image Abis Bikin Event Page, Maksimalkan Eventmu dengan 5 Cara Ini!

loket edu

Abis Bikin Event Page, Maksimalkan Eventmu dengan 5 Cara Ini!

01 Aug 2019 - Penulis Dila

Sudah pernah coba bikin event page di Loket.com tapi bingung harus diapain? Tenang saja, Event Creator! Tim Loket.com sudah rangkum 5 langkah jitu untuk memaksimalkan persiapan event kamu setelah terbuat di Loket.com.

Banyak Event Creator yang baru kenal sama Loket.com kebingungan, habis bikin event page langkah apa yang harus dilakukan selanjutnya? Soalnya, sayang banget kan kalau manajemen tiketnya sudah praktis tapi tidak dimanfaatkan dengan baik. Makanya, yuk simak dulu 5 langkah maksimalkan persiapan event setelah bikin event page di Loket.com!



Setelah bikin event page, segera promosikan link nya

Sudah bikin event page di Loket.com? Sudah tahu belum kalau link event page kamu bisa di custom? Yuk, bikin link yang unik biar pengunjung tertarik. Kemudian sebar-luaskan beserta poster dan jarkoman nya di media sosial maupun grup chat.

Butuh contohnya? Berikut inspirasi dari kami!

  • Bikin nobar film favorit: https://www.loket.com/event/kumpul-sama-tom-holand
  • Bikin konser musik: https://www.loket.com/event/undangan-anak-indie
  • Bikin seminar marketing: https://www.loket.com/event/rahasia-konten-viral


Kasih tahu pengunjung informasi lengkap konten acara bisa dilihat di “Event Page” mu

Sudah bikin event page di Loket.com, tapi masih sering ditanyain netijen tentang konten acaramu? 

“Kak, line up lengkapnya lihat di mana?”, “Kak, acaranya mulai jam berapa?”, “Kak, beli tiketnya bisa bayar pakai Gopay, nggak?”

Daripada pusing dengan pertanyaan itu yang diulang-ulang terus, yuk gunakan event page kamu sebagai pusat informasi. Input tanggal, waktu, dan jam pelaksanaan pada informasi utama event page kamu dengan jelas. Kemudian,  masukan deskripsi event secara lengkap untuk menjabarkan konten acaramu. Ada event page banner juga yang bisa dimanfaatkan untuk menampilkan poster utama event dan juga mempercantik page kamu. Di bagian tiket, rincian tentang kategori dan syarat & ketentuan juga bisa dijabarkan secara lengkap.

Nggak repot dan praktis banget. Berasa punya website sendiri, padahal cukup klik “buat event” dan bisa punya page sendiri secara gratis. Yakin nggak mau coba?  Nah, kalau kamu sudah berhasil buat event page di Loket.com, jangan lupa untuk informasikan pada pengunjung lewat sosial media bahwa informasi lengkap tentang event mu bisa dilihat di event page kerenmu di Loket.com. 


Kasih tahu pengunjung kalau bayar tiket event mu bisa pakai berbagai metode

Tahukah kamu kalau banyak pengunjung yang kabur karena bayar tiketnya ribet? Mereka yang masih usia sekolah biasanya jarang ada yang punya debit, apalagi ID Card. Buat sebagian orang, mobile banking juga dirasa nggak terlalu penting untuk diinstall. Nah lho! Terus metode pembayaran tiket event yang ideal apa dong?

Nggak usah panik guys! Informasikan saja sama calon pengunjung bahwa kamu sudah bikin event page di Loket.com! Kasih tahu juga kalau mereka nggak perlu bingung cara bayar tiketnya gimana. Punya aplikasi GOJEK? Tinggal bayar pakai GoPay. Punya mobile banking? Tinggal transfer saja. Punya bank tapi beda sama metode pembayarannya? Ada Virtual Account yang bisa mereka pilih. Mau bayarnya cash aja? Alfamart sudah jadi mitra pembayaran Loket.com. 

