image Keuntungan dan Cara Produksi Tiket Fisik untuk Eventmu di LOKET

loket edu

Keuntungan dan Cara Produksi Tiket Fisik untuk Eventmu di LOKET

12 Mar 2020 - Penulis Septania - Baca 8 Menit

Sekarang, kamu bisa dengan mudah memproduksi tiket fisik untuk eventmu bersama LOKET. Kamu hanya perlu mengikuti beberapa langkah mudah. Mulai dari tiket berbentuk wristband ataupun badge, dengan RFID ataupun barcode, hingga tiket dengan desain kustom, semua kami sediakan untuk memenuhi segala jenis tiket yang dibutuhkan untuk semua jenis event.

Namun, sebelum kita bahas cara produksi tiket fisik di LOKET, ketahui terlebih dahulu keuntungan yang akan kamu dapatkan jika menggunakan tiket fisik untuk eventmu.

1. Memberikan pengalaman tak terlupakan

Tiket fisik bisa menjadi salah satu kenang-kenangan untuk para pengunjung. Terlebih konser, yang biasanya mendatangkan para artis atau musisi dengan demand yang begitu tinggi, alias sudah lama ditunggu oleh para penggemarnya. Begitu pula dengan jenis event seperti teater, pameran, maupun konferensi yang memang sangat prestise dan dinantikan banyak orang. 

Untuk itu, sebagai event creator yang pro, sangat dianjurkan untuk menggunakan tiket fisik yang dipersonalisasi sedemikian rupa untuk memberikan apa yang disebut sebagai memorable experience.

2. Sebagai identitas dan media branding eventmu

Di dalam tiket fisik kamu bisa dengan mudah menunjukkan identitas eventmu kepada para pengunjung. Sehubungan dengan poin pertama tadi, jika pengunjung menyimpan tiket setelah event berakhir, tentu identitas eventmu akan mudah diingat. Terlebih jika kamu akan mengadakan event yang sama di tahun berikutnya. Tiket fisik juga bisa menjadi media branding yang ingin dibangun untuk eventmu.

3. Mengukur data traffic pengunjung 

Analisis data traffic pengunjung akan jadi hal yang menyulitkan jika kamu tidak menggunakan teknologi pertiketan yang mumpuni. Di sinilah peran tiket fisik yang didukung juga dengan alat scan dan kru profesional.

Bayangkan, jika kamu bisa menghitung berapa banyak tiket fisik yang discan dalam satu rentang waktu event, kamu bisa tahu berbagai hal berikut ini:

  • Artis atau pengisi acara mana yang paling banyak diminati berdasarkan data traffic pengunjung di waktu mereka tampil.
  • Waktu puncak atau peak hour pengunjung yang datang.

4. Meminimalisir tiket dipindahtangankan

Tiket fisik juga penting untuk meminimalisir tiket berpindah tangan, terlebih untuk event yang berlangsung lebih dari satu hari. Tiket fisik yang diproduksi LOKET telah teruji keamanannya dalam meminimalisir tiket berpindah tangan, terutama tiket jenis woven wristband dan tyvek wristband. Ketika pengunjung sudah menggunakan wristband tersebut, akan sulit untuk melepasnya tanpa digunting.

5. Proses scan yang lebih mudah

Seperti yang kita ketahui kalau ada banyak kasus di mana e-ticket di layar ponsel sulit untuk di-scan. Baik itu karena layar terlalu gelap, tidak ada sinyal, atau bahkan karena layar ponsel retak. Karena itulah seringkali di beberapa event dianjurkan untuk mencetak e-ticket tersebut. Jika eventmu memang membutuhkan proses scan yang efektif, ingin memberikan memorable experience, dan mengukur data traffic pengunjung, akan lebih baik jika sejak awal menggunakan tiket fisik saja, bukan?

