image Yakin, Sudah Tahu 5 Mobile Game Paling Seru Buat Mabar?

loket wiki

Yakin, Sudah Tahu 5 Mobile Game Paling Seru Buat Mabar?

18 Sep 2019 - Penulis Dila

Hi Event Creator! Siapa di sini yang suka banget mainan game dari handphone? Beberapa tahun belakangan ini, mobile game memang sedang menjadi candu bagi masyarakat Indonesia di segala usia. Menawarkan kepraktisan bagi penggunanya, kamu bisa memainkannya di mana pun dan kapan pun semaumu!

Untuk anak-anak kuliah, di sela-sela pergantian jam pelajaran, mobile game bisa jadi alternatif penghilang jenuh. Buat orang kantoran yang berangkat paling pagi, pulang paling malam, mobile game bisa jadi pelampiasan untuk refreshing sesaat di kala macet atau menunggu transportasi umum. Dengan kemudahan akses terhadap mobile game ini, penggunanya pun semakin bertambah setiap tahunnya. Bahkan, beragam acara kompetisi dan mabar pun diselenggarakan untuk memberikan panggung pada gamers Indonesia. 

Yuk, simak dulu 5 mobile game yang dianggap paling seru buat mabar berikut ini!


Mabar PUBG


Bisa dibilang, PUBG atau PlayerUnknown's BattleGround adalah mobile game yang paling populer buat mabar di tahun ini. Pada Mei 2019 saja, game ini telah mendapatkan 100 juta pengguna aktif di Indonesia lho! Apakah kamu salah satunya?

Konsep game ini sebenarnya sangat sederhana. Seperti game-game aksi di awal 2000an, PUBGI adalah jenis mobile game survival. Dalam game ini, pemain akan diterjunkan dari sebuah pesawat menuju sebuah pulau atau battleground. Di sana, pemain PUBG harus mengumpulkan senjata dan bertahan hidup. Hanya satu pemain yang dapat bertahan hingga akhir yang jadi pemenangnya. 

Seru banget kan kalau kamu bisa memainkan bersama teman-temanmu. Kamu bisa uji ketangkasan, kerja sama dan insting bertahan hidup nih! Di mobile game PUBG, kamu bisa mengundang teman hingga 4 orang untuk mabar. Ada voice chat dalam game juga yang bisa bantu kamu berkomunikasi.


Mabar Mobile Legend: Bang Bang

Memiliki total 170 juta pengguna aktif di seluruh dunia, Mobile Legend: Bang Bang juga populer di Indonesia lho! Game ini punya beberapa model arena bermain, mulai dari classic sebagai mode regulernya, brawl yang menawarkan area yang lebih kecil, VS AI yang bisa kamu gunakan sebagai latihan, custom yang cocok untuk kamu yang mau bertanding dengan temanmu, hingga Rank untuk mendapatkan peringkat dalam game ini.

Memiliki banyak pilihan model permainan, Mobile Legend: Bang Bang bisa dibilang sebagai salah satu mobile game terbaik untuk mabar. Di mobile game yang satu ini kamu wajib melawan musuh, menghancurkan towernya, kemudian menyerang markasnya untuk menang. Di setiap jenisnya, kamu juga bisa mengundang hingga 5 orang temanmu untuk bermain bersama. 


Mabar Free Fire


Mirip dengan model game PUBGI, Free Fire adalah permainan bergenre survival yang mengharuskan pemainnya bertahan hidup untuk menang. Namun, Free Fire memiliki kualitas grafis yang lebih rendah, sehingga menggunakan memory handphone yang lebih sedikit dan compatible di segala jenis smartphone. Oleh karena itu lah, game ini jauh lebih populer di kalangan anak-anak di Indonesia.

Dengan grafis yang lebih sederhana, game Free Fire jarang mengalami gangguan. Kamu dan teman-teman pun bakal lebih enjoy buat mabar tanpa khawatir macet-macet karena signal. Di game ini, kamu juga disediakan voice chat dan bisa mengundang maksimal 4 orang teman. Apakah kamu tertarik bikin mabar Free Fire?


