image LOKET Roadshow 2019: Saatnya Malang Rayakan Eventnya Sendiri!

loket event

LOKET Roadshow 2019: Saatnya Malang Rayakan Eventnya Sendiri!

05 Apr 2019 - Penulis Dila

Melanjutkan perjalanan dari Semarang, LOKET Roadshow 2019 hadir di Malang untuk memacu perkembangan industri event lokal. Apakah kamu turut hadir dalam kesempatan tersebut?

Semoga kamu tidak melewatkannya ya! Soalnya, banyak banget tips, pengetahuan baru, dan bahkan inspirasi seru yang bisa dukung perencanaan event kamu. Kali ini, LOKET Roadshow 2019 hadir di Malang tidak sendiri. Tim LOKET yang terdiri dari Rama Adrian (VP Consumer Solution LOKET), Herinta Herman (Public Relation Manager LOKET), dan Jojo Trijoko (Marketing Manager Loket.com) turut ditemani oleh Fallah Amalia selaku koordinator tiket PSCP SMA Negeri 3 Malang dan local hero kami, Atlesta (Musicpreneur Malang). 

Wah, semakin ramai, pastinya semakin seru ya. Dengan kolaborasi antara ketiganya, LOKET pun semakin optimis dapat memberikan impact nyata pada industri event kota ini. Terlebih, Malang memiliki pesonanya tersendiri dalam memikat para event creator untuk menyelenggarakan eventnya. Setiap tahun, jumlah event yang diselenggarakan juga semakin meningkat. Bahkan,  menurut data yang diperoleh LOKET, lebih dari 160 event terbuat sepanjang tahun 2018. 




Uniknya, dari jumlah tersebut, hanya 10% dari penyelenggara yang merupakan event creator asal Malang. Wah sayang sekali, bukan? Mungkin, banyak diantara pelaku industri event asal Malang yang masih enggan membuat event karena dinilai merepotkan dan memakan waktu. Untuk itulah, LOKET hadir di Malang demi memberikan solusi pada permasalahan tersebut serta mendukung mereka mengembangkan industri event di Malang.

Menyambut antusias kehadiran LOKET Roadshow Malang, lebih dari 150 event creator lokal hadir di Ngalup.co pada 18 Maret 2019. Tim LOKET pun menjawab semangat mereka dan menggunakan kesempatan ini untuk memberi penyuluhan tentang teknologi self service event management nya.

Berasal dari berbagai kalangan, mulai dari murid sekolah, media, hingga event creator profesional, memperlihatkan antusiasnya dengan mengajukan puluhan pertanyaan pada tim kami. LOKET pun berharap, dengan mengenal teknologi self service atau pengelolaan event mandiri dari LOKET, para pelaku industri ini dapat mempersiapkan eventnya dengan praktis, efisien dalam hal waktu maupun pendanaan, serta mengurangi adanya human error dalam prosesnya.




Inovasi digital yang LOKET hadirkan dapat memungkinkan penyelenggara event untuk memantau penjualan tiket eventnya secara lebih mudah karena semua datanya terupdate secara real-time. Dengan adanya sistem manajemen tiket yang terintegrasi, bahkan hanya melalui satu platform: Loket.com, event creator dapat mengatur sendiri penjualan, pendistribusian, dan sistem pembayaran tiket eventnya dimanapun dan kapanpun. Terkesan mudah, bukan?

Kini, saatnya Malang beranjak dari sistem pengelolaan event tradisional menuju digitalisasi manajemen event dari LOKET. Demi memberikan bukti nyata atas kemudahan sistem kami, Fallah Amalia yang merupakan koordinator tiket PSCS SMA Negeri 3 Malang pun turut membagikan pengalamannya mengatur penjualan tiket sebelum dan sesudah menggunakan LOKET. 

Kasus yang diberikan oleh Fallah, pastinya pernah kamu rasakan sebelumnya. Ketika kamu sebagai event creator memilih cara tradisional dalam mengatur penjualan tiket event, antrian panjang pengunjung yang membludak di hari H akan sulit dihindari. Kamu pun harus menyiapkan SDM yang cukup untuk mengimbangi jumlah pengunjung yang hadir. Bayangkan saja jika event kamu berskala ribuan orang. Yakin panitia kamu cukup untuk mengatur penjualan tiketnya?

Lebih dari itu, promosi yang sudah dimaksimalkan juga belum menjamin tiket kamu akan langsung diserbu pengunjung di hari H. Sistem penjualan on the spot memang sulit untuk diandalkan. Untungnya, Fallah berkenalan dengan teknologi LOKET dan mampu mengupgrade manajemen tiket untuk PSCS di tahun keduanya menjadi panitia.

Fallah pun bercerita tentang impact yang dirasakan panitianya setelah menggunakan LOKET. Mereka yang masih duduk di bangku SMA, kini bisa lebih mudah mengatur penjualan walaupun sedang menghadapi ujian. Sistem terintegrasi ini bisa dibilang punya mode ‘auto’. Tinggal tentukan kuota tiket yang ingin kamu jual, pilih mitra distribusi favorit kamu, dan voila! sistem kami langsung catat rincian penjualannya.  

Nggak cuma itu! Event page keren yang bisa kamu manfaatkan secara gratis, dijamin sukses bikin branding event kamu lebih profesional. Di event page ini, kamu bisa kasih informasi lengkap mengenai event kamu, mulai dari posternya, tanggal dan waktu pelaksanaan, tempat pelaksanaan yang terintegrasi dengan Google Maps, poster ciamiknya, dan deskripsi event yang bisa kamu buat semenarik mungkin. Dengan Loket.com, bahkan pensi kamu bisa jadi sekeren We The Fest kalau dimaksimalkan melalui fitur ini.

Gimana Event Creator? Sayang banget kan kalau kamu sampai melewatkan LOKET Roadshow di kotamu. Yuk, cek jadwalnya di sini dan siap-siap Rayakan Event dengan LOKET ya!

bikin event loket roadshow

profile
Dila

Part-time writer, full-time dreamer

Ups, artikel tidak ditemukan

Silakan gunakan kata kunci yang lain.

Daftar

Nomor Ponsel
Email
Kode OTP akan dikirim melalui WhatsApp

Dengan mendaftar, saya menyetujui syarat & ketentuan serta kebijakan privasi LOKET

Atau dengan

Masukkan Kode OTP

Lengkapi profilmu

Kata sandi harus terdiri dari 8 karakter atau lebih dan mengandung abjad, numerik, simbol & satu huruf kapital.

Informasi Penting!

Lengkapi Profilmu

Nama akan digunakan dalam mode pembeli.
Loket Small Logo
  • Menjadi event creator

    Siap menjadi event creator

  • Beragam pembayaran

    Metode pembayaran beragam

  • Distribusi tiket kemana saja

    Distribusi tiket kemana saja

  • Fitur check-in

    Fitur check-in

  • Promo suka-suka

    Buat promo suka-suka

    Loket Small Logo
    • Menjadi event creator

      Selamat datang di Loket!

    • Beragam pembayaran

      Semua ada di Loket

    • Distribusi tiket kemana saja

      Banyak promo menanti

    • Fitur check-in

      Fitur check-in

    • Promo suka-suka

      Pembayaran yang mudah

      Minat dan Preferensi

      Biarkan kami untuk lebih mengenalmu

      Isi tanggal lahir dan pilih label event yang ingin kamu lihat lebih sering daripada yang lain.

      Sistem kami mendeteksi permintaan yang tidak umum dari jaringan perangkat anda. Silakan lakukan verifikasi ulang