Cara mudah produksi tiket fisik untuk eventmu di LOKET

Teknologi LOKET menghadirkan banyak pilihan jenis tiket yang bisa disesuaikan dengan jenis event yang kamu buat. Mulai dari tyvek wristband, woven wristband, paper ticket, badge dan lanyard, sampai card. Setiap tiketnya dilengkapi dengan barcode atau RFID unik yang bikin tiket aman dari duplikasi, dan semua keterangan tentang tiket fisik LOKET bisa dilihat di sini.

Setelah kamu membuat event page dan menghubungi Event Consultant kami, berikut adalah langkah selanjutnya yang harus kamu ikuti:

  1. Persiapkan desain tiket dengan desain template yang telah diberikan oleh Event Consultant kami.
  2. Kirim desain tiket tersebut via email ke Event Consultant.
  3. Silakan tunggu proses produksi tiket. Sebagai catatan, waktu produksi setiap tiket fisik berbeda-beda tergantung jenis yang dipilih.
  4. Proses pengiriman tiket dari LOKET ke Event Creator.

Berikut adalah variasi produksi tiket fisik di LOKET

Gelang Tyvek


Atau sering juga disebut tyvek wristband, printable, ringan, tear-resistant, tahan air. Estimasi waktu produksi 14 hari kerja.

Gelang Woven


Atau woven wristband adalah jenis tiket yang paling advance, biasanya gelang woven dilengkapi dengan RFID. Baca selengkapnya tentang RFID di artikel ini. Estimasi waktu produksi 45 hari kerja.

Tiket Kertas


Atau paper ticket, jenis tiket yang paling murah dan simpel. Estimasi waktu produksi 14 hari kerja.

Badge + Lanyard


Tiket jenis ini tanda masuk event yang sangat terlihat jelas, cocok untuk jenis event seperti konferensi. Estimasi produksi 45 hari kerja.

Card


Tiket jenis kartu sesuai untuk kamu yang membutuhkan bukti masuk valid dengan desain eksklusif, RFID friendly, bisa didaur ulang, dan tahan air. Estimasi waktu produksi 45 hari kerja.

Jadi, sudah menentukan akan produksi tiket fisik untuk eventmu? Jika ada pertanyaan lebih lanjut silakan hubungi Event Consultant kami di [email protected]. Kamu juga bisa cari tau lebih banyak tentang manajemen tiket di Event Creator Center

Pra-event Produksi Tiket

profile
Septania

a content person of joy division

Ups, artikel tidak ditemukan

Silakan gunakan kata kunci yang lain.

Daftar

Nomor Ponsel
Email
Kode OTP akan dikirim melalui WhatsApp

Dengan mendaftar, saya menyetujui syarat & ketentuan serta kebijakan privasi LOKET

Atau dengan

Masukkan Kode OTP

Lengkapi profilmu

Kata sandi harus terdiri dari 8 karakter atau lebih dan mengandung abjad, numerik, simbol & satu huruf kapital.

Informasi Penting!

Lengkapi Profilmu

Nama akan digunakan dalam mode pembeli.
Loket Small Logo
  • Menjadi event creator

    Siap menjadi event creator

  • Beragam pembayaran

    Metode pembayaran beragam

  • Distribusi tiket kemana saja

    Distribusi tiket kemana saja

  • Fitur check-in

    Fitur check-in

  • Promo suka-suka

    Buat promo suka-suka

    Loket Small Logo
    • Menjadi event creator

      Selamat datang di Loket!

    • Beragam pembayaran

      Semua ada di Loket

    • Distribusi tiket kemana saja

      Banyak promo menanti

    • Fitur check-in

      Fitur check-in

    • Promo suka-suka

      Pembayaran yang mudah

      Minat dan Preferensi

      Biarkan kami untuk lebih mengenalmu

      Isi tanggal lahir dan pilih label event yang ingin kamu lihat lebih sering daripada yang lain.

      Sistem kami mendeteksi permintaan yang tidak umum dari jaringan perangkat anda. Silakan lakukan verifikasi ulang