image 5 Tips Bikin Event Tahun Baru Biar Lebih Memorable

loket edu

5 Tips Bikin Event Tahun Baru Biar Lebih Memorable

12 Dec 2018 - Penulis Dila

Menjelang pergantian tahun 2018 ke 2019, banyak orang yang sudah cari-cari tips bikin event tahun baru demi memperingati momen tersebut. Tidak hanya tempat-tempat wisata dan hiburan, pribadi pun juga marak diselenggarakan sebagai perayaan tahun baru. Momen setahun sekali alias tahun baru memang pantas dirayakan kok guys! Apalagi jika kamu memaknainya sebagai momen dimulainya era baru dalam hidup kita.

Sebagian orang juga merasa bahwa tahun baru adalah lembar baru untuk memulai perjalanan baru dalam hidupnya. Oleh karena itu, wajar-wajar saja jika kamu mulai mencari tips bikin event tahun baru biar lebih memorable untuk jadi ajang berkumpul bersama keluarga, memanggang daging, membuat pesta kembang api, hingga event besar festival musik sering diselenggarakan untuk mengisi momen pergantian tahun. 

Apalagi, kamu harus ingat. Hidup cuma sekali. Jadi jangan biarkan momen apapun terlewat begitu saja. Termasuk juga event tahun baru yang sedang kamu selenggarakan, besar atau kecil perlu dimaksimalkan agar lebih berkesan bagi para pengunjungnya.

Bagaimana ya caranya? Nggak perlu khawatir party planner! Yuk, simak tips bikin event tahun baru berikut ini, biar acara tahun baru kamu lebih memorable lagi


Tips bikin event tahun baru pertama: Cari tim solid nan kreatif untuk sempurnakan acaramu


Tips bikin event tahun baru pertama dari Loket.com adalah kamu harus pastikan dulu nih kalau tim kamu itu sudah solid nan kreatif. Kenapa ya harus begitu?

Tim yang solid akan bekerja dengan hati guys! Mereka akan merencanakan event dengan memikirkan hal serinci mungkin demi memberikan kesan bagi para pengunjung. Bahkan, walaupun itu hanya sekedar acara BBQ bareng kerabat terdekat, dengan adanya tim yang solid, pastinya acara kamu jadi lebih seru karena disiapkan bersama dengan hati.

Nah kalau sudah solid, imbangi saja dengan ide-ide kreatif. Merencanakan event dengan teman-teman yang kreatif itu enak banget guys! Hidangan, dekorasi, hingga konten acara pasti terangkai sempurna dengan sentuhan kreatif di masing-masing persiapannya. Bisa dibilang, tips bikin event tahun baru pertama dari Loket.com ini paling wajib kudu kamu jalankan demi kesuksesan acara.

Tips bikin event tahun baru kedua: Konsep dan tema acara tahun baru harus fresh


Setelah punya tim yang solid, Loket.com bakal rekomendasikan tips bikin event tahun baru dengan memperhatikan konsep dan tema acara kamu. Untuk memperingati momen pergantian tahun, coba buat konsep dan tema acara tahun baru yang anti mainstream. Coba ide-ide yang melambangkan perubahan atau awal yang baru. 

Kamu bisa ambil tema mesin waktu, back to 90s, atau 80s explosion yang menandakan perubahan zaman. Atau jika kamu mencari tema yang lebih umum, tema colorfull dan glow in the dark seringkali jadi pilihan mereka yang suka bermain dengan dekorasi. Tidak hanya itu, kamu juga bisa intip tema tahun baru lainnya pada ulasan Loket.com sebelumnya tentang tema perayaan tahun baru lengkap dengan penjelasannya lho!
 
Tips bikin event tahun baru ketiga: Kenal lebih dekat sama pengunjung di event tahun baru kamu



Eits, tapi konsep, tema, dan perencanaan kreatif dalam mempersiapkan event tahun baru kamu tetap tidak ada artinya kalau kamu tidak tahu minat dari pengunjung. Kenapa? tentu saja karena event kamu nggak bakal sukses kalau kamu nggak peka sama maunya pengunjung. Jadi, untuk tips bikin event tahun baru ketiga ini, Loket.com saranin kamu buat tahu terlebih dahulu, siapa target pengunjung event kamu. Mulai saja dari informasi rentang usia, profesi, atau bahkan jika ingin lebih spesifik gali saja informasi mengenai hobinya.

Tidak susah kok untuk mengetahui itu semua! Setelah kamu menentukan target awal dari audiences mu, buat langsung event pagenya di Loket.com, sebarkan dan promosikan link event kamu, dan jangan lupa gunakan fitur formulir data tambahan untuk ketahui minat pengunjung.

