelebihan tertentu. Baca tips ini jika kamu kesulitan menentukan topik webinar.

Menghemat waktu dan biaya 

Efektif dan efisien adalah rumus untuk membuat webinar. Nggak ada lagi promosi offline yang harus kamu lakukan, persiapan teknis lebih sederhana dan bisa dilakukan secara online, semua hal itu membuat kamu bisa menghemat waktu dan biaya,.

Membuat webinar membawa banyak manfaat untuk bisnis kamu. Kalau kamu baru pertama kali membuat webinar, nggak perlu khawatir kamu bisa mengikuti panduan lengkap membuat webinar di sini

Untuk mendukung penjualan tiket webinarmu, kamu bisa menggunakan Loket.com yang menyediakan fitur Event Online. Kamu juga bisa dengan mudah menjual webinarmu dengan variasi jenis tiket yang mau kamu jual. Bahkan, untuk menaikkan hype, kamu juga bisa mengatur penjualan tiket presale dengan harga spesial untuk 10 pembeli pertama, misalnya.

Kerennya lagi, kamu bisa menyebarluaskan tiket webinarmu di GoTix dan mitra distribusi LOKET lainnya yang bisa kamu lihat di sini.

bikin event event online webinar

profile
Nabila

Content Strategist

Ups, artikel tidak ditemukan

Silakan gunakan kata kunci yang lain.

Daftar

Nomor Ponsel
Email
Kode OTP akan dikirim melalui WhatsApp

Dengan mendaftar, saya menyetujui syarat & ketentuan serta kebijakan privasi LOKET

Atau dengan

Masukkan Kode OTP

Lengkapi profilmu

Kata sandi harus terdiri dari 8 karakter atau lebih dan mengandung abjad, numerik, simbol & satu huruf kapital.

Informasi Penting!

Lengkapi Profilmu

Nama akan digunakan dalam mode pembeli.
Loket Small Logo
  • Menjadi event creator

    Siap menjadi event creator

  • Beragam pembayaran

    Metode pembayaran beragam

  • Distribusi tiket kemana saja

    Distribusi tiket kemana saja

  • Fitur check-in

    Fitur check-in

  • Promo suka-suka

    Buat promo suka-suka

    Loket Small Logo
    • Menjadi event creator

      Selamat datang di Loket!

    • Beragam pembayaran

      Semua ada di Loket

    • Distribusi tiket kemana saja

      Banyak promo menanti

    • Fitur check-in

      Fitur check-in

    • Promo suka-suka

      Pembayaran yang mudah

      Minat dan Preferensi

      Biarkan kami untuk lebih mengenalmu

      Isi tanggal lahir dan pilih label event yang ingin kamu lihat lebih sering daripada yang lain.

      Sistem kami mendeteksi permintaan yang tidak umum dari jaringan perangkat anda. Silakan lakukan verifikasi ulang