Mabar AOV


Kalau Free Fire mirip PUBG, kalau Arena of Valor atau AOV bisa dikatakan mirip model gamenya dengan Mobile Legend: Bang Bang. Diluncurkan oleh developer video game ternama, Garena membuat AOV menjadi mobile game yang diunggulkan dalam hal grafis. 

Karakter di mobile game yang satu ini juga lebih banyak dan lebih kamu kenal. Apa kamu masih ingat saat Wiro Sableng dihadirkan di layar bioskop kesayanganmu? Garena juga memanfaatkan antusiasme masyarakat pada hero lokal dan menjadikan Wiro Sableng sebagai karakter AOV. Selain Wiro, ada pula Wonder Woman dan The Flash yang pastinya dikenal oleh fans DC Comics. Seru banget kan kalau buat mabar dengan teman-temanmu dan gunain hero favoritmu?


Mabar Ragnarok M Eternal Love


Berbeda dengan keempat mobile game di atas, Ragnarok Mobile Eternal Love menyuguhkan penggunanya dengan model game petualangan. Game ini sebelumnya merupakan game PC yang hadir di awal 2000an. Oleh karena itu, mayoritas penggemarnya bukanlah anak-anak, justru mereka generasi 90an yang ingin bernostalgia memainkan game masa kecilnya.

Di petualangan Ragnarok Mobile Eternal Love, kamu bisa memilih lima pekerjaan, yaitu priest (Support), Swordsman (Fighter), Merchant (Support), Thief (Assassin), Archer, dan Magician (Mage). Setelah itu, kamu bisa berkeliling kota, menemukan makhluk-makhluk menggemaskan, mengalahkan bos, berdagang, serta membuka kota-kota baru. 

Sekilas pasti kamu bingung bukan, bagaimana caranya buat mabar di Ragnarok Mobile Eternal Love? Nah, kamu bisa membuat party bersama maksimal 4 orang temanmu untuk mengalahkan Boss atau mendaki endless tower di mobile game ini. Jika kamu sudah punya Guild atau tim, kamu juga bisa membuka fitur-fitur mabar lainnya di Ragnarok Mobile Eternal Love, misalnya Quest Valkry di Guild Hall.


Habis baca ulasan ini langsung pengen mainin mobile gamenya? Eits, main sendirian mana seru! Yuk, bikin mabar pakai Loket.com biar bisa ajak sekampung buat main bareng! Cek di sini untuk cara lengkapnya ya.

mabar

profile
Dila

Part-time writer, full-time dreamer

Ups, artikel tidak ditemukan

Silakan gunakan kata kunci yang lain.

Daftar

Nomor Ponsel
Email
Kode OTP akan dikirim melalui WhatsApp

Dengan mendaftar, saya menyetujui syarat & ketentuan serta kebijakan privasi LOKET

Atau dengan

Masukkan Kode OTP

Lengkapi profilmu

Kata sandi harus terdiri dari 8 karakter atau lebih dan mengandung abjad, numerik, simbol & satu huruf kapital.

Informasi Penting!

Lengkapi Profilmu

Nama akan digunakan dalam mode pembeli.
Loket Small Logo
  • Menjadi event creator

    Siap menjadi event creator

  • Beragam pembayaran

    Metode pembayaran beragam

  • Distribusi tiket kemana saja

    Distribusi tiket kemana saja

  • Fitur check-in

    Fitur check-in

  • Promo suka-suka

    Buat promo suka-suka

    Loket Small Logo
    • Menjadi event creator

      Selamat datang di Loket!

    • Beragam pembayaran

      Semua ada di Loket

    • Distribusi tiket kemana saja

      Banyak promo menanti

    • Fitur check-in

      Fitur check-in

    • Promo suka-suka

      Pembayaran yang mudah

      Minat dan Preferensi

      Biarkan kami untuk lebih mengenalmu

      Isi tanggal lahir dan pilih label event yang ingin kamu lihat lebih sering daripada yang lain.

      Sistem kami mendeteksi permintaan yang tidak umum dari jaringan perangkat anda. Silakan lakukan verifikasi ulang