Misalnya, jika kamu merencanakan pesta BBQ bersama kerabat, kamu bisa buat polling pilihan hidangan untuk kamu siapkan. Jika kamu merencanakan festival musik, kamu bisa berikan secret guest star dengan melakukan survey terlebih dahulu tentang jenis musik yang pengunjung kamu sukai. Gampang, bukan untuk jalanin tips bikin event tahun baru ketiga dari Loket.com? Jadi kamu mau bikin formulir data tambahan apa pada event kamu kali ini?

Tips bikin event tahun baru keempat: Registrasi berkonsep RSVP aja biar event tahun baru makin ramai



Nah, jika segala persiapan sudah kamu lakukan, tahap terakhir alias tips bikin event tahun baru terakhir dari Loket.com adalah untuk memastikan bahwa acara kamu gak sepi krik-krik-krik. Gimana ya caranya?

Tentu saja dengan mengadaptasi konsep RSVP. Alias pendataan pengunjung yang hadir dengan cara mengkonfirmasi kehadirannya terlebih dahulu. Tidak banyak yang tahu, RSVP pertama kali digunakan di Eropa dan bahkan diadaptasi dari bahasa Prancis: Répondez s'il vous plaît. Masyarakat Eropa yang sangat disiplin, mengadaptasi event ini untuk menghindari kegagalan dalam acaranya.

Nah, buat kamu yang ingin mengadopsi konsep ini, gunakan saja fitur event page Loket.com yang dapat diakses secara gratis. Bukan hanya bisa melakukan pendataan kehadiran, kamu juga bisa kelola pembayaran tiket event tanpa repot dan bisa diakses kapanpun dimanapun dari smartphone kamu.

Lebih dari itu, kamu juga bisa tahu jumlah pembeli tiket dan mudah lakukan check in pengunjung di hari H hanya dalam hitungan detik. Semuanya di satu platform jadi lebih mudah dan terintegrasi, bukan? Tips bikin event tahun baru ini juga bisa jadi solusi biar kamu lebih efisien atur pendataan pengunjung kamu guys!

Tips bikin event tahun baru kelima: Gak usah ngerjain semuanya sendiri



Tips bikin event tahun baru tambahan nih! Loket.com mau mengingatkan kamu si party planner kalau tahun baru itu harus happy. Bukan cuma untuk pengunjung event, kamu yang menyelenggarakan event juga harus happy. Gimana ya caranya? Bikin event kan banyak yang harus diurus. Nah, pasti kamu bingung bukan?

Tenang saja, ungkapkan masalah kamu dan cari solusi dengan teknologi manajemen eventnya. Sistem manajemen tiket, pengelolaan pendapatan penjualan tiket, sistem registrasi dan check in, hingga cari tahu minat pengunjung bisa kamu lakukan hanya dengan bikin event page di Loket.com. Eits, nggak cuma itu saja. Cari tips bikin event tahun baru juga banyak lho di halaman blog Loket.com

Masih punya pertanyaan dan mau kenal lebih dekat dengan Loket.com? Klik langsung di sini dan langsung hubungi saja tim kami di kota kamu!
bikin event event tahun baru

profile
Dila

Part-time writer, full-time dreamer

Ups, artikel tidak ditemukan

Silakan gunakan kata kunci yang lain.

Daftar

Nomor Ponsel
Email
Kode OTP akan dikirim melalui WhatsApp

Dengan mendaftar, saya menyetujui syarat & ketentuan serta kebijakan privasi LOKET

Atau dengan

Masukkan Kode OTP

Lengkapi profilmu

Kata sandi harus terdiri dari 8 karakter atau lebih dan mengandung abjad, numerik, simbol & satu huruf kapital.

Informasi Penting!

Lengkapi Profilmu

Nama akan digunakan dalam mode pembeli.
Loket Small Logo
  • Menjadi event creator

    Siap menjadi event creator

  • Beragam pembayaran

    Metode pembayaran beragam

  • Distribusi tiket kemana saja

    Distribusi tiket kemana saja

  • Fitur check-in

    Fitur check-in

  • Promo suka-suka

    Buat promo suka-suka

    Loket Small Logo
    • Menjadi event creator

      Selamat datang di Loket!

    • Beragam pembayaran

      Semua ada di Loket

    • Distribusi tiket kemana saja

      Banyak promo menanti

    • Fitur check-in

      Fitur check-in

    • Promo suka-suka

      Pembayaran yang mudah

      Minat dan Preferensi

      Biarkan kami untuk lebih mengenalmu

      Isi tanggal lahir dan pilih label event yang ingin kamu lihat lebih sering daripada yang lain.

      Sistem kami mendeteksi permintaan yang tidak umum dari jaringan perangkat anda. Silakan lakukan verifikasi ulang