Cara Bikin Event Online di Loket.com

Cara Bikin Event Online di Loket.com

- Dila

Loket.com juga hadir sebagai platform self-service untuk bikin Event Online!

Ada banyak banget keuntungan bikin Event Online, lho. Salah satunya adalah kamu bisa menyelenggarakannya di mana pun dan kapan pun, gak ada batasan ruang dan waktu.

Kamu mau buat Event Online dan baru pertama kali pakai LOKET? Tenang! Ini dia cara mudah bikin Event Online di Loket.com:

1. Masuk ke halaman Loket.com 

  • Pertama, kamu masuk ke halaman https://www.loket.com/.
  • Klik Daftar, jika kamu belum punya akun LOKET, ya. Klik Masuk, jika kamu sudah punya akun LOKET Creator. Kini masuk atau login di LOKET tidak menggunakan kata sandi atau password. Kamu bisa langsung masuk dengan kode OTP yang dikirimkan ke email yang terdaftar. 

  • Silakan untuk baca Syarat dan Ketentuan secara menyeluruh dan klik "Setuju".
  • Setelah berhasil masuk, klik Buat Event.

2. Isi Detail Event Online 

  • Unggah poster event kamu dengan ukuran 724 x 340 pixel dan tidak lebih dari 2 MB. Isi juga detail dari Event Online kamu, ya. 
  • Saat kamu mengisi bagian Pilih Kategori, maka akan muncul tampilan di bawah yang wajib kamu isi dan sesuaikan dengan Event Online kamu, ya.
  • Saat kamu mengisi bagian Tanggal & Waktu, maka akan muncul tampilan di bawah dan masukkan tanggal & waktu pelaksanaan Event Online kamu. Jika tanggal event sudah dipilih klik SELANJUTNYA dan waktu event sudah diisi klik SIMPAN.
  • Saat kamu mengisi bagian Lokasi, maka akan muncul tampilan di bawah. Kamu bisa pilih Event Online, dan ada 2 pilihan BASIC dan LOKET LIVE PRO. Pilih sesuai dengan kebutuhan kamu, ya! 

Jika kamu pilih BASIC, pastikan kamu sudah memiliki URL Streaming di platform streaming yang kamu pilih, seperti Youtube Live, Zoom, GoToMeeting, Instagram, Facebook, dan sebagainya. 

Catatan: Untuk platform streaming seperti Youtube Live dan Zoom, kamu bisa men-schedule atau membuat link yang kamu inginkan terlebih dahulu, lalu menjadwalkannya sesuai tanggal Event Online kamu berlangsung.

3. Buat Kategori Tiket

  • Ada 3 kategori tiket yang bisa kamu pilih, lho! Pilih sesuai dengan Event Online yang akan kamu laksanakan. Jika Event Online kamu gratis, kamu bisa pilih Buat Tiket Gratis.
  • Isi Detail Tiket & Tanggal Penjualan 

  • Kemudian, klik BUAT TIKET GRATIS
  • Jika kamu punya beberapa kategori tiket, kamu bisa lakukan pembuatan tiket seperti sebelumnya dengan klik Buat Tiket Gratis. Jangan lupa untuk tentukan detail tiket di Format Data Pemesan dan Pengaturan Tambahan.

4. Isi Deskripsi Event 

Isi bagian Deskripsi Event dengan jelas, ya! Di bagian ini kamu bisa tulis informasi mengenai Event Online yang ingin kamu laksanakan dari tema pembahasan, pengisi acara, hingga syarat & ketentuan.

5. Event Online Kamu Siap Dilaksanakan! 

  • Klik Buat Event Sekarang dan kamu siap buat laksanakan Event Online kamu!
  • Klik Simpan Draf, jika kamu masih ingin mengubah detail Event Online.

Pembeli yang telah membeli tiket Event Online kamu akan mendapatkan E-Voucher yang berisi URL Streaming ke Event Online-mu via email.

Gimana? Gampang, kan? Gak pake lama, buat bikin Event Online di Loket.com. Perlu diingat, dalam proses pembuatan event terdapat tahapan verifikasi data legal oleh tim Loket.com. Kamu perlu menunggu beberapa hari kerja agar Loket.com dapat memastikan kredibilitas Event Creator. Kamu mau bikin event berbayar dan berskala besar? Kamu bisa hubungi LOKET melalui email di [email protected].


Dila