Semakin banyak pilihan pembayaran, semakin banyak alasan buat calon pengunjung jadi kepincut. Itulah untungnya bikin event page di Loket.com. Kamu tidak perlu ribet urus pembayaran! Sistem dan metode pembayaran tiket event sudah Loket.com yang urus!


Jangan lupa pakai fitur “Distribusi” biar tiket event mu ada dimana-mana

Konten acara sudah keren banget! Lokasi event sudah paling strategis! Kamu juga sudah bikin event page di Loket.com biar lebih praktis! Nah, kok masih ngerasa persiapan event kamu kurang maksimal?

Jangan-jangan kamu belum kenal sama fitur yang satu ini ya? Fitur Distribusi Tiket yang ada di Loket.com bisa banget kamu manfaatkan biar penjualan dan promosi event jadi lebih maksimal. Loket.com punya lebih dari 40 mitra distribusi online dan offline yang siap sebarkan tiket event mu.

Cukup upload file poster event sesuai rekomendasi, setting event untuk publish dan berbayar, kemudian pilih mitra yang kamu inginkan. Kamu bisa pilih lebih dari satu sekaligus lho! Klik ajukan dan mitra kami akan mengkurasi kelayakan event kamu untuk didistribusikan. Jangan lupa untuk membaca syarat dan ketentuannya lebih dulu ya.


Upload poster dengan screenshoot Event Page dan tag Loket.com biar ikut Loket.com promosikan

Sudah bikin event page di Loket.com? Yuk, pamerkan event page keren kamu di media sosial dan jangan lupa untuk tag akun Loket.com ya! Kami akan memastikan post kamu akan direpost oleh si mimin Loket.com biar para event enthusiast alias followers Loket.com ikut aware sama event keren kamu.

Selain itu, setiap bulannya tim marketing kami juga akan melakukan kurasi untuk mendukung publikasi event-event terpilih yang ada di Loket.com. Siapa tahu bulan ini event kamu yang akan kami publikasikan! 


Habis baca artikel ini langsung ingin coba 5 langkah maksimalkan event page di Loket.com? Atau kamu malah ingin buat event baru di Loket.com? Yuk, wujudkan dan rayakan event mu dengan LOKET sekarang!

bikin event jual tiket event

profile
Dila

Part-time writer, full-time dreamer

Ups, artikel tidak ditemukan

Silakan gunakan kata kunci yang lain.

Daftar

Nomor Ponsel
Email
Kode OTP akan dikirim melalui WhatsApp

Dengan mendaftar, saya menyetujui syarat & ketentuan serta kebijakan privasi LOKET

Atau dengan

Masukkan Kode OTP

Lengkapi profilmu

Kata sandi harus terdiri dari 8 karakter atau lebih dan mengandung abjad, numerik, simbol & satu huruf kapital.

Informasi Penting!

Lengkapi Profilmu

Nama akan digunakan dalam mode pembeli.
Loket Small Logo
  • Menjadi event creator

    Siap menjadi event creator

  • Beragam pembayaran

    Metode pembayaran beragam

  • Distribusi tiket kemana saja

    Distribusi tiket kemana saja

  • Fitur check-in

    Fitur check-in

  • Promo suka-suka

    Buat promo suka-suka

    Loket Small Logo
    • Menjadi event creator

      Selamat datang di Loket!

    • Beragam pembayaran

      Semua ada di Loket

    • Distribusi tiket kemana saja

      Banyak promo menanti

    • Fitur check-in

      Fitur check-in

    • Promo suka-suka

      Pembayaran yang mudah

      Minat dan Preferensi

      Biarkan kami untuk lebih mengenalmu

      Isi tanggal lahir dan pilih label event yang ingin kamu lihat lebih sering daripada yang lain.

      Sistem kami mendeteksi permintaan yang tidak umum dari jaringan perangkat anda. Silakan lakukan verifikasi ulang