image 5 Tips Bikin Pensi Biar Kayak Event Creator Professional!

loket edu

5 Tips Bikin Pensi Biar Kayak Event Creator Professional!

20 Feb 2019 - Penulis Dila

Usia bukan hambatan buat kamu bisa bikin event keren! Anak SMA juga bisa bikin Pensi dengan panggung megah dan didatangi ribuan pengunjung. Nggak percaya?

Yuk intip dulu tips bikin Pensi layaknya Event Creator profesional berikut ini!


Tips bikin Pensi #1: Rencanakan dari jauh-jauh hari

Acara yang direncanakan dengan persiapan yang matang, pasti hasilnya lebih bagus dibanding yang dikerjakan terburu-buru. Persiapan yang matang, memerlukan waktu yang tidak sebentar pula. Bikin Pensi juga begitu!

Beri waktu setidaknya 9 bulan antara waktu awal kamu mulai mempersiapkan dan waktu pelaksanaan. Gunakan waktu tersebut untuk merencanakan hal dasar terlebih dahulu: kepanitiaan yang ideal, konsep acara yang keren, proposal yang menarik, target pendapatan dan pengeluaran dana, hingga masalah teknis pelaksanaan. Waktu yang panjang juga akan memberikan kamu keleluasaan dalam mencari dana secara lebih maksimal.


Tips bikin Pensi #2: Bentuk tim yang nggak cuma deket, tapi bisa diandalkan

Kebiasaan anak SMA, pilih kepanitiaan pasti berdasarkan hubungan pribadi. Nggak salah kok guys! Akan tetapi, perhatikan juga rincian lainnya, terutama jika kamu berperan sebagai kepala pelaksana acara.

Pilih orang-orang yang memang berkompeten dan passion dibidangnya. Pilih orang yang detail dan rapi untuk mengatur keuangan, pilih orang kreatif yang ada di balik kemudi acara, pilih yang kuat dan bisa diandalkan untuk menyiapkan perlengkapan. Intinya, jangan sembarang pilih orang dengan alasan kedekatan kalian ya guys! Bikin Pensi keren pasti butuh orang-orang yang kompeten pula.


Tips bikin Pensi #3: Bikin rencana berlapis

“Tumbang satu, tumbuh seribu”, pernah dengar kata-kata ini? Ternyata itu bukan cuma sekedar kata-kata pemanis saja lho! Bagi Event Creator profesional, kata-kata itu adalah nasihat agar mereka selalu ingat untuk membuat rencana berlapis.

Bukan tanpa penjelasan! Sebagai penyelenggara event, banyak hal yang tidak bisa diprediksi terjadi di depan. Bisa saja pengisi acara Pensi kamu berhalangan hadir tiba-tiba, atau dana yang terkumpul kurang dari yang seharusnya. Untuk itu, kamu harus menyiapkan rencana berlapis untuk segala persiapan Pensi kamu. Buat rencana pendanaan dari optimis, realistis, hingga pesimis. Buat pula plan pengisi acara dari yang termahal, termurah, hingga yang gratis tapi tetep keren.


Tips bikin Pensi #4: Manfaatkan jaringan alumni dalam mencari sponsor

Sebelum kamu sibuk cari sponsor, dalam merencanakan bikin Pensi, kamu lihat dulu dari orang-orang terdekat yang bisa kamu manfaatkan. Minta bantuan guru kamu untuk mendata alumni-alumni yang kira-kira bekerja di bagian hubungan masyarakat di sebuah perusahaan ternama.

Kalau ingin lebih eksploratif, kamu juga bisa mendata pekerjaan orang tua murid di sekolah. Siapa tahu diantara mereka ada yang bisa membantu menghubungkan kamu ke calon sponsor Pensi mu.


Tips bikin Pensi #5: Jangan ragu hubungi LOKET kalau kamu mulai kewalahan

Sebagai siswa, selain menyiapkan Pensi, kamu juga masih punya kewajiban belajar lho! Terkadang, menyiapkan Pensi bisa bikin kamu kewalahan, terutama di pekan ujian. Jangan ragu untuk menghubungi tim lokal Loket.com jika kamu mulai kesulitan untuk mengatur waktu.

Banyak fitur layanan Loket.com yang bisa membantu kamu untuk lebih efisien dalam menggunakan waktu dan tenaga. Misalnya, dalam menyebarkan tiket Pensi, kamu bisa menggunakan fitur distribusi dan siap langsung jual tiket lebih luas di platform terpercaya rekanan kami! Jadi kalo bikin Pensi jangan lupa pakai fitur layanan Loket.com.


yuk, Rayakan Pensi dengan LOKET!
bikin event jual tiket event buat pensi

profile
Dila

Part-time writer, full-time dreamer

Ups, artikel tidak ditemukan

Silakan gunakan kata kunci yang lain.

Daftar

Nomor Ponsel
Email
Kode OTP akan dikirim melalui WhatsApp

Dengan mendaftar, saya menyetujui syarat & ketentuan serta kebijakan privasi LOKET

Atau dengan

Masukkan Kode OTP

Lengkapi profilmu

Kata sandi harus terdiri dari 8 karakter atau lebih dan mengandung abjad, numerik, simbol & satu huruf kapital.

Informasi Penting!

Lengkapi Profilmu

Nama akan digunakan dalam mode pembeli.
Loket Small Logo
  • Menjadi event creator

    Siap menjadi event creator

  • Beragam pembayaran

    Metode pembayaran beragam

  • Distribusi tiket kemana saja

    Distribusi tiket kemana saja

  • Fitur check-in

    Fitur check-in

  • Promo suka-suka

    Buat promo suka-suka

    Loket Small Logo
    • Menjadi event creator

      Selamat datang di Loket!

    • Beragam pembayaran

      Semua ada di Loket

    • Distribusi tiket kemana saja

      Banyak promo menanti

    • Fitur check-in

      Fitur check-in

    • Promo suka-suka

      Pembayaran yang mudah

      Minat dan Preferensi

      Biarkan kami untuk lebih mengenalmu

      Isi tanggal lahir dan pilih label event yang ingin kamu lihat lebih sering daripada yang lain.

      Sistem kami mendeteksi permintaan yang tidak umum dari jaringan perangkat anda. Silakan lakukan verifikasi ulang