Penyelarasan UUCK terhadap Uji Kompetensi Bidang Manajemen Sumber Daya Manusia
Penyelarasan UUCK terhadap Uji Kompetensi Bidang Manajemen Sumber Daya Manusia

Penyelarasan UUCK terhadap Uji Kompetensi Bidang Manajemen Sumber Daya Manusia

Workshop , Conference

  • Latar Belakang :

    Dalam pengembangan kompetensi dan asesmen kompetensi tentunya peran Asesor sangatlah penting. Untuk itu para asesor harus tetap menjaga atau meningkatkan kompetensinya sesuai dengan kebutuhan ataupun kondisi saat ini. Sebagai mitra kerja Lembaga Pengembangan Profesi (LPP) Growth Center para Asesor ini juga harus dibekali dengan pengetahuan-pengetahuan baru yang membantu dalam proses asesmen. Salah satunya adalah pemberlakukan UU Cipta Kerja (UUCK) No 11 tahun 2020 dan juga Peraturan Pemerintah yang diterbitkan sebagai penjabaran lebih lanjut dari undang-undang ini pada awal tahun 2021, yang terdiri dari 4 Peraturan pemerintah, yaitu PP no 34, 35, 36 dan 37. Isi dari UUCK khusus bidang ketenagakerjaan/PP menjadi acuan pelaksanaan proses asesmen yang akan dilangsungkan pada masa yanga akan datang.  Maka dari itu, diprakarsai oleh Growth Center dan didukung oleh Gerakan Nasional Indonesia Kompeten (GNIK) akan diselenggarakan Webinar dengan mengangkat topik Penyelarasan UUCK terhadap Uji Kompetensi Bidang Manajemen Sumber Daya Manusia, yang akan diperuntukkan secara khusus bagi seluruh asesor bidang MSDM diseluruh Indonesia.

     

    Key Takeaways :

    • Pemberlakuan UU Cipta Kerja di bidang Ketenagakerjaan berdampak pada isi materi uji kompetensi dan perangkat uji di Cluster Industrial Relations

    • Perlu penyelarasan materi pengembangan peserta pra sertifikasi (LDP) tentang isi UUCK sebagai bagian materi Uji kompetensi

    • Perlu penyelarasan kompetensi asesor terkait isi UUCK (LSP) sebagai bagian materi Uji kompetensi

     

    Narasumber :

    Sapta Putra Yadi - HCM and Knowledge Management Consultant, Advising Committee GNIK 

     

     

    Label:

    Terbatas khusus untuk kalangan assessor MSDM

     

    Profil Singkat:

    Sapta Putra Yadi saat ini menjabat sebagai HCM and Knowledge Management Consultant dan Advising Committee GNIK. Beliau berpengalaman lebih dari 40 tahun di berbagai industri ternama seperti Rio Tinto Indonesia, Kaltim Prima Coal, Adani Coal, Barito Pacific Timber, MedCoEnergi Indonesia dan Donggi Senoro LNG. Sebelumnya Beliau pernah menggeluti karier di bidang Manajemen SDM sebagai GM Human Resources dan HR Corporate Vice President. Dan juga mengembangkan end-to-end KM di MedcoEnergi., organisasi migas swasta domestik terbesar di Indonesia. Sejak tahun 2010 Beliau menjalankan bisnisnya sendiri sebagai konsultan HR dan KM bagi beberapa organisasi migas, BUMN dan Swasta. Untuk konsultasi KM, Beliau bertindak sebagai Exclusive affiliation dari Knoco Global yang bermarkas di London, UK.

    Sapta Putra Yadi merupakan lulusan sarjana Teknik Industri ITB  dan memiliki gelar Master di bidang HR Management dari Rutgers University, New Jerswy, USA. Beliau pernah menjabat sebagai President of Indonesian Society for People Management (PMSM), serta Asia Pacific Regional Training & Development Association (ARTDO International). Beliau telah sukses memimpin professional Manajemen SDM Indonesia untuk menyusun SKKNI MSDM di Tahun 2014 bekerja sama dengan Kementrans, termasuk melakukan revisinya di tahun 2019 akhir. Saat ini Beliau juga aktif di LSP MSDMI, IndHRI (Indonesia Human Resources Institute), dan KMSI (Knowledge Management Society Indoensia).




    Powered by LOKET

  • dummy-barcode
    Penyelarasan UUCK terhadap Uji Kompetensi
    SALE ENDED

    Penyelarasan UUCK terhadap Uji Kompetensi Bidang Manajemen Sumber Daya Manusia

    Berakhir tanggal 2021-05-07 14:00:00

    GRATIS

    Powered by LOKET