image Kawaii Tapi Metal! Intip Member BABYMETAL Yang Bikin Takjub

loket wiki

Kawaii Tapi Metal! Intip Member BABYMETAL Yang Bikin Takjub

11 Apr 2023 - Penulis Ada di LOKET

BABYMETAL siap konser di Indonesia! Intip member BABYMETAL yang pasti bikin kamu takjub.

Siapa yang udah pernah denger tentang band metal super gemas asal Jepang yang satu ini? BABYMETAL jadi salah satu band yang unik karena image lucu atau “Kawaii” meskipun genre band-nya adalah metal.

Band ini dibentuk pada tahun 2010, dengan formasi awal Nakamoto Suzuka alias Su-metal (vokal dan dance), Kikuchi Moa alias Moametal (scream dan dance), dan Yui Mizuno alias Yuimetal (scream dan dance), dengan konsep menciptakan perpaduan dari genre heavy metal dan idol Jepang.


Source: Instagram/babymetal 

BABYMETAL ini sebenarnya merupakan sub-unit dari grup idol Sakura Gakuin, dan mulai resmi jadi grup idol independen setelah Suzuka resmi keluar dari Sakura Gakuin.

Yui kemudian keluar dari grup karena masalah kesehatan pada 2018 dan baru-baru ini, diumumkan bahwa Okazaki Momoko akan menjadi member ketiga BABYMETAL yang disebut Momometal. Yang serunya lagi, kamu bisa melihat penampilan ketiga perempuan cantik ini di tur BABYMETAL pada 25 Mei 2023 nanti di Jakarta!

Nakamoto Suzuka (Su-metal)


Source: Instagram/babymetal

Suzuka yang merupakan kelahiran 1997 ini merupakan alasan awal mengapa band ini terbentuk. Ia menarik perhatian Kobametal, seorang pegiat genre musik metal, yang merasa bahwa Suzuka cocok untuk jadi lead vocalist band metal. 

Sebelumnya, Suzuka jadi member idol group Karen’s Girl (2008-2009) dan Sakura Gakuin (2010-2013). 

Ia keluar dari Sakura Gakuin pada 2013 ketika ia lulus Sekolah Menengah, yang memang merupakan persyaratan anggota Sakura Gakuin. Suzuka dianggap sudah “lulus” dari Sakura Gakuin. Setelah keluar dari Sakura Gakuin, barulah BABYMETAL resmi jadi unit idol independen dengan Suzuka sebagai vokal dan dance.

Suzuka ternyata punya latar belakang yang unik. Kakak keduanya, Nakamoto Himeka, adalah mantan anggota grup idol Nogizaka46. Ibunya merupakan pengrajin batu permata dan beberapa kali memberikan aksesoris untuk BABYMETAL sebagai hadiah. Gak cuma itu, ayahnya bermain di band rock yang bernama Hooligans!

Kikuchi Moa (Moametal)


Source: Youtube/Babymetal

Moa merupakan member yang memiliki role scream dan dance. Unik banget kan ada role buat teriak-teriak? Dia juga suka banget sama band metal Bring Me the Horizon, Limp Bizkit, dan Metallica.

Moa juga jadi anggota Sakura Gakuin bareng Suzuka, dan lulus dari idol group itu di tahun 2015.

Fun fact! Mamanya Moa juga pernah dihampiri talent agent saat jadi pelajar tapi sampai sekarang akhirnya gak pernah bergabung ke industri hiburan

Okazaki Momoko (Momometal)


Source: Twitter/@SuzukaYuiMoa

Ada yang pernah liat Momo di acara variety show Korea Girls Planet 999? Momo ini ternyata pernah ikutan acara variety show ini di tahun 2021, lho. 

Awalnya Momo sudah aktif di Jepang bersama grup Sakura Gakuin di tahun 2015, sama seperti anggota BABYMETAL lainnya. Ia tetap menjadi anggota sampai 2018 ketika dia lulus dari grup, dan kemudian meninggalkan agensi.

Momo bahkan juga sempat jadi backup dancers BABYMETAL yang dijuluki BABYMETAL Avengers, ketika Yui, member original BABYMETAL hengkang dari grup karena masalah kesehatan.

Barulah pada 2021 Momo bergabung ke variety show Girls Planet 999, meskipun sayangnya ia harus tereliminasi setelah 5 episode. Ia kemudian kembali aktif bersama BABYMETAL sebagai Avengers.

Akhirnya pada 1 April 2023 kemarin, Momoko kemudian secara resmi diumumkan sebagai member ketiga dari BABYMETAL dengan peran scream dan dance. Momometal jadi yang paling muda dalam grup nih!

Konser BABYMETAL di Jakarta 


 

Buat kamu yang gak sabar nungguin penampilan mereka dengan member baru, jangan sampai ketinggalan konser mereka nanti di Jakarta pada 25 Mei 2023 di ICE BSD, Tangerang.

Mulai dari Rp1.600.000, kamu bisa menikmati betapa kawaii-nya BABYMETAL dengan diiringi musik keras. Yuk, serbu tiketnya sekarang di sini.

Rekomendasi Event Konser Festival Event

profile
Ada di LOKET

Your event & entertainment partner

Ups, artikel tidak ditemukan

Silakan gunakan kata kunci yang lain.

Daftar

Nomor Ponsel
Email
Kode OTP akan dikirim melalui WhatsApp

Dengan mendaftar, saya menyetujui syarat & ketentuan serta kebijakan privasi LOKET

Atau dengan

Masukkan Kode OTP

Lengkapi profilmu

Kata sandi harus terdiri dari 8 karakter atau lebih dan mengandung abjad, numerik, simbol & satu huruf kapital.

Informasi Penting!

Lengkapi Profilmu

Nama akan digunakan dalam mode pembeli.
Loket Small Logo
  • Menjadi event creator

    Siap menjadi event creator

  • Beragam pembayaran

    Metode pembayaran beragam

  • Distribusi tiket kemana saja

    Distribusi tiket kemana saja

  • Fitur check-in

    Fitur check-in

  • Promo suka-suka

    Buat promo suka-suka

    Loket Small Logo
    • Menjadi event creator

      Selamat datang di Loket!

    • Beragam pembayaran

      Semua ada di Loket

    • Distribusi tiket kemana saja

      Banyak promo menanti

    • Fitur check-in

      Fitur check-in

    • Promo suka-suka

      Pembayaran yang mudah

      Minat dan Preferensi

      Biarkan kami untuk lebih mengenalmu

      Isi tanggal lahir dan pilih label event yang ingin kamu lihat lebih sering daripada yang lain.

      Sistem kami mendeteksi permintaan yang tidak umum dari jaringan perangkat anda. Silakan lakukan verifikasi ulang