Pementasan Teater Karya Masterpiece W.S Rendra PANEMBAHAN RESO

Pementasan Teater Karya Masterpiece W.S Rendra PANEMBAHAN RESO

Theater & Drama Musical

DESKRIPSI EVENT

Panembahan Reso pertama kali dipentaskan Bengkel Teater pada 26-27 Agustus 1986. Lakon ini diciptakan WS Rendra sebagai kritik terhadap pemerintah Orde Baru. Menonton Panembahan Reso bagaikan menyaksikan drama kekuasaan dengan permainan atau intrik yang menyertainya.

Kini, setelah 34 tahun berlalu, mahakarya WS Rendra, drama Panembahan Reso akan dipentaskan kembali pada 25-26 Januari 2020, di Gedung Teater Ciputra Artpreneur, Jakarta. Mereka yang terlibat dalam pementasan ini adalah gabungan seniman teater, tari, musik yang berasal dari Solo, Yogyakarta, dan Jakarta.

Disutradarai Hanindawan dan asisten sutradara Sosiawan Leak, dengan para pemeran utama seperti Sha Ine Febriyanti, Whani Darmawan, Uci Sucieta, Sruti Respati, Ruth Marini, Maryam Supraba, Gigok Anugoro, Jamaludin Latif, dan Dimas Danang Suryonegoro. Serta puluhan pemain teater lainnya. Selain itu, pementasan ini didukung pula oleh penata musik, penata tari, penata cahaya, penata set & artistik dan penata suara.

Kerja kolaborasi seniman antar kota yang berpusat di Solo dalam proses kreatifnya ini, telah dimulai sejak Maret lalu. Pementasan ini diharapkan mampu menyuguhkan sebuah tontonan yang menarik dan berkualitas dalam durasi pertunjukan selama tiga jam.

Kekuatan musik dalam format semi orchestra yang didukung oleh 15 pemusik, akan menghadirkan dinamika komposisi yang bertolak dari musik-musik nusantara, begitu juga dengan koreografi tari kontemporer, yang juga akan dibawakan oleh 20 penari.

Sedangkan set artistik terdiri dari tangga-tangga berupa undakan kayu yang memenuhi seluruh area panggung dengan ornament-ornamen instalasi seni rupa sebagai penguatan suasana di tiap babak, dan cahaya menjadi sangat penting.

Panggung juga akan dilengkapi dengan multimedia yang menjadi faktor utama dalam pementasan ini. Beberapa adegan akan diperkuat dengan siluet dan unsur-unsur animasi. Berbagai inovasi kreatif akan bermunculan dalam garapan pementasan ulang naskah Panembahan Reso ini.

Pementasan Panembahan Reso merupakan produksi bersama BWCF Society, GenPi.co, Ken Zuraida Project dan venue partner disupport oleh Ciputra Artpreneur, yang diproduseri oleh Auri Jaya, Imran Hasibuan dan Seno Joko Suyono.




SYARAT & KETENTUAN

  • This E-ticket is your valid TICKET. Please print out entire E-ticket file. If you have purchased multiple tickets, be sure to print each page of E-ticket.
    E-ticket ini adalah TIKET anda yang sah. Cetak dan Print E-tiket ini. Jika anda membeli beberapa tiket, pastikan untuk mencetak setiap halaman E-tiket ini.
  • Please bring and show your valid ID card /passport /driving license/ student Card.
    Membawa KTP/Paspor/SIM/kartu pelajar /mahasiswa.
  • Seating number cannot be exchange.
    Nomor tempat duduk tidak dapat ditukar.
  • Tickets are non-refundable.
    Tiket yang sudah dibeli tidak dapat dikembalikan atau di uangkan.
  • We are NOT responsible for the lost of this E-ticket.
    Kami tidak bertanggung jawab atas kehilangan E-tiket ini.
  • Kindly arrive 30 minutes before the show.
    Mohon hadir 30 menit sebelum pertunjukan dimulai.
  • Professional/SLR/DSLR/GoPro cameras are strictly prohibited. No photography and/or videography is allowed during the concert. 
    Kamera Professional/SLR/DSLR/GoPro tidak diperbolehkan dibawa ke dalam venue. Tidak diperbolehkan mengambil foto ataupun video selama acara berlangsung. 
  • Bringing any kind of weapon or sharp object and any form of illegal drugs into the venue is strictly prohibited.
  • Dilarang membawa dan menggunakan segala jenis obat-obatan terlarang serta membawa senjata api maupun senjata tajam ke dalam tempat acara.
  • Organizer will have every right to refuse and/or discharge entry for ticket holders that does not meet the Term & Conditions.  
    Penyelenggara berhak untuk tidak memberikan izin untuk masuk ke dalam tempat acara apabila syarat-syarat & ketentuan tidak dipenuhi.

Powered by LOKET