image Ini Informasi yang Perlu Kamu Sampaikan ke Pengunjung Event Online

loket edu

Ini Informasi yang Perlu Kamu Sampaikan ke Pengunjung Event Online

06 Jul 2020 - Penulis Nabila

Untuk event creator dengan jam terbang yang tinggi, pasti sudah handal dalam mengatur pengunjung event ketika hari H. Pengalaman menghadapi berbagai situasi bahkan membuat kamu jadi bisa mengambil tindakan preventif demi event yang berjalan lancar. 

Namun, jaman terus berkembang. Sekarang banyak event creator gencar membuat event online yang lebih mudah untuk dihadiri oleh siapapun, di mana pun pengunjung berada. Pembuatan event online memiliki langkah yang sedikit berbeda, kamu bukan lagi memilih venue event, tetapi memilih platform streaming.

Bagi kamu yang ingin bekerjasama dengan pihak yang ahli dalam industri event, maka LOKET Live jadi pilihan yang tepat! Layanan ini dilengkapi dengan fitur live chat, QR code, running text, sampai pemilihan kualitas video yang bisa disesuaikan dengan jaringan internet pengunjung. 

Untuk kamu yang akan streaming event online di LOKET Live, beberapa hal di bawah ini jadi informasi penting yang perlu kamu sampaikan ke pengunjung event online nih. Yuk, simak sampai akhir! 

     Baca juga: Tips datang ke event online biar seru kayak ke event offline

Satu link hanya bisa ditonton oleh satu device

Untuk menjaga keaslian tiket dan keamanan event online, satu link streaming yang terdapat di e-voucher hanya bisa dibuka dan ditonton oleh satu device/perangkat elektronik. 

Masuk ke halaman streaming lebih awal 

Kalau datang ke event offline biasanya harus datang 30 menit sebelum event dimulai untuk jaga-jaga, di event online pengunjung sebaiknya masuk ke halaman streaming minimal 15 menit sebelum event dimulai. Dengan begitu, pengunjung bisa mengecek apakah jaringannya sudah stabil atau belum.

Pastikan jaringan internet dalam kondisi stabil saat menonton

Nah, ini berhubungan sama poin sebelumnya nih! Entah pengunjung membuka halaman streaming lewat handphone, laptop, ataupun komputer, pastikan jaringan internet sudah mendukung. Di LOKET Live, pengunjung bisa memilih kualitas streaming sehingga bisa disesuaikan dengan kuota internet yang dimiliki. 

Refresh halaman jika gambar tidak muncul

Sama halnya seperti event offline, event online pun terkadang memiliki kendala yang tiba-tiba hadir. Jika pengunjung mengalami error atau layar tidak menunjukkan gambar apapun, ingatkan pengunjung untuk melakukan refresh.

Tunggu jika muncul gambar, tetapi event belum mulai

Sudah masuk dan ada tulisan “sebentar lagi event akan dimulai” atau semacamnya? Tandanya kamu sudah berhasil masuk ke halaman streaming dan tinggal menunggu event dimulai. Di tahap ini, pengunjung nggak perlu melakukan refresh lagi ya.

    Baca juga: Untuk event organizer berganti bikin jadi bikin event online

Matikan add on Adsblock

Satu hal penting lain yang perlu kamu perhatikan. Jika pengunjung event online menggunakan add on Adblock di browser, matikan add on tersebut sebelum menonton event online. Dengan begitu, pengunjung bisa mulai menikmati event online tanpa hambatan.

Tekan tombol speaker di bawah

Suara nggak keluar padahal speaker dan headset kamu baik-baik aja? Coba cek tombol speaker di bawah, pastikan pengunjung sudah menekan tombol tersebut agar suara berhasil diaktifkan.

Masukkan nama yang sopan ketika gabung di live chat

Salah satu keuntungan menggunakan LOKET Live adalah adanya fitur live chat yang bisa pengunjung gunakan untuk berinteraksi. Sebelum gabung, pengunjung harus memasukkan nickname yang ia pakai. Ingatkan pengunjung untuk menggunakan nama yang sopan dan tidak mengandung SARA agar event online berjalan damai & aman.

Transisi dari event offline ke event online menjadi proses yang perlu dipelajari oleh event creator maupun pengunjung. Ini merupakan bukti bahwa mengubah cara lama adalah pekerjaan bersama, demi menghidupkan industri hiburan dan event. 

Untuk kamu yang berencana bikin event online, cek di sini untuk mendapatkan contoh konsep event online yang bisa dibuat. Yuk, bikin event online di Loket.com sekarang!

event online tetep produktif bikin event

profile
Nabila

Content Strategist

Ups, artikel tidak ditemukan

Silakan gunakan kata kunci yang lain.

Daftar

Nomor Ponsel
Email
Kode OTP akan dikirim melalui WhatsApp

Dengan mendaftar, saya menyetujui syarat & ketentuan serta kebijakan privasi LOKET

Atau dengan

Masukkan Kode OTP

Lengkapi profilmu

Kata sandi harus terdiri dari 8 karakter atau lebih dan mengandung abjad, numerik, simbol & satu huruf kapital.

Informasi Penting!

Lengkapi Profilmu

Nama akan digunakan dalam mode pembeli.
Loket Small Logo
  • Menjadi event creator

    Siap menjadi event creator

  • Beragam pembayaran

    Metode pembayaran beragam

  • Distribusi tiket kemana saja

    Distribusi tiket kemana saja

  • Fitur check-in

    Fitur check-in

  • Promo suka-suka

    Buat promo suka-suka

    Loket Small Logo
    • Menjadi event creator

      Selamat datang di Loket!

    • Beragam pembayaran

      Semua ada di Loket

    • Distribusi tiket kemana saja

      Banyak promo menanti

    • Fitur check-in

      Fitur check-in

    • Promo suka-suka

      Pembayaran yang mudah

      Minat dan Preferensi

      Biarkan kami untuk lebih mengenalmu

      Isi tanggal lahir dan pilih label event yang ingin kamu lihat lebih sering daripada yang lain.

      Sistem kami mendeteksi permintaan yang tidak umum dari jaringan perangkat anda. Silakan lakukan verifikasi ulang