image Tips Outfit Nonton Konser, Nyaman dan Kekinian!

loket wiki

Tips Outfit Nonton Konser, Nyaman dan Kekinian!

28 Aug 2023 - Penulis Nandita

 

Konser adalah momen yang paling ditunggu-tunggu bagi para pecinta musik. Ini juga jadi momen berharga karena kamu bisa ketemu idola secara langsung dan bisa nyanyi bareng sama sesama penggemar lainnya. Buat kamu yang lagi siap-siap mau nonton konser dan mau bikin pengalaman yang tak terlupakan, penting banget buat pilih outfit yang tepat. Berikut tips outfit nonton konser yang nyaman dan bikin kamu keliatan kece! 

Kenali Genre Musik dan Artis atau Band yang Tampil

Source: freepik.com/rawpixel.com

Sebelum kamu pilih outfit, penting untuk tahu genre musik yang bakal dimainkan. Konser dengan genre rock pasti bakal beda dari konser yang bergenre pop atau EDM. Kalau kamu nungguin artis atau band tertentu, pilih outfit yang nyambung dengan gaya mereka. Nah, outfit kamu bisa jadi represent genre musik dan bentuk dukungan kepada artis atau band dari konser yang akan kamu datangi lho! 

Nyaman, Nomor Satu!

Source: freepik.com/gpointstudio

Jangan lupa, nyaman itu kunci utama dari nonton konser. Jadi, pilih outfit yang gak bikin kamu terbatas buat gerak. Soalnya, kamu bakal nyanyi dan joget di konser, kan? 

Padu-padankan Warna dan Aksesoris

Source: freepik.com/svetlanasokolova

Bermain dengan kombinasi warna yang keren dan tambahan aksesoris seperti kalung, cincin, sampai topi yang unik bisa bikin outfit jadi makin kece! Tapi harus diingat jangan sampai aksesoris yang kamu pakai mengganggu kenyamanan kamu sendiri dan menghalangi pandangan penggemar lain, ya. 

Sepatu yang Cocok 

Source: freepik.com/marymarkevich

Sepatu jadi bagian penting dari outfit nonton konser, tapi sepatu yang bikin kaki nyaman itu penting banget! Jadi, pilih sepatu yang pas untuk jalan atau berdiri dalam waktu yang lama dan match sama outfit kamu. 

Kamu juga bisa sesuaikan jenis sepatu sesuai dengan tipe konser yang akan kamu datangi. Kalo kamu akan datang ke konser outdoor atau festival musik, pilih sepatu yang tahan air dan nyaman untuk berjalan jauh seperti sepatu kanvas dengan sol yang kuat bisa jadi pilihan yang tepat. Untuk konser indoor, sneakers bisa jadi pilihan yang pas karena adanya bantalan didalamnya bikin kakimu nyaman untuk berdiri dalam waktu yang lama. Berbeda kalo kamu akan datang ke konser rock, suasana dan musik yang energetik membutuhkan sepatu yang berbahan kokoh dan punya perlindungan ekstra seperti sepatu boots atau kets. Pada konser yang memiliki suasana yang lebih intim seperti konser akustik atau indie, kamu bisa pakai sepatu yang ringan dan lebih stylish seperti sepatu kasial atau slip on

Sepatu dengan platform tinggi juga lagi hits banget sekarang. Sepatu ini bisa tambah sentuhan fashion yang unik ke outfit-mu dan cocok banget dipakai di konser musik pop. Akhir-akhir ini juga, banyak fans K-pop yang pakai sepatu platform  tinggi ke konser K-pop lho. Jadi, sesuaikan sepatu dengan tipe konser yang akan kamu datangi dan yang terpenting, sepatu yang kamu pakai nyaman bikin konseran makin seru! 

Tas untuk Barang Penting

Source: freepik.com/pikisuperstar

Pakai tas yang nyaman, kecil, dan praktis buat bawa barang-barang penting seperti tiket, hp, dompet, kunci, powerbank, light stick, atau merchandise dari artis atau band favoritmu. Pastikan juga untuk cek ketentuan dari konser yang akan kamu datangi karena ada beberapa konser yang mengharuskan kamu untuk pake tas PVC.

Lokasi Konser 

Source: freepik.com/Drazen Zigic

Pertimbangkan tempat konser dan cuaca, apakah itu dalam ruangan atau di luar ruangan. Kalau kamu datang ke konser indoor, kamu bisa coba mix kaos artis atau band sama jaket denim dan jeans. Buat konser outdoor, kamu bisa pakai kaos oblong sama celana pendek atau jeans, dan bawa topi buat jaga-jaga dari matahari. Kalau konsernya lama dan cuaca gak menentu, kamu bisa bawa jaket atau sweater ekstra biar tetap hangat dan gak kedinginan.

Tren Fashion Terbaru 

Source: freepik.com/freepik

Tetap up-to-date dengan fashion saat ini dengan pakai atasan oversize, sepatu yang stylish, atau celana kargo. 

Baca Juga: Dari K-Pop Sampai Klasik, Baca Etika Nonton Konser Ini!

Outfit untuk nonton konser juga menjadi ajang kamu untuk ekspresikan diri dan bersenang-senang. Ingat, yang paling penting adalah kenyamanan dalam menikmati konsernya. Jadi, jangan lupa buat pakai outfit yang nyaman dan sesuaikan dengan genre musik serta lokasi konser. Ciptakan pengalaman nonton konser yang menyenangkan dengan outfit  yang nyaman dan kekinian. Yuk, cek juga Loket.com buat tau konser mendatang biar kamu gak kelewat penampilan artis favorit!

Outfit Nonton Konser Konser

profile
Nandita

Copy & Content Writer

Ups, artikel tidak ditemukan

Silakan gunakan kata kunci yang lain.

Daftar

Nomor Ponsel
Email
Kode OTP akan dikirim melalui WhatsApp

Dengan mendaftar, saya menyetujui syarat & ketentuan serta kebijakan privasi LOKET

Atau dengan

Masukkan Kode OTP

Lengkapi profilmu

Kata sandi harus terdiri dari 8 karakter atau lebih dan mengandung abjad, numerik, simbol & satu huruf kapital.

Informasi Penting!

Lengkapi Profilmu

Nama akan digunakan dalam mode pembeli.
Loket Small Logo
  • Menjadi event creator

    Siap menjadi event creator

  • Beragam pembayaran

    Metode pembayaran beragam

  • Distribusi tiket kemana saja

    Distribusi tiket kemana saja

  • Fitur check-in

    Fitur check-in

  • Promo suka-suka

    Buat promo suka-suka

    Loket Small Logo
    • Menjadi event creator

      Selamat datang di Loket!

    • Beragam pembayaran

      Semua ada di Loket

    • Distribusi tiket kemana saja

      Banyak promo menanti

    • Fitur check-in

      Fitur check-in

    • Promo suka-suka

      Pembayaran yang mudah

      Minat dan Preferensi

      Biarkan kami untuk lebih mengenalmu

      Isi tanggal lahir dan pilih label event yang ingin kamu lihat lebih sering daripada yang lain.

      Sistem kami mendeteksi permintaan yang tidak umum dari jaringan perangkat anda. Silakan lakukan verifikasi ulang