image Banyuwangi Sport Tourism: LOKET Bantu Maksimalkan Potensi Daerah

loket event

Banyuwangi Sport Tourism: LOKET Bantu Maksimalkan Potensi Daerah

25 Jul 2019 - Penulis Dila

Sudah tahu belum Event Creator? Dalam rangka pembukaan Banyuwangi Ijen Green Run, LOKET umumkan kolaborasinya dengan Pemkab Banyuwangi untuk maksimalkan potensi daerah dengan teknologinya. Wah, keren banget ya!

Memang bisa dibilang sih bahwa Banyuwangi adalah kota wisata lengkap buat yang ingin menikmati wisata alam Indonesia. Nggak cuma punya kawah Ijen saja, hijaunya padang Savana dan indahnya taman bawah laut Banyuwangi juga bisa kamu nikmati saat berlibur ke sana. Hayo siapa yang pernah liburan ke Banyuwangi? Atau jangan-jangan kamu sudah pernah bikin open trip Jelajah Banyuwangi di Loket.com?


Tentu saja dengan adanya panorama yang luar biasa dari Banyuwangi akan melahirkan potensi wisata yang luar biasa dari dalam maupun luar negeri. Untuk itu, LOKET mau banget dong bantu negara sendiri biar gaung keindahan alamnya bisa dikenal senusantara bahkan mendunia. Kompak bersama Pemkab Banyuwangi, LOKET mengajak para pengelola taman wisata, atraksi, dan penyelenggara event memanfaatkan teknologinya sebagai salah satu penunjang kemaksimalan promosinya. Begini caranya!


Manfaatkan “Event Page Gratis” untuk jadi pusat informasi

Tahukah kamu? Menurut penelitian dari portal berita Marketing Prof, pengunjung atraksi, taman hiburan, destinasi wisata, maupun event akan lebih tertarik pada penyelenggara yang sudah memiliki halaman resmi di internet. Mengapa? Mereka akan merasa bahwa penyelenggara sudah profesional dan informasi yang bisa mereka dapatkan juga lebih lengkap.

Tentu saja untuk membangun halaman resmi tidaklah membutuhkan anggaran yang sedikit. Bahkan, bisa mencapai jutaan lho! Eits, tapi tenang saja. Loket.com kan punya Event Page Gratis yang bisa kamu manfaatkan. Tentu saja, event page tersebut sudah terintegrasi dengan manajemen tiket dari LOKET. Jadi, kamu bisa memanfaatkannya untuk berjualan tiket secara online. Klik aja dulu di sini untuk memulai buat event page wisatamu sendiri atau cari tahu dulu cara memaksimalkannya di sini.


Manfaatkan fitur “Distribusi” untuk sebarluaskan tiket wisata

Salah satu kendala terbesar bagi pengelola event atau destinasi wisata lokal adalah sulitnya penyebarluasan tiket. Nggak jarang pula, penyelenggara event maupun pengelola destinasi wisata masih mengandalkan penjualan tiket on the spot. Apa kekuranganya?

Penjualan on the spot hanya mengandalkan pengunjung yang memang berencana untuk datang dan jumlahnya tidak dapat kamu perkirakan. Untuk itu, dengan membuat event page di Loket.com seharusnya bisa mengatasi kendala tersebut. Apalagi, di bagian “event dashboard” akun Loket.com kamu sudah tersedia fitur distribusi untuk memperluas jangkauan penjualan tiketnya.

Loket.com sudah bekerjasama dengan mitra penjualan tiket offline dan online yang nama-namanya pasti tidak asing bagimu. GoTix salah satunya! Memiliki website resmi www.go-tix.id dan tersedia di aplikasi Gojek, membuat destinasi Banyuwangi akan turut dipromosikan ke lebih dari dua juta pengguna GoTix.


Manfaatkan fitur “Formulir Data Tambahan” untuk kenali karakter pengunjung

Melalui “Event Page Gratis” dan keberadaan fitur “Distribusi” memang bisa membantu jangkauan penjualan tiketmu. Namun, fitur yang satu ini bisa membantu mu untuk meningkatkan fasilitas dan kesetiaan pengunjungmu.

Fitur “Formulir Data Tambahan” bisa membantu untuk mengenali karakter dari pengunjungmu. Mulai dari usia, asal, jenis kelamin, alamat email, dan nomor handphone bisa kamu ketahui melalui fitur ini. Data yang ingin kamu ketahui melalui fitur “Formulir Data Tambahan” juda bisa kamu atur sesuai kebutuhan. Informasi selengkapnya bisa kamu lihat melalui video berikut ini:


Setelah membaca penjelasan mengenai teknologi LOKET ini, yuk manfaatkan teknologi Loket.com untuk maksimalkan potensi wisata daerah mu sendiri. Kalau masih butuh inspirasi event Sport Tourism Banyuwangi yang sudah coba #Rayakan dengan LOKET, kamu bisa cek dulu di sini!

bikin event pesona indonesia

profile
Dila

Part-time writer, full-time dreamer

Ups, artikel tidak ditemukan

Silakan gunakan kata kunci yang lain.

Daftar

Nomor Ponsel
Email
Kode OTP akan dikirim melalui WhatsApp

Dengan mendaftar, saya menyetujui syarat & ketentuan serta kebijakan privasi LOKET

Atau dengan

Masukkan Kode OTP

Lengkapi profilmu

Kata sandi harus terdiri dari 8 karakter atau lebih dan mengandung abjad, numerik, simbol & satu huruf kapital.

Informasi Penting!

Lengkapi Profilmu

Nama akan digunakan dalam mode pembeli.
Loket Small Logo
  • Menjadi event creator

    Siap menjadi event creator

  • Beragam pembayaran

    Metode pembayaran beragam

  • Distribusi tiket kemana saja

    Distribusi tiket kemana saja

  • Fitur check-in

    Fitur check-in

  • Promo suka-suka

    Buat promo suka-suka

    Loket Small Logo
    • Menjadi event creator

      Selamat datang di Loket!

    • Beragam pembayaran

      Semua ada di Loket

    • Distribusi tiket kemana saja

      Banyak promo menanti

    • Fitur check-in

      Fitur check-in

    • Promo suka-suka

      Pembayaran yang mudah

      Minat dan Preferensi

      Biarkan kami untuk lebih mengenalmu

      Isi tanggal lahir dan pilih label event yang ingin kamu lihat lebih sering daripada yang lain.

      Sistem kami mendeteksi permintaan yang tidak umum dari jaringan perangkat anda. Silakan lakukan verifikasi ulang