Harus Dapat! Ini Tips Beli Tiket Konser Secara Online
Tips Beli Tiket Konser Secara Online

Harus Dapat! Ini Tips Beli Tiket Konser Secara Online

- Winda Paramita

Beli tiket konser memang bisa jadi hal yang sulit! Apalagi serbuan konser di pertengahan tahun 2022 ini semakin ramai saja. Untuk kamu yang masih saja tertinggal dalam dunia “ticket war”, mungkin ini saatnya kamu belajar beberapa ilmu agar bisa berhasil membeli tiket konser idaman kamu. 

DI bawah ini adalah tips untuk membeli tiket konser secara online yang bisa membantu kamu membeli tiket konser secara online. 

Tips Beli Tiket Konser Secara Online

1. Beli Lewat Pre Sale

Beberapa tiket konser dijual melalui pre-sale. Momen ini adalah kesempatan tepat untuk kamu membeli tiket konser. Selain dijual dengan harga lebih murah, kamu juga sudah bisa mengamankan tiket konser sebelum periode reguler dimulai.

2. Buat Akun Terlebih Dahulu

Jika pembelian melalui website/aplikasi, kemungkinan besar kamu harus memiliki akun untuk melakukan transaksi. Sebelum penjualan dimulai, ada baiknya kamu membuat akun terlebih dahulu agar proses pembelian menjadi lebih cepat.

3. Gunakan Lebih Dari 1 Perangkat Untuk War Ticket

Karena membeli tiket konser bisa jadi hectic dan berat, menggunakan lebih dari 1 perangkat adalah cara baik untuk jaga-jaga jika device kamu lemot dan down. Kalau setiap perangkat digunakan oleh orang berbeda, misalnya oleh teman konsermu, maka akan lebih baik lagi!

4. Gunakan Beberapa Browser Untuk Cadangan

Gak cuma perangkat berbeda, menggunakan browser berbeda juga dapat menjadi pilihan untuk memastikan pembelian tiket konser menjadi lancar. Kalau-kalau ada masalah dengan browser yang kamu gunakan, multiple browser bisa jadi cadangannya.

5. Pilih Provider Internet Yang Tepat

Katakan tidak untuk sinyal yang error! Sinyal yang tidak baik bisa bikin kamu ketinggalan beli tiket konser. Apalagi saat penjualan dibuka, pasti banyak huru-hara karena server pasti diakses oleh banyak orang sekaligus. Untuk itu, pilihlah provider internet yang memiliki kualitas internet baik di areamu.

6. Beli Last Minute 

Meskipun dengan kemungkinan kecil, biasanya pasti ada yang menjual tiket mereka di saat-saat terakhir. Tiket last minute ini dijual oleh peserta konser yang mendadak harus batal nonton. Untuk kamu yang menantikan tiket ini, siapkan kocek besar karena tiket pasti akan dijual di atas harga rata-rata.

7. Cek Media Sosial Untuk Jastip/Reseller

Kalau kamu ingin meminimalisir resiko gak kebagian tiket saat perang tiket, mencari jastip (jasa titip) beli tiket konser bisa jadi pilihan. Kamu hanya perlu mengeluarkan kocek lebih untuk membayar jasa mereka, dan tiket kamu berhasil dibeli. Ingat, kamu harus menyeleksi penjual yang tepat dan kredibel agar tidak tertipu ya.

Itu dia tips membeli tiket konser secara online. Kamu sendiri sudah berhasil belum mengamankan tiket konser impianmu? Cek konser offline lainnya di tahun 2022 dan jangan sampai ketinggalan hype!


Winda Paramita