image Yantica: Begini Cara Saya Bikin Arisan Serba Praktis

loket inspire

Yantica: Begini Cara Saya Bikin Arisan Serba Praktis

23 Aug 2019 - Penulis Dila

Memasuki usia 20an, kamu merasa waktu bermain semakin terkikis dan juga sulit cari cara menabung yang praktis? Arisan sepertinya adalah cara terbaik untuk kamu bisa mendapat keduanya. Bersilaturahmi dengan sahabat terdekat sambil arisan, bikin nabung kamu lebih fun. Bahkan, mungkin kamu tidak akan menyadari berapa banyak periode arisan yang berlalu hingga sampai giliranmu mengambil uang arisanmu sendiri.

Yantica Steffani adalah salah satu Event Creator yang paling sering bikin arisan di Loket.com! Sebagai seorang karyawan startup yang jam kerjanya nggak tentu, Yantica harus tetap mengakali waktu senggangnya yang terbatas untuk kegiatan yang bermanfaat. Memutuskan untuk membuat arisan agar waktu berkumpul bersama teman juga dapat menguntungkannya, Yantica tetap perlu cara yang tepat agar mengatur arisan tidak malah merepotkannya. 

Tujuan utamanya mengadakan arisan itu untuk refreshing dan menabung. Yantica pun ogah repot sendiri urus arisannya. Makanya, ia menggunakan tips bikin arisan ini biar semuanya lebih praktis. Simak penjelasannya di sini!


Mendata Peserta Arisan Lewat Loket.com

Bekerja di bidang marketing perusahaan startup, bikin waktu kerja Yantica tidak bisa diprediksi. Saking ribet urus ini-itu, buat persiapkan arisan biar tetep jalan Yantica #JadiinAja deh di Loket.com. Cuma butuh waktu lima menit untuk melengkapi beberapa step berikut ini:

  • Buka Loket.com
  • Klik tombol “Buat event”
  • Lengkapi nama, deskripsi, tempat, dan tanggal arisan
  • Pilih jenis tiket
  • Setting event sebagai private


Nggak sampai 5 menit, kamu nggak perlu japri-japri lagi buat mastiin teman kamu daftar. Tinggal sebar saja link yang event page kamu dan pantau pendaftarannya sesekali. Sistem pendaftaran Loket.com, datanya terupdate secara otomatis dan realtime. Gampang, kan? Dengan data pendaftaran peserta ini, kamu juga bisa mempermudah reservasi tempat arisan mu. Kamu bisa memperkirakan jumlah orang yang hadir dengan kapasitas tempat arisan mu. 


Pilih Tempat Arisan di Luar Rumah yang Tetap Family Friendly

Pilihan tempat yang nyaman, family friendly, dan tentu saja di luar rumah adalah wajib bagi Yantica. Ia ingin arisan jadi menjadi ajang refreshing bagi para anggotanya. Oleh karena itu pilihan tempat arisannya harus punya suasana yang nyaman, dekorasi yang bagus, bahkan bukan tidak mungkin sekalian wisata. 

Tidak jarang Yantica menggunakan formulir data tambahan saat pendaftaran arisannya untuk menentukan lokasi arisannya. Kalau kamu ingin mencontek cara ini, setelah bikin arisan di Loket.com pilih menu “Formulir Data Tambahan” di dashboard event page kamu ya. 


Kemudian, isi pertanyaan mu dan pilih jenis jawabannya. Kalau Yantica, biasanya pilih jawaban dalam format dropdown untuk membatasi pilihan tempatnya. Jangan lupa centang keterangan bahwa form ini wajib diisi ya.


Pilih Makanan Voting Dulu

Nggak cuma lokasi arisan saja yang bisa ditentukan lewat Loket.com! Yantica sering gunakan formulir data tambahan untuk bantu voting menu makanan. Tentukan dulu menu-menu yang harus dipilih. Yantica sih seringnya pilih menu paket biar nggak repot votingnya. Kemudian, seperti langkah-langkah yang tadi, Yantica membuat pertanyaan dan pilihan jawabannya.


Setelah Yantica menutup pendaftaran arisannya, dengan mudah data tersebut ia export ke excel dan dikategorikan kembali. Misalnya, berapa banyak yang pilih paket menu A, berapa yang pilih B, dan lain sebagainya. Semua datanya sudah rapi tertera dalam format excel yang diunduh dari manajemen tiket Loket.com!


Contoh cara Yantica Steffani! Loket.com nggak cuma bisa support event besar saja. Event kecil-kecilan kayak arisan juga bisa diwujudkan dengan Loket.com. Yuk #JadiinAja arisan kamu biar lebih praktis dengan Loket.com

arisan

profile
Dila

Part-time writer, full-time dreamer

Ups, artikel tidak ditemukan

Silakan gunakan kata kunci yang lain.

Daftar

Nomor Ponsel
Email
Kode OTP akan dikirim melalui WhatsApp

Dengan mendaftar, saya menyetujui syarat & ketentuan serta kebijakan privasi LOKET

Atau dengan

Masukkan Kode OTP

Lengkapi profilmu

Kata sandi harus terdiri dari 8 karakter atau lebih dan mengandung abjad, numerik, simbol & satu huruf kapital.

Informasi Penting!

Lengkapi Profilmu

Nama akan digunakan dalam mode pembeli.
Loket Small Logo
  • Menjadi event creator

    Siap menjadi event creator

  • Beragam pembayaran

    Metode pembayaran beragam

  • Distribusi tiket kemana saja

    Distribusi tiket kemana saja

  • Fitur check-in

    Fitur check-in

  • Promo suka-suka

    Buat promo suka-suka

    Loket Small Logo
    • Menjadi event creator

      Selamat datang di Loket!

    • Beragam pembayaran

      Semua ada di Loket

    • Distribusi tiket kemana saja

      Banyak promo menanti

    • Fitur check-in

      Fitur check-in

    • Promo suka-suka

      Pembayaran yang mudah

      Minat dan Preferensi

      Biarkan kami untuk lebih mengenalmu

      Isi tanggal lahir dan pilih label event yang ingin kamu lihat lebih sering daripada yang lain.

      Sistem kami mendeteksi permintaan yang tidak umum dari jaringan perangkat anda. Silakan lakukan verifikasi ulang