image Perlukah Event Creator Mengaplikasikan Teknologi Terbaru?

loket edu

Perlukah Event Creator Mengaplikasikan Teknologi Terbaru?

17 Mar 2020 - Penulis Nabila

Dunia hiburan memiliki perkembangan yang dinamis. Setiap tahunnya event creator berbondong-bondong melakukan inovasi konsep baru agar eventnya menjadi pusat perhatian pengunjung event. Perkembangan tersebut juga diikuti dengan munculnya teknologi terbaru yang mendukung berjalannya suatu event. Namun, perlukah event creator mengaplikasikan setiap teknologi baru di eventnya?

Yuk, baca 3 hal yang harus diperhatikan sebelum mengaplikasikan teknologi terbaru di eventmu!


Bukan asal baru, tapi harus efektif

Nggak bisa dipungkiri, teknologi terbaru seringkali menjadi andalan untuk menarik perhatian pengunjung. Hal tersebut dilakukan event creator karena tuntutan “baru” yang didapatkan dari client maupun pengunjung event. Di sisi lain, semua yang serba baru belum tentu pas dengan kebutuhan dan konsep yang event creator usung. Penting untuk event creator menganalisis efektivitas dari setiap teknologi yang dipakai. Beberapa hal yang bisa menjadi faktor adalah relevansi dengan konsep event, tujuan event, serta karakteristik pengunjung.


Sesuaikan dengan efisiensi biaya

Mengaplikasikan teknologi augmented reality di dalam game event terdengar keren dan inovatif, tetapi apa itu sesuai dengan alokasi biaya eventmu? Dibandingkan menghabiskan biaya untuk teknologi yang terlihat “wow” di mata pengunjung, teknologi terbaru yang dipilih juga harus dilihat manfaatnya dari sisi pengalaman pengunjung secara keseluruhan. Semua itu pastinya perlu disesuaikan dengan biaya yang kamu punya.


Pertimbangkan tenaga dan waktu yang dikeluarkan

Salah satu hal yang menjadi keuntungan besar ketika menggunakan teknologi terbaru adalah penghematan tenaga dan waktu. Hal tersebut bukan hanya dirasakan oleh event creator tetapi juga pengunjung event. Seberapa besar skala eventmu, menentukan besar tenaga dan waktu yang harus dikeluarkan juga. Pemilihan teknologi yang sesuai membuat event berjalan lebih lancar dan efektif. Misalnya, penggunaan teknologi RFID dalam tiket. Dengan RFID yang terintegrasi dengan tiket, pengunjung tinggal memperlihatkan tiket tersebut, di-scan, lalu masuk ke dalam venue.


Berdiskusi bersama event expert untuk membuat keputusan eventmu

Setelah membaca ketiga hal tersebut, apakah kamu masih menemukan kesulitan? Tenang, sebagai event creator, pemilihan partner yang ahli dalam keseluruhan event bisa menjadi solusi untukmu. LOKET sebagai event expert menyediakan layanan teknologi terbaru yang terdepan di Indonesia.

Salah satunya LOKET Check In App yang membuat pengalaman registrasi event menjadi lebih praktis! LOKET Check In App bisa diunduh gratis di Play Store dan digunakan oleh event creator yang telah membuat event page di Loket.com. Setiap pengunjung yang datang cukup menunjukkan barcode yang ada di e-ticket atau e-voucher lalu di-scan. Secara otomatis data pengunjung tercatat, nggak perlu lagi repot mencatat satu-satu di laptop ataupun kertas biasa.

Masih banyak teknologi terbaru dari LOKET yang bisa diaplikasikan di eventmu. LOKET mendukung event creator mulai dari tahapan penjualan tiket, produksi tiket, distribusi tiket, penanganan kerumunan, cashless, sampai ke pengumpulan data untuk analisis mendalam. Setelah memakai layanan LOKET, kamu bisa mendiskusikan keputusan pengaplikasian setiap teknologi terbaru dengan Event Consultant kami di [email protected]

bikin event event creator

profile
Nabila

Content Strategist

Ups, artikel tidak ditemukan

Silakan gunakan kata kunci yang lain.

Daftar

Nomor Ponsel
Email
Kode OTP akan dikirim melalui WhatsApp

Dengan mendaftar, saya menyetujui syarat & ketentuan serta kebijakan privasi LOKET

Atau dengan

Masukkan Kode OTP

Lengkapi profilmu

Kata sandi harus terdiri dari 8 karakter atau lebih dan mengandung abjad, numerik, simbol & satu huruf kapital.

Informasi Penting!

Lengkapi Profilmu

Nama akan digunakan dalam mode pembeli.
Loket Small Logo
  • Menjadi event creator

    Siap menjadi event creator

  • Beragam pembayaran

    Metode pembayaran beragam

  • Distribusi tiket kemana saja

    Distribusi tiket kemana saja

  • Fitur check-in

    Fitur check-in

  • Promo suka-suka

    Buat promo suka-suka

    Loket Small Logo
    • Menjadi event creator

      Selamat datang di Loket!

    • Beragam pembayaran

      Semua ada di Loket

    • Distribusi tiket kemana saja

      Banyak promo menanti

    • Fitur check-in

      Fitur check-in

    • Promo suka-suka

      Pembayaran yang mudah

      Minat dan Preferensi

      Biarkan kami untuk lebih mengenalmu

      Isi tanggal lahir dan pilih label event yang ingin kamu lihat lebih sering daripada yang lain.

      Sistem kami mendeteksi permintaan yang tidak umum dari jaringan perangkat anda. Silakan lakukan verifikasi ulang