image Mega: Nggak Cuma Buat Liburan, Ini 3 Manfaat Bikin Open Trip

loket inspire

Mega: Nggak Cuma Buat Liburan, Ini 3 Manfaat Bikin Open Trip

01 Sep 2019 - Penulis Dila

Sudah kenal dengan Pintu Belajar Tambora? Event Creator yang satu ini berhasil sulap kegiatan open trip jadi lebih dari sekedar liburan. Tambora memang dikenal dengan keindahan panorama padang rumputnya. Terbentang luas dan hijau, Taman Nasional Tambora juga masih memiliki beragam fauna yang dibiarkan secara bebas dan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan, seperti kuda, kambing gunung, dan kerbau. Namun, Pintu Belajar Tambora tidak ingin perjalanan wisata Tambora hanya berlalu seperti perjalanan liburan lainnya.

Sumber: TripZilla

Seperti namanya, Pintu Belajar Tambora mengajak para peserta open trip untuk “MengALAMi” Tambora sambil membukakan pintu belajar pada anak-anak lokal yang tinggal di kaki gunung Tambora. Bagaimana caranya? Pintu Belajar Tambora mengajak para travellernya untuk turut membawa buku demi menambah koleksi rumah baca yang didirikan oleh mereka di kaki Gunung Tambora, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat. Mega, salah seorang founder Pintu Belajar Tambora pun menceritakan pada Loket.com beragam manfaat bikin open trip yang mungkin tidak kamu sadari sebelumnya. Berikut ulasannya!


Bikin Open Trip Dapat Kenalan Baru


Daripada liburan sendiri, kalau kamu bikin open trip bisa dapat kenalan baru yang punya minat yang sama. Nggak ribet kok! Coba cek artikel cara #JadiinAja open trip di sini ya.


Bikin Open Trip Jelajahi Lingkungan Baru

Bosan sama kehidupan perkotaan? Bikin open trip sendiri bisa bantu kamu jelajahi tempat baru sesuai minatmu. Nah, kamu mau bikin open trip kemana? Pantai? Gunung? Atau kota yang belum pernah kamu kunjungi? #JadiinAja pakai Loket.com!


Bikin Open Trip Dapat Pengalaman Baru


Setiap perjalanan pasti punya ceritanya sendiri. Walaupun destinasinya sama, bisa jadi pengalaman yang kamu dapatkan berbeda. Makanya, jangan ragu untuk #JadiinAja dulu open trip kamu di destinasi favorit!

Bikin Open Trip Bisa Sebarkan Manfaat Baru
Pintu Belajar Tambora sebarkan manfaat kedatangan traveller di Sumbawa dengan membuka rumah belajar. Open trip kamu juga bisa bikin manfaat yang serupa! Misalnya saat mendaki gunung favorit, kamu bisa membantu mengumpulkan sampah yang tercecer oleh traveler lain. Jika berkunjung ke pantai, kamu bisa ikut menanam pohon yang sudah kamu siapkan untuk mencegah abrasi. Jadi, kamu mau sebarkan manfaat apa nih?
 
Bikin Open Trip Jadi Cara Nabung Terbaru
“Duh boro-boro mau bikin open trip biar bisa liburan, dompet saja menipis!”. Buang jauh-jauh pemikiran kalau liburan bikin kamu boros. Yuk, belajar jadi Eventpreneur dan bikin open trip sendiri buat ladang nabung. Ambil sedikit komisi dari peserta open trip mu sebagai jasa kamu sebagai trip organizer. Bingung mulai dari mana? Rencanakan saja dulu konsepnya, nanti biar Loket.com yang bantu wujudkan!


Kegiatan liburan seperti open trip ini ternyata punya banyak banget manfaatkan! Jadi, kenapa harus pikir dua kali untuk wujudkan open trip mu sendiri? Yuk, tentukan destinasi open trip favoritmu dan #JadiinAja pakai Loket.com!
open trip

profile
Dila

Part-time writer, full-time dreamer

Ups, artikel tidak ditemukan

Silakan gunakan kata kunci yang lain.

Daftar

Nomor Ponsel
Email
Kode OTP akan dikirim melalui WhatsApp

Dengan mendaftar, saya menyetujui syarat & ketentuan serta kebijakan privasi LOKET

Atau dengan

Masukkan Kode OTP

Lengkapi profilmu

Kata sandi harus terdiri dari 8 karakter atau lebih dan mengandung abjad, numerik, simbol & satu huruf kapital.

Informasi Penting!

Lengkapi Profilmu

Nama akan digunakan dalam mode pembeli.
Loket Small Logo
  • Menjadi event creator

    Siap menjadi event creator

  • Beragam pembayaran

    Metode pembayaran beragam

  • Distribusi tiket kemana saja

    Distribusi tiket kemana saja

  • Fitur check-in

    Fitur check-in

  • Promo suka-suka

    Buat promo suka-suka

    Loket Small Logo
    • Menjadi event creator

      Selamat datang di Loket!

    • Beragam pembayaran

      Semua ada di Loket

    • Distribusi tiket kemana saja

      Banyak promo menanti

    • Fitur check-in

      Fitur check-in

    • Promo suka-suka

      Pembayaran yang mudah

      Minat dan Preferensi

      Biarkan kami untuk lebih mengenalmu

      Isi tanggal lahir dan pilih label event yang ingin kamu lihat lebih sering daripada yang lain.

      Sistem kami mendeteksi permintaan yang tidak umum dari jaringan perangkat anda. Silakan lakukan verifikasi ulang