FAQ LOKET Antrean, Fitur Aman Untuk Beli Tiketmu
FAQ LOKET Antrean

FAQ LOKET Antrean, Fitur Aman Untuk Beli Tiketmu

- Winda Paramita

Siapa yang mau ticket war-nya jadi lebih aman? Pakai fitur LOKET Antrean, ticket war kamu dijamin aman transparan. Yuk, kumpul. Di bawah ini adalah beberapa pertanyaan yang seringkali ditanyakan mengenai LOKET Antrean.

FAQ LOKET Antrean

 

1. Apa itu LOKET Antrean?

LOKET Antrean adalah sebuah sistem yang mengatur traffic calon pembeli tiket sebelum masuk ke halaman penjualan tiket. Antrean diperlukan untuk mengantisipasi tingginya jumlah pengunjung website & sebagai cara preventif untuk untuk meminimalisir potensi over capacity di server LOKET yang menyebabkan transaksi pembelian tiket terganggu.

2. Jika halaman LOKET Antrean tampil, apa yang harus saya lakukan untuk dapat membeli tiket?

Langsung klik ‘Join Antrean’ dan kamu akan diarahkan ke halaman tunggu. Di sini kamu dapat mengetahui perkiraan waktu tunggu dan jumlah orang yang ada di depan kamu. Jangan tutup halaman antrean atau me-reload halaman sampai tiba giliranmu masuk ke halaman pemesanan tiket.

3. Bagaimana mengetahui giliran saya telah tiba?

Saat giliran membeli tiket tiba, layar perangkat (PC/Handphone) akan menampilkan pilihan tiket, langsung masukan jumlah tiket, dan lanjut ke proses transaksi selanjutnya. Kamu bisa mengetahui berapa orang yang antre di depanmu dan juga berapa lama estimasi waktu tunggu.

4. Kenapa saya tidak dapat memilih tiket dan terdapat tulisan 'Full Booked’?

Jika tiket yang kamu pesan berstatus ‘Full Booked’, maka semua tiket tersebut sedang dipesan oleh pembeli lain. Kamu bisa tunggu beberapa saat & kembali memesan tiket, karena ada kemungkinan pembatalan tiket dari pengunjung sebelumnya.

5. Bagaimana sistem LOKET Antrean menentukan giliran saya untuk membeli tiket?

Sistem antreannya menggunakan mekanisme ‘first come first serve’. Itu mengapa calon pembeli tiket yang masuk terlebih dahulu, akan mendapatkan giliran lebih awal.

Perlu diingat bahwa nomor antrean tidak merefleksikan jumlah kuota tiket yang tersedia.

6. Kenapa ada antrean yang memiliki nomor antrean dan tidak memiliki nomor antrean?

Terdapat dua proses antrean di Loket.com, Protected & Lining-up. Apa perbedaanya?
Protected: antrean dibuka pada saat penjualan tiket sudah dimulai.
Lining-up: antrean dibuka beberapa saat sebelum waktu penjualan tiket.

7. Apakah saya dapat mengakses antrean secara offline?

Tidak bisa. Antrean membutuhkan koneksi internet, jadi pastikan koneksi internet kamu stabil dan tidak lambat.

8. Apa yang terjadi jika saya membuka antrean di beberapa browser tab?

Antrean pada sebuah event hanya berlaku untuk satu browser tab. Jika kamu membuka lebih dari satu browser tab untuk satu event yang sama, tidak akan memperbesar peluang untuk masuk lebih cepat, karena nomor antreannya akan sama.

9. Apa yang terjadi jika saya melewatkan giliran untuk memesan tiket?

Pastikan giliranmu tidak terlewat, jika terlewat maka kamu harus antre dari awal. 

10. Apa saya bisa membeli tiket di event B saat saya sedang mengantre di event A?

Tidak bisa. Kamu hanya dapat melakukan satu transaksi dalam satu waktu.

11. Apakah saya dapat menunggu antrean sambil menggunakan aplikasi yang lain?

Disarankan untuk tetap berada di laman ini. Jika kamu berpindah ke aplikasi, mohon untuk segera kembali ke browser tab antrean agar status kamu selalu up-to-date dan tidak dianggap meninggalkan antrean.

12. Mengapa saya keluar dari antrean atau halaman transaksi?

Ketika sudah masuk ke halaman penjualan, pastikan kamu segera menyelesaikan transaksi pembelian tiket, karena ketika kamu tidak aktif selama 5 menit di halaman pemesanan tiket, antreanmu akan dibatalkan.

Maka itu, selagi menunggu giliran masuk ke halaman pemesanan tiket, kamu bisa menyiapkan data yang diperlukan seperti nama, email valid, nomor HP, NIK, alamat, dan tanggal lahir, untuk mempercepat proses transaksi dan mencegah kehabisan tiket. Kamu juga bisa mempersiapkan data Kartu Kredit/Debit jika kamu memilih metode pembayaran tersebut.

Loket.com tidak bertanggung jawab atas hal-hal yang menyebabkan kamu keluar dari halaman antrean maupun halaman transaksi

Terdapat beberapa hal yang bisa menyebabkan hal tersebut, seperti: perubahan konfigurasi browser, perubahan jaringan, penggunaan third party application/software (plug-in/ads blocker/dan lainnya), perangkat yang terkena malware, penggunaan VPN, dan lain sebagainya.

13. Perangkat apa saja yang dapat digunakan untuk bergabung di LOKET Antrean?

Kamu dapat menggunakan laptop, komputer, smartphone, atau tablet yang berbasis Android atau iOS.

 

- - -

Wah, rebutan tiket konser di LOKET kini makin aman transparan. Yuk, cek event lainnya di Loket.com dan nikmati tenangnya beli tiket konser tanpa bot. Klik di sini untuk lihat event seru di Loket.com.


Winda Paramita