TEATER FILM ‘WAKTU TANPA BUKU’
TEATER FILM ‘WAKTU TANPA BUKU’

TEATER FILM ‘WAKTU TANPA BUKU’


Diselenggarakan oleh

Institut Ungu
  • TEATER FILM WAKTU TANPA BUKU

    5 Pertunjukan Teater Film, Karya 5 Sutradara Perempuan

    Pertunjukan daring Teater Film dari Produser Faiza Mardzoeki berjudul ‘WAKTU TANPA BUKU’ digarap oleh 5 Sutradara Perempuan, yaitu Ramdiana dari Aceh, Heliana Sinaga dari Bandung, Ruth Marini dari Jakarta, Shinta Febriany dari Makassar dan Agnes Christina dari Yogyakarta. Selain itu, juga melibatkan Seniman Teater Wawan Sofwan untuk menjadi Konsultan Pertunjukan.

    Para aktor yang bermain terdiri dari Aktor Film dan Teater antara lain: Maryam Supraba, Ruth Marini, Jamaludin Latief,  Heliana Sinaga, Kemal Ferdiansyah, Haydar Salihz, Cut Ratna, Nersalya Renata, Dwi Lestari Johan, Fauzan Santa, dll. Masing-masing Sutradara bekerja dengan Tim Kreatif dan Para Aktor yang ditentukan oleh Sutradara dan Grup Teater dari 5 wilayah tersebut. 

    Pertunjukan Teater Film ini berangkat dari Naskah Drama karya Lene Therese Teigen, berjudul ‘TIME WITHOUT BOOKS’ dan diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia oleh Faiza Mardzoeki.

    Bercerita tentang memori para korban kediktatoran masa lalu di Uruguay. Waktu Tanpa Buku ini membongkar memori personal individu yang berangkat dari pengalaman pusaran besar gejolak politik bangsanya. Kisah ini juga dekat dengan Indonesia. 

    Pertunjukan ini dikerjakan dengan pendekatan aspek-aspek Teater dan Film. Pembacaan para Sutradara Perempuan terhadap naskah Waktu Tanpa Buku sejak awal sudah dengan kesadaran bahwa pertunjukan ini akan diselenggarakan secara daring. Sehingga para sutradara menyiasati tidak terpaku pada kaidah pemanggungan saja.

    5 Sutradara Perempuan ini juga berpikir tentang pengambilan adegan secara sinematik. Setiap sutradara menggalinya melalui diskusi, mencari referensi dan sudah melibatkan dari awal sudut pandang kamera. Meskipun ada juga sutradara yang tetap mempertahankan sesuai dengan kaidah pemanggungan teater, tetapi tetap memperhitungkan sudut dan posisi kamera dalam prosesnya. Para sutradara perempuan juga memiliki kesadaran penuh untuk menghadirkan kamera tidak hanya sebatas dokumentasi. 

    Pertunjukan Teater Film ini adalah bagian dari rangkaian kegiatan DIALOG SENI & HAM yang berlangsung dari tanggal 25 November hingga 10 Desember 2020. Jadwal lengkap program ini dapat dilihat di Kalender Acara. Dan silahkan juga melakukan pendaftaran untuk ikut rangkaian Diskusi Publik 'Dialog Seni dan HAM' secara gratis.

    Kunjungi media sosial kami, untuk mendapat info terbaru:

    Facebook: Institut Ungu
    Twitter:  @institutungu
    Instagram: @institutungu

     




    SYARAT & KETENTUAN

    1. Untuk pembelian Paket 1 Tiket + 1 Buku, harga belum termasuk ongkos kirim. Pengiriman Buku Drama ‘Waktu Tanpa Buku’ akan dilakukan pada 10 Desember - 20 Desember 2020 dari Yogyakarta.
    2. Setiap 1 akun email maksimal pembelian 5 tiket dalam 1 kali transaksi. Tapi 1 akun email diperbolehkan melakukan pembelian baru (transaksi kedua dan dst), meski tetap terbatas 5 tiket/ transaksi.
    3. Akses Penayangan Teater Film akan dikirim 3 hari sebelum penayangan melalui e-mail. Pastikan  anda menggunakan email aktif saat pengisian form pembelian dan partisipan.
    4. Silakan mengakses sesuai informasi yang dikirimkan ke email anda dan sesuai dengan waktu yang ditentukan. Keterlambatan menjadi tanggung jawab penonton teater film.
    5. Untuk informasi lebih lanjut mengenai tiket, acara dan pembayaran, dapat menghubungi call center Loket.com melalui email: [email protected] atau menghubungi ke +62-81-25362-4025 (Kanaya) dan +62 821-8863-0892 (Rahina).
    6. Penonton Teater Film Waktu Tanpa Buku tidak diperbolehkan untuk mengunduh dan menduplikasikan seluruh isi konten ini. Pelanggaran hak cipta dari konten yang dipasang diatur dalam undang-undang terkait.
    7. Kualitas video akses streaming ditentukan dari bandwidth penonton Teater Film Waktu Tanpa Buku.

     

    • Bagi  pemesan  tiket  yang  membeli  tiket  di  antara  tanggal  1-10  Desember  2020  setelah  pukul  15:00  WIB, pemesanan  tiket akan  diproses  pada  pukul  15:30  WIB  di  hari  selanjutnya.  Pemesanan  sebelum  pukul  15:00 WIB  akan  diproses  di  hari  yang sama. Akses  penayangan  pertunjukan  teater  film  akan  dikirimkan  melalui  email  yang  digunakan  dalam  transaksi di  loket.com. Bila  dirasa  email  belum  masuk  walau  sudah  1x24  jam,  harap  cek  bagian  'Spam'  dari  email  Anda.  Bila  email tidak  ada  juga di  'Inbox'  maupun  'Spam',  harap  hubungi  narahubung  melalui instagram @institutungu. (ketentuan lebih lengkap)

    Powered by LOKET

  • dummy-barcode
    TIKET DAN BUKU
    SALE ENDED

    1 Tiket Akses Penayangan 5 Teater Film + 1 Buku Drama "Waktu tanpa Buku". *Harga belum termasuk ongkos kirim

    Berakhir tanggal 2020-12-10 19:00:00

    50000
    dummy-barcode
    TIKET (Tanpa Buku)
    SALE ENDED

    1 Tiket untuk Akses Penayangan 5 Teater Film.

    Berakhir tanggal 2020-12-10 19:00:00

    35000

    Powered by LOKET