image 5 Aktivitas Seru Ini Bisa Bantu Kembangkan Potensi Makassar

loket wiki

5 Aktivitas Seru Ini Bisa Bantu Kembangkan Potensi Makassar

03 Aug 2019 - Penulis Dila

LOKET Roadshow 2019 sudah berkunjung ke Makassar dan jelaskan beragam potensi yang dimiliki ibukota Sulawesi Selatan. Kini, saatnya Event Creator Makassar untuk menunjukkan kreativitasnya dan kembangkan daerahnya. Yuk, buat aktivitas seru ini di Makassar!


Bikin Event Stand up Comedy Show Makassar

Sama seperti kota besar lainnya di Indonesia, Makassar juga punya komunitas stand up comedy di daerahnya. Bahkan komunitas ini terbilang cukup aktif dan sering mengadakan event-event asik. Uji Lucu dan Bawaslow adalah beberapa event kreatif yang rutin diadakan oleh Komunitas Stand up Comedy Regional Makassar. 

Nah melihat potensi ini, pastinya kalau kamu bikin kompetisi atau open mic besar-besaran di Sulawesi Selatan bakal seru banget. Soalnya, walaupun Komunitas Stand up Comedy Regional Makassar sudah punya lebih dari 8000 followers di akun Instagramnya, belum ada event besar yang bisa jadi wadah untuk komika Makassar unjuk gigi. Siapa tahu daerah Makassar bakal lebih terkenal akan komikanya yang keren abis. Nah kalau Event Creator butuh inspirasi event serupa, bisa contoh dari event berikut ini ya:



Bikin Fun Run di Makassar

Event lari lagi menjamur di kota-kota besar Indonesia nih! Banyuwangi punya Ijen Run, Jakarta punya Fun Run di Festival Sayang Orang Utan Festival, Makassar sudah punya belum? Nah lho, kalau kamu masih bingung menjawab pertanyaan ini artinya kamu harus wujudkan fun run di Makassar versi kamu.

Apalagi, Makassar punya banyak tempat wisata menarik yang bisa kamu jadikan lokasi nih. Berikut beberapa rekomendasinya:

  1. Fun run di Pantai Losari
  2. Lapangan Hasanudin Makassar
  3. Taman Maccini Sombala
  4. Pakui Sayang Park



Bikin Festival Kuliner Khas Makassar

Makassar punya banyak kuliner khas daerah yang mesti kamu cobain. Coto Makassar, Es Palu Butung, Konro, Pallubasa, Palumara, Barongko, Pisang Ape,dan Es Pisang Ijo adalah beberapa makanan khas Makassar yang sering kali jadi favorit para turis. Saking terkenalnya, bahkan makanan-makanan khas tersebut diperdagangkan juga di daerah lain, termasuk Jakarta.

Nah dengan sadar pada potensi makanan khas daerahmu, bisa banget nih kamu bikin festival kuliner. Biar tambah bangga dan lebih dikenal sama masyarakat luas. Contek event punya Gojek ini biar kamu ada bayangannya:

Sederhana! GoFood Festival mengumpulkan beragam tenant makanan di satu lokasi strategis, menyediakan kemudahan pembayaran dengan GoPay, dan membuat kegiatan seru seperti yoga biar tambah seru. Yuk, tiru buat event mu!


Bikin Open Trip Eksplore Makassar

Bukan cuma komunitas dan makanan saja, Makassar juga punya beragam tempat wisata indah yang harus dipamerkan. Mau wisata pantai? Ada Pantai Kanipang yang super tenang dan Pantai Apparalang yang keindahannya masih tersembunyi. Mau hiburan lain di kotanya? Kamu bisa berkunjung ke Trans Studio Makassar dan Fort Rotterdam.

Tempat wisata di Makassar yang tadi Loket.com sebutkan, barulah sebagian dari daftar destinasi unggulan kota ini. Masih banyak potensi lainnya yang bisa kamu jelajahi di Makassar. Kalau penasaran, yuk liburan ke Makassar! Jangan sendirian yah. Biar seru mending kamu bikin open trip eksplore Makassar di Loket.com. Kamu bisa liburan seru, dapat penghasilan tambahan, dan ikut serta kembangkan potensi Makassar. Yuk, #JadiinAja dulu open trip kamu di Loket.com



Konser Musik di Makassar

Konser musik merupakan salah satu jenis event yang selalu eksis di mana-mana termasuk di Makassar. Data analitik Loket.com pun mencatat bahwa hampir seluruh konser musik di Makassar yang telah terbuat tiketnya selalu habis terjual. Apakah event kamu salah satunya? Kalau event hits yang satu sih belum dibuka penjualannya saja sudah banyak followers akun Instagram Loket.com yang nanyain. 


Siapa tahu, selanjutnya adalah event kamu yang ditunggu-tunggu penikmat musik di Makassar. Yuk, wujudkan konser mu sendiri dengan Loket.com! Kalau masih ragu buat yang sebesar festival musik, bikin aja dulu live music di kafe-kafe. Yang penting kamu bisa belajar bikin gigs sendiri!


Yuk, rayakan potensi Makassar dan #JadiinAja dulu event kamu di Loket.com!

loket roadshow

profile
Dila

Part-time writer, full-time dreamer

Ups, artikel tidak ditemukan

Silakan gunakan kata kunci yang lain.

Daftar

Nomor Ponsel
Email
Kode OTP akan dikirim melalui WhatsApp

Dengan mendaftar, saya menyetujui syarat & ketentuan serta kebijakan privasi LOKET

Atau dengan

Masukkan Kode OTP

Lengkapi profilmu

Kata sandi harus terdiri dari 8 karakter atau lebih dan mengandung abjad, numerik, simbol & satu huruf kapital.

Informasi Penting!

Lengkapi Profilmu

Nama akan digunakan dalam mode pembeli.
Loket Small Logo
  • Menjadi event creator

    Siap menjadi event creator

  • Beragam pembayaran

    Metode pembayaran beragam

  • Distribusi tiket kemana saja

    Distribusi tiket kemana saja

  • Fitur check-in

    Fitur check-in

  • Promo suka-suka

    Buat promo suka-suka

    Loket Small Logo
    • Menjadi event creator

      Selamat datang di Loket!

    • Beragam pembayaran

      Semua ada di Loket

    • Distribusi tiket kemana saja

      Banyak promo menanti

    • Fitur check-in

      Fitur check-in

    • Promo suka-suka

      Pembayaran yang mudah

      Minat dan Preferensi

      Biarkan kami untuk lebih mengenalmu

      Isi tanggal lahir dan pilih label event yang ingin kamu lihat lebih sering daripada yang lain.

      Sistem kami mendeteksi permintaan yang tidak umum dari jaringan perangkat anda. Silakan lakukan verifikasi ulang