image Wanna One World Tour: Anti Antri buat Nonton Boyband Favorit!

loket event

Wanna One World Tour: Anti Antri buat Nonton Boyband Favorit!

12 Sep 2018 - Penulis Dila

Boyband asal Korea Selatan yang beranggotakan Yoon Ji-sung, Ha Sung-woon, Hwang Min-hyun, Ong Seong-wu, Kim Jae-hwan, Kang Daniel, Park Ji-hoon, Park Woo-jin, Bae Jin-young, Lee Dae-hwi, dan Lai Kwan-lin ini akan melakukan promosi bersama-sama hingga 31 Desember 2018 sebagai sebuah grup yang diberi nama ‘Wanna One’. Meskipun Wanna One hanyalah grup sementara yang menjadi perkumpulan artis-artis ternama tersebut, popularitasnya tidak kalah dengan grup-grup papan atas Korea lainnya. Penggemarnya pun tersebar di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Pada debutnya kali ini, Wanna One singgah ke beberapa negara Asia Tenggara. Indonesia pun menjadi salah satu destinasinya. Para remaja memang telah menggemari cara berpakaian, drama hingga musik khas Korea sejak beberapa tahun terakhir. Tidak heran jika konser Wanna one di Indonesia menjadi salah satu konser yang paling ditunggu di tahun ini. Buktinya, hanya dalam kurun waktu kurang dari 12 jam setelah penjualan tiket konser Wanna One di Indonesia dibuka, 80% tiket langsung habis terjual.

Hal itu tentu sangat beralasan, mengingat fakta bahwa konser Wanna One di Indonesia pada 15 Juli 2018 lalu merupakan kali pertama grup band K-Pop ini menyapa para penggemarnya di Indonesia. Para fans berat Wanna One atau yang dijuluki Wannables bahkan rela menunggu open gate sejak pagi walaupun konser baru akan dimulai pada malam hari. Semuanya mereka lakukan untuk dapat merasakan keseruan dari konser Wanna One World Tour - One: The World.

Konser Wanna One di Indonesia

Melihat besarnya antusiasme masyarakat terhadap konser Wanna one di Indonesia, tentunya IME tidak mempercayakan sistem pertiketannya secara sembarangan. IME selaku promotor sekaligus penyelenggara konser ini pasti menginginkan layanan pertiketan terbaik bagi para Wannables. IME pun berkomitmen untuk menyediakan kemudahan bagi para Wannables untuk membeli, menukarkan dan melakukan check in tiket secara cepat, aman dan bebas antrian. Untuk hal itu, IME mempercayakannya pada Ticket Management Service LOKET yang telah membantu 85% penyelenggaraan event besar di Indonesia sejak tahun 2013.

LOKET sebagai perusahaan manajemen tiket telah bekerja di balik layar industri hiburan selama lima tahun terakhir. Mendukung lebih dari 1200 event dan menjual lebih dari 2 juta tiket, LOKET berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaiknya untuk para penyelenggara dan pengunjung event.

Kini, dalam penyelenggaraan konser Wanna one di Indonesia, LOKET membantu IME dengan solusi layanan digital terintegrasi, mulai dari proses penjualan tiket hingga layanan bertransaksi di dalam area konser. Layanan yang dihadirkan LOKET tidak hanya akan memberi kemudahan bagi promotor, tetapi juga kenyamanan bagi pengunjung dan tenant yang bertransaksi.

Konser Wanna One merupakan konser besar yang mendatangkan artis mancanegara. LOKET sadar bahwa antrian panjang dalam proses pembelian, penukaran, dan check in tiket dalam konser seperti besar seperti Wanna One sering kali terjadi. Hal itu juga yang menjadi penyebab utama rusaknya mood pengunjung. Oleh karena itu, LOKET berusaha menyelesaikan masalah tersebut melalui setiap fitur layanannya agar para pengunjung dapat menikmati konser dengan nyaman.

Konser Wanna One di Indonesia

LOKET juga menjamin proses penukaran tiket konser Wanna One tidak akan menyebabkan antrian panjang. Bahkan, untuk memenuhi komitmennya tersebut LOKET telah membuka proses penukaran tiketnya sejak tujuh hari sebelum konser. Dengan adanya kode unik dalam tiket, proses check in juga tidak akan menjadi kendala. Proses check in pengunjung dilakukan dengan scanning barcode yang hanya memakan waktu beberapa detik.

Dengan tingkat popularitas yang tinggi, antusiasme yang ditunjukkan oleh para penggemar Wanna One di Indonesia pun sangat besar. Bahkan, banyak di antara mereka yang rela berdesak-desakkan untuk menjadi yang pertama memasuki area panggung pertunjukkan. LOKET pun turut mengantisipasi hal itu melalui teknologinya. Ticket Management Service yang LOKET sediakan tidak hanya membagi jenis tiket berdasarkan kategori, tetapi juga menyediakan nomor antrian pengunjung untuk dapat memasuki area pertunjukkan.

Bukan hanya solusi pertiketan saja yang disediakan oleh LOKET, dalam konser Wanna One di Indonesia kali ini, LOKET juga menjanjikan kemudahan dan keamanan bagi para pengunjung yang ingin bertransaksi di area konser. Melalui layanan LOKET Point of Sales (LPOS), pengunjung tidak perlu lagi membawa uang cash dalam jumlah banyak. Hanya dengan melakukan top up secukupnya dan melakukan proses redeem setelah konser, pengunjung dapat membeli cemilan maupun souvenir yang mereka inginkan dalam area konser. Proses top up bisa dilakukan dengan uang cash maupun kartu debit. Mudah, bukan?

Bukan hanya pengunjung yang diuntungkan, tenant pun tak perlu repot lagi untuk menginput data penjualannya secara manual. Layanan LPOS akan memberikan kemudahan bagi tenant untuk menganalisa data penjualannya secara rinci.

Masih penasaran mengenai layanan lainnya yang disediakan LOKET? Kunjungi Loket for Business sekarang dan temukan layanan terbaik untuk menciptakan pengalaman event yang tak terlupakan.

Konser Wanna One di Indonesia ramaikan eventmu event jakarta blog artikel

profile
Dila

Part-time writer, full-time dreamer

Ups, artikel tidak ditemukan

Silakan gunakan kata kunci yang lain.