Seminar Awam Gastroesophageal Reflux Disease
Seminar Awam Gastroesophageal Reflux Disease

Seminar Awam Gastroesophageal Reflux Disease


  • Yayasan Gastroenterologi Indonesia merupakan sebuah lembaga sosial yang didirikan oleh para ahli gastroenterologi dalam upaya memberikan edukasi bagi masyarakat awam terkait pencegahan dan penyelarasan pengetahuan serta persepsi masyarakat mengenai penyakit saluran pencernaan. YGI dibentuk bertujuan menyosialisasikan informasi-informasi mutakhir seputar permasalahan kesehatan saluran cerna guna meningkatkan pengetahuan, kesadaran, dan kepedulian masyarakat terhadap penyakit pencernaan.

    Gastroesophageal Reflux Disease (GERD) merupakan suatu gangguan cairan lambung yang mengalami refluks ke esofagus, dan menimbulkan gejala dan/atau komplikasi yang mengganggu. Komplikasi GERD akibat asam lambung yang mengiritasi permukaan esofagus secara berulang adalah Barrett’s esophagus, yang nantinya akan berkembang menjadi kanker esofagus. Gejala khas GERD adalah rasa terbakar di dada yang kadang disertai rasa nyeri dan pedih, rasa asam dan pahit di lidah, nyeri ulu hati, dan nyeri ketika menelan. Gejala GERD dapat mengalami tumpang tindih dengan sindrom dispepsia. Selain itu, masyarakat masih sulit membedakan antara sakit maag dengan GERD.

    Oleh karena itu, Yayasan Gastroenterologi Indonesia akan menyelenggarakan kegiatan seminar awam dengan topik Gastroesophageal Reflux Disease (GERD) dengan dua orang dokter ahli yang menjadi pemateri yaitu Prof. Dr. dr. Ari Fahrial Syam, MMB, SpPD, K-GEH, FACP, FACG (Dokter Konsultan Gastroentero-hepatologi) dan dr. Rudi Putranto, SpPD, K-Psi., MPH (Dokter Konsultan Psikosomatik).

     

    Informasi:
    Kontak: 08998623932 (Whatsapp)
    Instagram: @ygi.or.id
    Website: www.ygi.or.id
    Twitter: @ygi_gastro_id
    Facebook Fan Page: Yayasan Gastroenterologi Indonesia
    Youtube: Yayasan Gastroenterologi Indonesia

     




    Powered by LOKET

  • dummy-barcode
    Seminar Awam Gastroesophageal Reflux Disease
    SOLD OUT

    Seminar Awam GERD oleh Yayasan Gastroenterologi Indonesia

    Berakhir tanggal 2019-12-01 11:00:00

    GRATIS

    Powered by LOKET