image 5 Makanan Khas Lebaran, Cocok Jadi Menu Makanan Halal Bi Halal!

loket wiki

5 Makanan Khas Lebaran, Cocok Jadi Menu Makanan Halal Bi Halal!

31 May 2019 - Penulis Nabila

Kalau lagi Lebaran, suka khawatir badannya ikut “lebaran” juga nggak nih? Secara makanan khas Lebaran jadi salah satu hal yang paling ditunggu-tunggu ketika momen perayaan ini.


Saking enaknya, makanan khas Lebaran masih bisa ditemukan untuk menjadi menu makanan halal bi halal loh! Wah apa saja ya? Cek dulu 5 makanan khas Lebaran dari berbagai daerah yang nggak akan sanggup kamu tolak ini:


  • Makanan khas Lebaran asal Padang: Rendang

Makanan khas Lebaran ini berasal dari tanah Minang, tetapi rasanya yang lezat bikin rendang jadi primadona, bahkan untuk dijadikan menu maknan halal bi halal dan lebaran di berbagai daerah. Makanan daging bercita rasa pedas yang diolah dengan berbagai macam rempah ini ada berbagai varian. Dari yang kering sampai basah. Kalau kamu sukanya yang tipe gimana nih?


  • Makanan khas Lebaran asal Pontianak: Lemang Lepat Lau

Beras ketan, bambu, dan santan adalah kombinasi yang pas untuk membuat makanan khas lebaran satu ini, lemang. Paduan santan dan garam membuat lemang menjadi gurih. Walaupun lemang berasal dari Pontianak, makanan khas Lebaran ini bisa dipadukan dengan rendang dari Padang juga loh. Apalagi kalau lebaran dan halal bi halal itu orang-orang senang jika pilihan makanannya banyak. Bisa dicatat nih untuk jadi menu makanan halal bi halal kamu!


  • Makanan khas Lebaran asal Medan: Gulai Nangka

Berbagai hidangan ketika Lebaran, jangan sampai membuat kamu lupa sama makan sayur ya! Nah, pilihan makanan khas Lebaran satu ini bisa mewakilkan asupan sayuran kamu. Potongan nangka muda yang digabungkan dengan kacang panjang dan santan kental yang gurih bikin kamu nggak bisa berhenti makan.


  • Makanan khas Lebaran asal Makassar: Ayam Gagape

Kalau lihat sekilas, kuah makanan khas Lebaran asal Makassar ini memang mirip opor ayam, tapi aslinya beda loh! Rasa ayam gagape lebih gurih berkat tambahan kelapa parut yang sudah disangrai. Olahan ayam gagape akan lebih nikmat ketika berbahan ayam kampung. Wah, boleh dicoba nih untuk jadi menu makanan halal bi halal, coba cita rasa dari Sulawesi Selatan.


  • Makanan khas Lebaran asal Banjarmasin: Soto Banjar

Kalau kamu sudah bosan dengan makanan yang terlalu bersantan, makanan khas Lebaran asal Banjarmasin ini bisa menjadi pilihan menu makanan Halal Bi Halal loh. Soto banjar dengan rasa dan isian yang khas menjadi makanan khas Lebaran favorit warga Banjarmasin. Biasanya soto banjar berisi ayam kampung, telur rebus, ketupat, dan terakhir jangan sampai ketinggalan bawang gorengnya. Gimana? Terbayang nggak enaknya kayak apa?


Ternyata banyak banget ya pilihan makanan khas lebaran dari daerah-daerah lain yang bisa jadi alternatif menu makanan halal bi halal. Selain kelima makanan itu, akan lebih mantap juga kalau kamu sediakan tambahan es campur atau sejenisnya.


Nah, biasanya halal bi halal itu makanannya potluck alias patungan bawa makanan untuk dimakan bersama. Kira-kira kamu mau bawa makanan apa? Daripada kelimpungan, kamu bisa bikin event halal bi halal kamu di Loket.com loh supaya pencatatan menu makanan halal bi halal bisa dilakukan di formulir data tambahan. Selamat #RayakanKebersamaan!

liburan

profile
Nabila

Content Strategist

Ups, artikel tidak ditemukan

Silakan gunakan kata kunci yang lain.

Daftar

Nomor Ponsel
Email
Kode OTP akan dikirim melalui WhatsApp

Dengan mendaftar, saya menyetujui syarat & ketentuan serta kebijakan privasi LOKET

Atau dengan

Masukkan Kode OTP

Lengkapi profilmu

Kata sandi harus terdiri dari 8 karakter atau lebih dan mengandung abjad, numerik, simbol & satu huruf kapital.

Informasi Penting!

Lengkapi Profilmu

Nama akan digunakan dalam mode pembeli.
Loket Small Logo
  • Menjadi event creator

    Siap menjadi event creator

  • Beragam pembayaran

    Metode pembayaran beragam

  • Distribusi tiket kemana saja

    Distribusi tiket kemana saja

  • Fitur check-in

    Fitur check-in

  • Promo suka-suka

    Buat promo suka-suka

    Loket Small Logo
    • Menjadi event creator

      Selamat datang di Loket!

    • Beragam pembayaran

      Semua ada di Loket

    • Distribusi tiket kemana saja

      Banyak promo menanti

    • Fitur check-in

      Fitur check-in

    • Promo suka-suka

      Pembayaran yang mudah

      Minat dan Preferensi

      Biarkan kami untuk lebih mengenalmu

      Isi tanggal lahir dan pilih label event yang ingin kamu lihat lebih sering daripada yang lain.

      Sistem kami mendeteksi permintaan yang tidak umum dari jaringan perangkat anda. Silakan lakukan verifikasi ulang