image 4 Jenis Event Yang Bikin Kamu Punya Penghasilan Tambahan!

loket edu

4 Jenis Event Yang Bikin Kamu Punya Penghasilan Tambahan!

17 Oct 2019 - Penulis Nabila

Dapat penghasilan tambahan memang menjadi angin sejuk untuk orang-orang. Semua itu dilakukan biar nggak lebih besar pasak daripada tiang alias lebih besar pengeluaran daripada pendapatan. 

Di zaman modern ada banyak cara untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Salah satunya dengan membuat berbagai jenis event yang bisa mendatangkan keuntungan. Kira-kira mana nih cara yang cocok untuk kamu


Penghasilan tambahan dari jenis event garage sale 


Sumber: Metroparent

Jenis event yang satu ini cocok untuk kamu yang punya banyak barang menumpuk di rumah. Coba dipikir ulang, kapan terakhir kali kamu pakai barang tersebut? Jangan-jangan barang itu sudah nggak relevan lagi di hidup kamu. 

Nah, daripada membusuk di ruangan, mending kamu jual aja di event garage sale! Ini jadi cara yang gampang untuk mendapat penghasilan tambahan. Kamu bisa melakukan garage sale di halaman rumah atau pun lapangan terbuka di Car Free Day terdekat. Pokoknya cari spot yang ramai deh biar banyak orang yang datang ke garage sale. 

Eits, tapi hati-hati ya! Kamu harus memperhitungkan nih apakah barang yang kamu jual sesuai dengan jumlah pengunjung yang datang. Hal ini bisa kamu atasi dengan melakukan registrasi di awal sebelum hari H garage sale dimulai.


Penghasilan tambahan dari jenis event bazar


Sumber: Airpaz

“Duh pengen banget jualan, tapi nggak punya barangnya”, barang yang menumpuk memang bisa dijadikan modal untuk jenis event seperti garage sale, tapi kalau nggak punya barangnya gimana? Ada jenis event lain nih yang bisa jadi pilihan penghasilan tambahan kamu!

Bazar adalah jenis event yang menampilkan banyak produk. Bisa dibilang, bazar adalah toko temporer yang dibuka dalam durasi yang nggak lama. Biasanya bazar dibuka selama tiga hari, seminggu, atau bahkan sebulan, tergantung dengan seberapa besar skala bazar yang kamu buat.

Terus gimana cara biar dapat penghasilan tambahan dari bazar? Kamu bisa jadi orang yang membuat bazar tersebut! Tentukan tempat, kumpulkan tenant (penyewa), lalu promosikan bazarnya. Nah, di sini otak bisnis kamu bermain, setiap penjual yang mau jadi bagian dari tenant bazar harus membayar uang sewa. Semakin banyak tenant dengan produk yang menarik, makin sukses juga bazar yang kamu buat!


Penghasilan tambahan dari jenis event workshop


Sumber: summerworks

Biasanya nih, pengunjung yang datang ke jenis event kayak workshop punya tujuan untuk mempelajari dan mendalami topik tertentu. Orang-orang kayak gini bisa jadi target pengunjung kamu nih. Manfaatkan relasi yang kamu punya untuk mencari orang yang bisa jadi pengisi workshop. Pastikan topik yang kamu pilih adalah topik yang banyak diminati orang ya. 

Untuk tingkat kesulitan, workshop memang lebih kompleks kalau dibanding dengan garage sale dan bazar. Persiapannya memakan waktu lebih lama dan ada banyak hal yang perlu dikoordinasikan. Salah satunya, mengenai penjualan tiket workshop. 


Penghasilan tambahan dari jenis event kompetisi olahraga


Olahraga lagi menjadi hal yang dijadikan hobi loh untuk orang-orang di perkotaan. Kamu bisa mengambil kesempatan emas nih dengan membuat kompetisi olahraga untuk dapat penghasilan tambahan. Keuntungan bisa kamu dapat dari biaya pendaftaran peserta, pemberian sponsor, penyewaan booth untuk berjualan, dan lain-lain.

Hal yang penting untuk kamu perhatikan kalau mau bikin jenis event satu ini adalah di mana kompetisi akan diadakan, tanggal pelaksanaan (bagus loh kalau sambil memperingati hari besar!), dan persiapan medis. Poin terakhir penting banget untuk memastikan semua pengunjung pulang dalam keadaan sehat. 


Apapun jenis eventnya, tingkatkan efisiensi dengan online platform gratis

Setiap event yang kamu bikin, harus dipikirkan nih pengeluarannya. Pastikan biaya yang kamu keluarkan itu efektif dan efisien. Salah satunya dengan cara memilih online platform penjualan tiket yang gratis seperti Loket.com. Kamu bisa membuat halaman event-mu sendiri semudah bikin akun media sosial. Halaman yang telah jadi bisa disebar kemana-mana. Punya halaman event sendiri kayak gini bisa meningkatkan kredibilitas event kamu loh! Mau tahu caranya? Cek di sini!

bikin event jenis event

profile
Nabila

Content Strategist

Ups, artikel tidak ditemukan

Silakan gunakan kata kunci yang lain.

Daftar

Nomor Ponsel
Email
Kode OTP akan dikirim melalui WhatsApp

Dengan mendaftar, saya menyetujui syarat & ketentuan serta kebijakan privasi LOKET

Atau dengan

Masukkan Kode OTP

Lengkapi profilmu

Kata sandi harus terdiri dari 8 karakter atau lebih dan mengandung abjad, numerik, simbol & satu huruf kapital.

Informasi Penting!

Lengkapi Profilmu

Nama akan digunakan dalam mode pembeli.
Loket Small Logo
  • Menjadi event creator

    Siap menjadi event creator

  • Beragam pembayaran

    Metode pembayaran beragam

  • Distribusi tiket kemana saja

    Distribusi tiket kemana saja

  • Fitur check-in

    Fitur check-in

  • Promo suka-suka

    Buat promo suka-suka

    Loket Small Logo
    • Menjadi event creator

      Selamat datang di Loket!

    • Beragam pembayaran

      Semua ada di Loket

    • Distribusi tiket kemana saja

      Banyak promo menanti

    • Fitur check-in

      Fitur check-in

    • Promo suka-suka

      Pembayaran yang mudah

      Minat dan Preferensi

      Biarkan kami untuk lebih mengenalmu

      Isi tanggal lahir dan pilih label event yang ingin kamu lihat lebih sering daripada yang lain.

      Sistem kami mendeteksi permintaan yang tidak umum dari jaringan perangkat anda. Silakan lakukan verifikasi ulang