5 Fakta Unik yang Harus Kamu Ketahui Tentang OTOBURSA Tumplek Blek

3 Agustus 2018, Penulis Dila

Kategori Artikel: Insight, Event

Kabar baik bagi para penggemar dunia otomotif, OTOBURSA Tumplek Blek akan kembali hadir di Jakarta. Jika kamu sedang mencari aksesoris untuk kendaraanmu atau berburu motor antik sebagai koleksimu, di sinilah tempatnya. Sejak pertama kali digelar 19 tahun yang lalu, acara ini tidak pernah absen setiap tahunnya hingga sekarang. Bertempat di Gambir Expo Kemayoran pada 21-22 Juli lalu, OTOBURSA Tumplek Blek menghadirkan lapak otomotif dari beragam jenis dan bentuk.

Sebagai pasar otomotif yang telah terselenggara selama 19 tahun berturut-turut, tentunya OTOBURSA Tumplek Blek memiliki banyak cerita yang tidak semua orang tahu. Berikut Loket.com rangkum 5 fakta unik dibalik penyelenggaraan event ini, yuk simak ulasannya!

OTOBURSA Tumplek Blek

1. OTOBURSA hadir pertama kali di era krisis moneter

Tahun 1998 memang dikenal sebagai masa kelam bagi perekonomian Indonesia. Banyak perusahaan yang mengalami kehancuran, bahkan bangkrut. Dunia otomotif juga terkena imbasnya. Oleh karena itu, tim majalah OTOMOTIF memiliki ide untuk membuat bursa jual-beli onderdil, sparepart, dan aksesoris untuk menghidupkan kembali industri otomotif Indonesia. OTOBURSA pun hadir sebagai pasar bertemunya para penggemar otomotif.

OTOBURSA Tumplek Blek

2. OTOBURSA adalah perayaan ulang tahun Majalah OTOMOTIF

Selain sebagai tempat pertemuan jual-beli antara pedagang dan penggemar dunia otomotif, kehadiran OTOBURSA juga sebagai perayaan ulang tahun majalah OTOMOTIF. Sejak majalah ini berdiri pada tahun 1991, OTOMOTIF selalu memiliki tempat di hati penggemarnya. Berkomitmen untuk berkontribusi langsung pada dunia otomotif, majalah ini menghadirkan OTOBURSA tumplek blek.

OTOBURSA Tumplek Blek

3. OTOBURSA Tumplek Blek menjadi pasar otomotif terbesar se-Asia Tenggara

Ternyata, ajang OTOBURSA Tumplek Blek tidak hanya menjadi pasar otomotif terbesar di Indonesia, tetapi juga se-Asia Tenggara. Setiap penyelenggaraannya, OTOBURSA selalu menghadirkan lebih dari 400 lapak otomotif. Mulai dari lapak jual-beli kendaraan, aksesoris bekas maupun baru, hingga barang otomotif jadul, semuanya dihadirkan secara lengkap di OTOBURSA Tumplek Blek.

OTOBURSA Tumplek Blek

4. Tahun 2018 ini, OTOBURSA pindah ke tempat yang lebih besar

Setiap tahunnya, OTOBURSA Tumplek Blek selalu dihadiri lebih dari 70.000 pengunjung dari berbagai negara. Pertumbuhan pengunjung pun semakin meningkat di setiap penyelenggaraannya. Oleh karena itu, pada tahun ini OTOBURSA Tumplek blek pindah ke tempat yang lebih besar, yaitu Gambir JIExpo Kemayoran, Jakarta.

OTOBURSA Tumplek Blek

5. Pameran OTOBURSA Tumplek Blek selalu hadirkan atraksi seru dan berbahaya

Bukan hanya lapak jual beli dan pameran pernak-pernik otomotif saja yang dihadirkan di pasar otomotif terbesar se-Asia Tenggara ini. Atraksi-atraksi seru dan berbahaya pun selalu digelar, seperti Gajah Monster Show dan Stunt Ride Day. Gajah Monster Show adalah adu kuat dan ketangkasan mobil monster yang menggunakan ban berukuran besar. Sedangkan, Stunt Ride Day adalah ajang memacu motor dengan gaya bebas, seperti meliuk dan menari di atas kuda besi.

Pada penyelenggaraan OTOBURSA Tumplek Blek 2018, pihak penyelenggara turut menggandeng LOKET untuk mendistribusikan tiketnya secara maksimal. Jadi, para penggemar otomotif tak perlu lagi antri untuk membeli tiketnya. LOKET memiliki banyak mitra distribusi tiket secara online maupun offline, di antaranya adalah in-house channel kami GO-TIX, TOKOPEDIA, JD.ID dan lainnya.

Mau tiket event kamu juga terdistribusi secara maksimal? Yuk, promosikan event kamu di Loket.com sekarang!

Kumpulan Foto & Video

Artikel Pilihan