image 4 Pemain Bali United Dipanggil Timnas, Wawan Hendrawan Ikut Maju!

loket wiki

4 Pemain Bali United Dipanggil Timnas, Wawan Hendrawan Ikut Maju!

17 Oct 2019 - Penulis Nabila

Indonesia mana suaranya? Demi menghadapi Uni Emirat Arab dan Vietnam di grup C kualifikasi Piala Dunia 2022, pelatih Simon McMenemy mulai memanggil pemain-pemain tambahan untuk Timnas. 

Selain empat pemain Persija, ada pula empat pemain Bali United yang mendapat kehormatan membela sepak bola berseragam merah putih ini. Yang mengejutkan, terdapat panggilan untuk Wawan Hendrawan. Kiper andalan pemain Bali United ini mendapatkan kesempatan pertamanya untuk turun di Timnas senior.

Siapa lagi pemain Bali United yang dipanggil Timnas Indonesia?


Pemain Bali United yang Dipanggil Timnas: Ricky Fajrin


Sumber: Tribun News

Sebelum menjadi pemain Bali United, bek kiri muda kelahiran Semarang ini memulai perjalanan sepak bolanya di Sekolah Sepak Bola yang berlokasi di tanah kelahirannya, tepatnya Tugu Muda Semarang. Ricky Fajrin menempuh pendidikan sepak bola selama 6 tahun di SSB tersebut sejak tahun 2005 sampai 2011. 

Bakat sepak bola Ricky Fajrin tak bisa dipungkiri, di tahun 2015 ia memulai karirnya sebagai pemain Bali United. Sejak saat itu posisinya sebagai bek kiri menjadi andalan bagi klub sepak bola asal Kabupaten Gianyar ini. Karir Ricky Fajrin semakin melejit ketika ia melakukan debut sebagai pemain Timnas Indonesia senior pada tahun 2017. 

Nggak berhenti sampai di situ, Ricky Fajrin meneruskan karirnya sebagai pemain Timnas Indonesia. Di tahun 2019 ini, bersama Wawan Hendrawan dan 2 pemain lainnya, ia dipanggil kembali untuk membela Timnas Indonesia di kualifikasi Piala Dunia 2022. Kemampuan pemain Bali United satu ini yang fleksibel untuk menjadi bek kiri maupun tengah memang patut diacungi jempol, pantas saja tim garuda memanggil kembali!


Pemain Bali United yang Dipanggil Timnas: Stefano Lilipaly


Sumber: Radar Bali

Sebelum berkarir sebagai pemain Bali United, pemain naturalisasi asal Belanda ini pernah menjadi bagian dari U-15 hingga U-18 Belanda. Lilipaly mulai bergabung menjadi pemain Bali United sejak tahun 2017. Pemain kelahiran tahun 1990 ini berhasil menjadi runner up Liga 1 2017 dan runner up Piala Presiden 2018 bersama Bali United. Gelandang Bali United ini menjadi kapten Bali United dalam beberapa pertandingan. Memang, Bali United sudah identik banget dengan Fadil Sausu sebagai kapten timnya. Namun, sejak berada di bawah asuhan pelatih Stefano Cugurra Teco, posisi kapten klub Dewata ini mengalami pergiliran. Selain mereka berdua, Taufiq dan Wawan Hendrawan juga mendapat giliran mengembang tanggung jawab sebagai kapten. 

Permainan apik pemain Bali United satu ini membuat dirinya sering mendapat panggilan untuk bertanding bersama Timnas Indonesia. Lilipaly dinobatkan sebagai harapan Timnas Indonesia di masa depan.

Pemain Bali United yang Dipanggil Timnas: Irfan Bachdim 


Sumber: Bali United

Pemain Bali United satu ini menjadi pemain yang cukup dikenal oleh orang yang suka bola maupun tidak. Soalnya, Irfan Bachdim juga aktif untuk menjadi bintang iklan dari beberapa brand terkenal. Walaupun lahir di Belanda, Bachdim menjadi pemain Bali United tanpa melalui proses naturalisasi karena ia terhitung sebagai warga negara Indonesia. 

Bachdim terbiasa mendapatkan posisi sebagai penyerang, gelandang, maupun sayap. Talenta yang handal merupakan gambaran istilah “buah jatuh tak jauh dari pohonnya” yang pas. Bachdim terlahir di keluarga sepak bola, ayahnya merupakan mantan pemain klub PS Fajar Lawan di era 80-an.

Dipanggil menjadi bagian dari Timnas Indonesia untuk bertanding di kualifikasi Piala Dunia 2022 bukanlah debut pertama Bachdim di tingkat nasional. Sebelumnya, pemain Bali United posisi gelandang ini sudah pernah menunjukkan taringnya ketika bermain di Piala AFF 2010. 

Pemain Bali United yang Dipanggil Timnas: Wawan Hendrawan


Sumber: Bolaskor

Berlaga bersama Timnas Indonesia bukanlah pengalaman baru untuk tiga pemain Bali United di atas. Namun, beda cerita kalau untuk Wawan Hendrawan. Pemain Bali United yang menjadi kiper andalan klub Bali ini akhirnya mendapat panggilan pertamanya untuk membela Indonesia di Timnas tahun 2019 ini. 

Bali United ikut bangga ketika mendengar Wawan Hendrawan menjadi salah satu pemain yang ikut dipanggil oleh Simon McMenemy sebagai Timnas senior. Konsistensi permainan Wawan Hendrawan sebagai kiper Bali United memang patut dipuji. Pemain yang memiliki julukan Spiderwan ini berhasil membawa Bali United menjadi pemuncak sementara klasemen Liga 1 2019.

Posisi Wawan Hendrawan sebagai kiper sementara akan digantikan oleh Samuel Reimas. Wawan Hendrawan nggak khawatir meninggalkan Bali United untuk sesaat karena yakin bahwa Bali United bisa maju karena kesatuan seluruh pemain Bali United, bukan berdasarkan individunya. 

Absenya empat pemain Bali United tentunya bukan jadi akhir dari perjalanan Bali United di Liga 1. Kamu tetap bisa melihat taktik pertandingan seru lainnya di permainan Bali United melawan klub sepak bola lain. 

Kalau waktumu nggak banyak untuk nonton langsung pertandingan di stadion, kamu bisa tetap seru-seruan dengan cara nobar bareng teman-teman. Gimana cara bikin nobar asik? Cek aja di sini!

bola

profile
Nabila

Content Strategist

Ups, artikel tidak ditemukan

Silakan gunakan kata kunci yang lain.