Seni di Alam Terbuka! Ini 5 Ide Pentas Seni Pramuka
Ide Pentas Seni Pramuka

Seni di Alam Terbuka! Ini 5 Ide Pentas Seni Pramuka

- Nandita Alfahira

 

Paling ditunggu-tunggu! Pentas seni pramuka akan jadi acara yang menyenangkan di mana kreativitas dan semangat gotong royong digabungkan. Bingung mau pakai tema apa di pentas seni pramuka? Tenang! Ini dia 5 ide pentas seni pramuka, bisa bantu kamu tampil lebih keren: 

1. Kebudayaan dari Sabang hingga Merauke

Source: Freepik

Buat penonton terbawa dalam perjalanan seru dengan kebudayaan nusantara kita! Bagikan setiap regu untuk menampilkan tarian atau lagu tradisional dari Sabang hingga Merauke. Jangan lupa dengan kostum atau baju tradisionalnya, ya! Biar penampilan jadi lebih menarik dan buat penonton terpesona menyaksikan seni langsung di alam.

2. K-pop

Source: Freepik

Akhir-akhir ini sedang booming di media sosial video random dance anak pramuka yang menari dengan lagu K-pop. Ini bisa jadi ide cemerlang buat acara pentas seni pramuka kamu, lho. Dengan tema ini, kamu bisa menampilkan tarian atau lagu berbau K-pop. Tenang, untuk baju kamu bisa pakai baju pramuka aja agar sentuhan pramukanya masih melekat di penampilannya,ya. 

Baca juga: 7 Kesalahan Event Yang Mungkin Terjadi & Solusinya

3. Konsep Daur Ulang 

Source: Freepik

Tema ini bisa jadi ide yang tepat buat pentas seni pramuka! Kamu bisa gunakan barang yang bisa didaur ulang dalam penampilan kamu dan regu lainnya. Baik dari baju yang didaur ulang, alat musik daur ulang, hingga dekorasi acara dengan barang daur ulang. Konsep daur ulang bisa jadi poin tambahan bagi penonton dan mengingatkan kita untuk bisa daur ulang barang-barang di sekitar.

4. Drama Tanpa Kata 

Source: Freepik

Ide ini bisa bikin pentas seni kamu berbeda dari yang lain! Drama tanpa kata di alam terbuka, akan menyatukan keindahan alam dan penampilan drama luar biasa. Bunyi angin hingga serangga bisa jadi tambahan backsound secara cuma-cuma dan bikin pentas seni kamu menarik. 

5. Stand Up Comedy

Source: Freepik

Berikan penampilan yang ringan tapi sangat menghibur dengan stand up comedy di pentas seni pramuka kamu. Buat suasana berbeda dengan berbagi cerita lucu hingga kegiatan kepramukaan langsung di alam. Ini juga bisa jadi momen untuk kamu dan anggota lainnya bisa erat satu sama lain. 

Baca juga: 8 Hal Yang Wajib Ada di Event Report, Pamerkan Event Sukses!

Jadi, kamu mau pakai tema apa untuk pentas seni pramuka nanti? Buat pentas seni pramuka kamu sendiri pakai Loket.com! Sekarang ada LOKET Pensi yang siap sedia bantu kamu bikin pentas seni. Yuk, daftarkan pentas seni pramuka kamu di sini


Nandita Alfahira