image Nabila Hatifa: Yuk, Ketahui 5 Tips Bikin Garage Sale Sendiri

loket news

Nabila Hatifa: Yuk, Ketahui 5 Tips Bikin Garage Sale Sendiri

12 Aug 2019 - Penulis Dila

Sudah baca artikel kita tentang cara memanfaatkan Loket.com untuk garage sale kamu? Spesial buat para event creator yang berencana menggelar bazar barang secondhand dalam waktu dekat, Loket.com juga sudah mewawancara Nabila Hatifa, seorang hijab dan fashion influencer yang rajin bikin garage sale di Loket.com!

Menginspirasi wanita Indonesia dengan busana muslim nan fashionable, mengharuskan Nabila Hatifa untuk sering bereksperimn dengan gaya busananya. Memadu-padankan berbagai gaya busana berbeda, hingga merancang busananya sendiri pun sering dilakukan. Tak heran, barang fashion di rumahnya cepat bertambah dan menumpuk. Apalagi, dengan sifat industri ini yang dinamis dan dapat berganti trendnya dalam hitungan hari. Lalu, bagaimana ya Nabila Hatifa mengatasi hal itu?

Yap, Nabila dan teman-teman sesama influencernya sering mengadakan garage sale untuk menjual kembali barang-barang fashion mereka yang jarang terpakai. Dengan kondisi yang sangat baik, Nabila tawarkan tas, pakaian, sepatu, dan aksesoris lainnya di garage sale. Siapa tahu followersnya tertarik dan barang fashion yang tidak digunakannya dapat bermanfaat untuk orang lain. Asik, ya?

Di tahun 2019 ini, Nabila sudah menggelar 3 kali garage sale dalam skala yang cukup besar dan mempercayakannya pada Loket.com. Yuk, simak dulu ulasan tips bikin garage sale dari Nabila Hatifa berikut ini siapa tahu bisa kamu contek untuk event mu sendiri:


Tips Bikin Garage Sale Pertama dari Nabila: Ajak Sahabat Buat Kolaborasi

Ajak sahabat buat bikin garage sale bareng bisa jadi salah satu pilihan biar acara kamu tambah asik. Lebih banyak orang yang berpartisipasi, akan semakin banyak juga variasi barang yang dijual. Bisa jadi nilai lebih buat pengunjung biar tertarik untuk datang!


Tips Bikin Garage Sale Kedua dari Nabila: Cari Tahu Barang Paling dicari


Mengetahui barang yang paling dicari saat garage sale dapat menjadi salah satu faktor penentu kesuksesan event kamu. Semakin banyak yang cari barangnya, semakin banyak yang datang ke garage sale mu. Sejauh ini, Nabila memperhatikan bahwa pakaian adalah barang yang paling dicari di garage salenya. Namun, hal ini juga tergantung konsep penyelenggaraannya. Misalnya, untuk garage sale koleksi tas branded, merk tas tertentu bisa jadi yang paling dicari.


Tips Bikin Garage Sale Ketiga dari Nabila: Tentukan Harga yang Sesuai


Variasi barang berlimpah dan banyak yang nyari saja belum tentu bikin ramai kalau harga barang kamu nggak sesuai. Memang tidak ada standar baku untuk menentukan harga barang yang dijual di garage sale. Untuk itu, kamu harus mengira-ngira sendiri dari harga asli, merk, kondisi barang, dan referensi dari garage sale lainnya yang menjual barang serupa. Selamat mencoba!


Tips Bikin Garage Sale keempat dari Nabila: Pilih Lokasi yang Nyaman


Kenyamanan lokasi garage sale pilihan kamu juga bisa jadi salah satu alasan pengunjung mau datang. Misalnya, jika garage sale kamu diselenggarakan pada siang hari, pilihlah lokasi yang tidak panas. Kamu juga harus memperhatikan kapasitas pengunjung, keamanan, dan apakah lokasi garage sale mu mudah dijangkau oleh pengunjung. Nabila Hatifa dan teman-teman influencernya sering kali memilih kafe di daerah Jakarta Selatan untuk menyelenggarakan garage salenya. Bagaimana denganmu?


Tips Bikin Garage Sale kelima dari Nabila: Tentukan Kapasitas Pengunjung

Nah berbicara tentang kenyamanan, menentukan kapasitas pengunjung juga turut menjadi salah satu faktor penentunya. Pastinya nggak bakal nyaman kan kalau pengunjung yang hadir melebihi kapasitas. Lalu, bagaimana ya caranya biar pengunjung yang hadir tidak melebihi kapasitas lokasi garage sale mu?


Nabila Hatifa dan teman-temannya menggunakan Loket.com untuk memperkirakan jumlah pengunjung y ang hadir. Kamu juga bisa contek cara mereka! Apalagi Loket.com bisa dukung semua jenis dan skala event. Walaupun acara kamu gratis, Loket.com bisa bantu ukur animo masyarakat terhadap garage sale kamu dari jumlah pendaftar RSVPnya. Gunakan event page Loket.com sebagai alat pendaftaran bakal bikin prosesnya lebih praktis buat kamu maupun calon pengunjung. Garage sale kamu akan terlihat lebih terpercaya dan profesional.

Nabila Hatifa sudah Rayakan Event dengan Loket.com nih. Sekarang giliran kamu! Yuk, #JadiinAja garage sale kamu dengan Loket.com biar lebih mudah persiapannya.

garage sale

profile
Dila

Part-time writer, full-time dreamer

Ups, artikel tidak ditemukan

Silakan gunakan kata kunci yang lain.

Daftar

Nomor Ponsel
Email
Kode OTP akan dikirim melalui WhatsApp

Dengan mendaftar, saya menyetujui syarat & ketentuan serta kebijakan privasi LOKET

Atau dengan

Masukkan Kode OTP

Lengkapi profilmu

Kata sandi harus terdiri dari 8 karakter atau lebih dan mengandung abjad, numerik, simbol & satu huruf kapital.

Informasi Penting!

Lengkapi Profilmu

Nama akan digunakan dalam mode pembeli.
Loket Small Logo
  • Menjadi event creator

    Siap menjadi event creator

  • Beragam pembayaran

    Metode pembayaran beragam

  • Distribusi tiket kemana saja

    Distribusi tiket kemana saja

  • Fitur check-in

    Fitur check-in

  • Promo suka-suka

    Buat promo suka-suka

    Loket Small Logo
    • Menjadi event creator

      Selamat datang di Loket!

    • Beragam pembayaran

      Semua ada di Loket

    • Distribusi tiket kemana saja

      Banyak promo menanti

    • Fitur check-in

      Fitur check-in

    • Promo suka-suka

      Pembayaran yang mudah

      Minat dan Preferensi

      Biarkan kami untuk lebih mengenalmu

      Isi tanggal lahir dan pilih label event yang ingin kamu lihat lebih sering daripada yang lain.

      Sistem kami mendeteksi permintaan yang tidak umum dari jaringan perangkat anda. Silakan lakukan verifikasi ulang