image Bagaimana Non Tunai Alias Cashless Meningkatkan Kelancaran Event

loket edu

Bagaimana Non Tunai Alias Cashless Meningkatkan Kelancaran Event

09 Dec 2019 - Penulis Nabila

Katanya pengunjung adalah raja, makanya event creator yang handal selalu mencari cara untuk memberikan pengalaman event yang sempurna. Termasuk urusan jajan menyenangkan perut alias transaksi di tenant event. Makanya sistem cashless menjadi pilihan event creator untuk mempermudah transaksi pengunjung.

Cashless sistem adalah transaksi yang dilakukan tanpa uang tunai. Saat ini Indonesia sedang menuju perjalanan menjadi cashless society. Bagaimana sistem cashless atau non tunai bisa membantu kelancaran transaksi di eventmu?



  • Pembayaran lebih mudah dan cepat
    Seperti namanya cashless alias tanpa uang tunai, pembayaran dengan cashless system mempermudah pengunjung dan penjaga tenant untuk melakukan transaksi. Antrian bisa diminimalisir karena transaksi berjalan lebih cepat. Bagi pengunjung, mereka nggak perlu lagi repot mengambil dompet di dalam tas. Bagi penjaga tenant, transaksi dilakukan dengan cepat tanpa mengurus uang kembalian. 

  • Lebih mudah mengontrol transaksi yang dilakukan
    Dengan melakukan transaksi cashless atau non tunai, seluruh transaksi tercatat dengan rapi dan lengkap dalam sistem yang ada. Tentunya hal tersebut menjadi pegangan yang baik bagi para event creator. Setiap transaksi tercatat dengan informasi yang rinci. Mulai dari jumlah transaksi, nama tenant, tempat, dan waktu.

    Selain dari sisi event creator, pengunjung juga ikut mendapatkan keuntungan loh. Pengunjung bisa dengan mudah mengontrol transaksi yang mereka lakukan di event. 

  • Meminimalisir kehilangan harta berharga
    Nggak bisa dipungkiri, event yang besar biasanya ramai dengan pengunjung yang padat. Dimana-mana ada manusia, semuanya fokus menikmati event. Nah, dengan adanya sistem cashless, event creator telah satu langkah lebih maju untuk mengurangi risiko kecopetan. Pengunjung bisa mencoba berbagai tenant yang ada tanpa harus membawa uang tunai dalam jumlah banyak.

  • Modal event selanjutnya
    Kalau event kamu adalah event tahunan, sistem cashless bukan cuma membantu di hari H event, tetapi juga membantu di event selanjutnya. Gimana caranya? Data transaksi yang tercatat secara rapi bisa jadi acuan untuk menentukan perusahaan apa yang sesuai untuk kamu ajukan kerjasama sponsor, dan juga tenant mana yang memberikan keuntungan paling besar.


LOKET POS membuka kesempatan sistem cashless (non tunai) untuk semua jenis event
Setelah tahu keuntungannya, gimana ya cara mengaplikasikan cashless system di eventmu? Harus membangun sistem sendiri? Oh, tentu saja nggak! LOKET sebagai ahlinya event menyediakan layanan cashless bernama LOKET Point of Sales (LOKET POS). 

Layanan LOKET POS didukung oleh teknologi RFID (Radio Frequency Identification) dan NFC (Near Field Communication). Ada fakta penting nih, event creator! LOKET POS menggunakan Android secara hybrid sebagai Point of Sales-nya, artinya seluruh transaksi nggak bergantung pada koneksi internet. Kalau koneksi internet hilang, transaksi masih tetap bisa dilakukan. Event lancar, pengunjung aman jajan kapan saja. 

Teknologi tersebut diaplikasikan dalam bentuk gelang atau kartu. Gelang atau kartu itu juga dilengkapi berbagai metode sesuai kebutuhan, salah satunya adalah self-service top up. Dengan self-service top up, pengunjung bisa membeli di awal melalui website lalu melakukan redeem agar menjadi saldo cashless pada hari H di venue event. 

Gimana? Semakin yakin buat pakai teknologi cashless di eventmu, kan. Ayo jadi bagian dari cashless society dengan membuat event bersistem transaksi non tunai. Semua itu bisa kamu dapat dengan menggunakan layanan LOKET POS. Sebelum menggunakan LOKET POS, langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuat event page di www.loket.com. Yuk, #JadiinAja event kamu di Loket.com!

bikin event cashless

profile
Nabila

Content Strategist

Ups, artikel tidak ditemukan

Silakan gunakan kata kunci yang lain.

Daftar

Nomor Ponsel
Email
Kode OTP akan dikirim melalui WhatsApp

Dengan mendaftar, saya menyetujui syarat & ketentuan serta kebijakan privasi LOKET

Atau dengan

Masukkan Kode OTP

Lengkapi profilmu

Kata sandi harus terdiri dari 8 karakter atau lebih dan mengandung abjad, numerik, simbol & satu huruf kapital.

Informasi Penting!

Lengkapi Profilmu

Nama akan digunakan dalam mode pembeli.
Loket Small Logo
  • Menjadi event creator

    Siap menjadi event creator

  • Beragam pembayaran

    Metode pembayaran beragam

  • Distribusi tiket kemana saja

    Distribusi tiket kemana saja

  • Fitur check-in

    Fitur check-in

  • Promo suka-suka

    Buat promo suka-suka

    Loket Small Logo
    • Menjadi event creator

      Selamat datang di Loket!

    • Beragam pembayaran

      Semua ada di Loket

    • Distribusi tiket kemana saja

      Banyak promo menanti

    • Fitur check-in

      Fitur check-in

    • Promo suka-suka

      Pembayaran yang mudah

      Minat dan Preferensi

      Biarkan kami untuk lebih mengenalmu

      Isi tanggal lahir dan pilih label event yang ingin kamu lihat lebih sering daripada yang lain.

      Sistem kami mendeteksi permintaan yang tidak umum dari jaringan perangkat anda. Silakan lakukan verifikasi ulang