image Peralatan Event Offline yang Harus Disiapkan Jika Bisa Digelar Saat New Normal Nanti

loket edu

Peralatan Event Offline yang Harus Disiapkan Jika Bisa Digelar Saat New Normal Nanti

15 Jun 2020 - Penulis Septania

Setelah kita membahas tentang peralatan live streaming di artikel sebelumnya, sekarang mari kita bahas juga seputar peralatan lapangan jika seandainya kondisi sudah memungkinkan untuk menggelar event offline.

Memang, sudah banyak yang mengatakan kalau kehidupan kita pasca-pandemi tidak akan kembali lagi seperti sebelumnya, termasuk ketika menghadiri ruang publik. Ada protokol kesehatan yang mesti diikuti.

Sebagai seorang event creator, harus bisa beradaptasi dan mengubah cara lama ketika bermain di industri event. Tidak terkecuali, persiapan dalam menyediakan peralatan event saat nanti keadaan sudah memungkinkan dan tetap memenuhi protokol kesehatan yang berlaku.

Persiapan peralatan event di lapangan saat new normal nanti

1. Termometer 

Saat seandainya event offline sudah bisa digelar nanti, tentu termometer tetap harus masuk ke dalam daftar peralatan event di lapangan nanti.

Ada banyak jenis termometer yang bisa kamu gunakan mulai dari termometer tembak hingga termometer kamera. Tinggal disesuaikan dengan venue, jumlah pengunjung, dan kru yang kamu miliki nanti.

2. Alat pelindung diri untuk kru

Mari kita memproyeksikan ketika kurva sudah melandai dan sektor industri event sudah mulai bangkit di new normal nanti. Pasti, para kru yang bertugas di gate akan menjadi garda terdepan dan harus menggunakan alat pelindung diri meskipun angka kasus sudah turun drastis.

Event creator tentu harus menganggarkan bujet untuk menyediakan APD pada para kru yang harus berhadapan dengan para pengunjung nanti. Mulai dari masker hingga face shield.

3. Wastafel portable

Kontak fisik pasti akan sangat diminimalisir meskipun pandemi sudah berakhir nanti. Oleh karena itu, selain toilet, penting juga untung menyediakan wastafel portable agar pengunjung bisa mendapat kemudahan dalam menjaga kebersihan dan mencegah penyebaran virus melalui tangan.

4. Hand sanitizer

Ini adalah alternatif jika pengadaan wastafel portable kurang memungkinkan. Pastikan kamu menyediakan banyak hand sanitizer di berbagai sudut venue.

5. Crowd Control & Tracking Management

Teknologi Crowd Control dan Tracking Management dari LOKET memungkinkan kamu untuk memonitor jumlah pengunjung yang berada di satu tempat.

Ini bisa dilakukan karena setiap pengunjung yang datang ke satu tempat akan diwajibkan untuk registrasi melalui e-ticket yang sudah dibeli dan tiket tersebut harus di-scan setiap pengunjung melakukan check-in dan check-out.

Untuk mengaplikasikan ini di tempat publik yang kamu kelola atau mungkin event offline-mu nanti, kamu bisa menghubungi [email protected].

Apakah event offline akan bisa digelar dalam waktu dekat?

Memang, untuk saat ini, event offline dengan jumlah pengunjung yang berskala besar masih sangat tidak direkomendasikan. Bahkan mungkin banyak juga yang beranggapan, jika masih harus mematuhi protokol kesehatan artinya event offline belum aman untuk digelar.

Hal di atas adalah benar, tapi itu bukan berarti industri event offline akan hilang selamanya. Masih ada kemungkinan kembalinya event offline nanti di tengah masyarakat, ketika kondisi sudah membaik tentunya.

Karena bagaimanapun juga, event offline memiliki kontribusi yang cukup besar untuk menggerakkan roda ekonomi dan industri hiburan. 

Baca juga: Industri Event di Tengah New Normal dan Bagaimana Event Creator Harus Bersiap

Untuk para event creator, sambil bersiap menyambut event offline saat new normal nanti, mari tetap ramaikan industri ini dengan event online. Kamu bisa mulai bikin event online di sini.

Event Offline New Normal

profile
Septania

a content person of joy division

Ups, artikel tidak ditemukan

Silakan gunakan kata kunci yang lain.

Daftar

Nomor Ponsel
Email
Kode OTP akan dikirim melalui WhatsApp

Dengan mendaftar, saya menyetujui syarat & ketentuan serta kebijakan privasi LOKET

Atau dengan

Masukkan Kode OTP

Lengkapi profilmu

Kata sandi harus terdiri dari 8 karakter atau lebih dan mengandung abjad, numerik, simbol & satu huruf kapital.

Informasi Penting!

Lengkapi Profilmu

Nama akan digunakan dalam mode pembeli.
Loket Small Logo
  • Menjadi event creator

    Siap menjadi event creator

  • Beragam pembayaran

    Metode pembayaran beragam

  • Distribusi tiket kemana saja

    Distribusi tiket kemana saja

  • Fitur check-in

    Fitur check-in

  • Promo suka-suka

    Buat promo suka-suka

    Loket Small Logo
    • Menjadi event creator

      Selamat datang di Loket!

    • Beragam pembayaran

      Semua ada di Loket

    • Distribusi tiket kemana saja

      Banyak promo menanti

    • Fitur check-in

      Fitur check-in

    • Promo suka-suka

      Pembayaran yang mudah

      Minat dan Preferensi

      Biarkan kami untuk lebih mengenalmu

      Isi tanggal lahir dan pilih label event yang ingin kamu lihat lebih sering daripada yang lain.

      Sistem kami mendeteksi permintaan yang tidak umum dari jaringan perangkat anda. Silakan lakukan verifikasi ulang