image 5 Event Terpopuler di Jakarta

loket wiki

5 Event Terpopuler di Jakarta

05 May 2018 - Penulis Dila

Tak perlu jauh-jauh pergi liburan ke luar kota untuk kamu yang tinggal di Jakarta. Padat begini, Jakarta menyimpan banyak sekali hiburan untuk menghibur warganya, bahkan untuk mereka yang berasal dari kota lain. Salah satunya adalah dengan adanya event-event seru yang diselenggarakan. Apakah kamu memiliki event favorit di Jakarta? Bukan hanya konser musik saja, untuk kamu yang tinggal di Jakarta juga akan disuguhi berbagai festival dan event olahraga terpopuler. Berikut ini adalah 10 daftar event paling populer di Jakarta versi Loket.com.

1. Fun Run

Ajang lari bersama dengan konsep fun run memang sedang digemari masyarakat Indonesia, mulai dari lari bersama dengan tema galang dana, peduli kemanusiaan, hingga acara lari bersama yang menawarkan kebebasan berekspresi dan kegembiraan seperti acara SPLASH RUN yang telah bekerjasama dengan LOKET sejak tahun 2016 lalu. Rute lomba sejauh 5 km tersebut dibagi menjadi empat zona seru, yaitu Fun Balloon Zone, Cool Foam Zone, Jungle Mist Zone, dan Glitter Splash Zone.

Kegembiraan di ajang lari itu tentunya menjadi lebih mudah dikelola. Dengan lebih dari 5000 peserta yang hadir di acara ini, LOKET dengan teknologi wristband dan RFID-nya memungkinkan panitia untuk mengakses data setiap pelari, tanpa harus mengeceknya satu persatu. Teknologi RFID-lah yang menyimpan data pelari untuk mengumpulkan poin dari setiap rintangan yang dihadapi dalam ajang yang menyenangkan tersebut.

2. Big Bad Wolf Book Sale

Para pencinta buku wajib datang ke event ini! Big Bad Wolf Book Sale kembali diselenggarakan di Jakarta setiap tahunnya. Tak heran jika banyak pencinta buku sangat antusias menanti-nanti event ini, buku-buku impor terbaik dan terfavorit ditawarkan dengan diskon mulai dari 60% hingga 80%. Bahkan, saking banyaknya peminat event ini, Big Bad Wolf Book Sale dibuka 24 jam n selama periode berlangsung.

Dengan padatnya pengunjung yang datang di event tersebut, tentu pihak penyelenggara harus menyediakan tenant-tenant lain yang dapat mendukung kebutuhan pengunjung pada acara ini, seperti halnya untuk keperluan makan dan minum. Tahun 2018 ini, pengunjung Big Bad Wolf Book Sale tak perlu keluar dari area book sale tersebut untuk sekedar mencari camilan. Penyelenggara event ini turut menyediakan area food court yangg menyediakan kurang lebih 30 tenant dengan keuntungan pembayaran nontunai yang bekerjasama dengan LOKET.

3. We The Fest

Penikmat festival musik pasti sudah tidak asing dengan acara We The Fest. Salah satu keunggulan dari festival yang diselenggarakan selama tiga hari ini adalah kehadiran artis-artis ternama nasional maupun internasional.

Festival yang telah diselenggarakan sejak 2014 ini menghadirkan lebih dari sekadar pertunjukan musik, tapi juga festival kuliner, bahkan instalasi seni juga turut menambah keunikan dalam event ini.

Meskipun dihadiri ribuan orang, antrian dalam event ini terbilang teratur dengan adanya teknologi gelang wristband dan juga layanan LOKET POS (Point of Sales) yang mempermudah transaksi non-tunai.

4. SHVR

Pencinta musik EDM sudah pasti kenal dengan SHVR Ground Festival. Festival yang digelar dalam tiga fase di tahun 2018 ini, turut menghadirkan para musisi ternama mulai dari Alan Walker, Cash Cash, Cheat Codes, Disclosure, dan lain sebagainya.

Sebuah konser berskala besar memang selalu dibanjiri ribuan pengunjung. SHVR Ground Festival menggunakan layanan crowd management selama event tersebut berlangsung, mulai dari ticket management hingga layanan LOKET Point of Sales yang memudahkan transaksi nontunai.

5. Djakarta Warehouse Project

Acara ini telah diselenggarakan selama delapan tahun berturut-turut dan bahkan diakui sebagai festival EDM terbesar di Asia Tenggara. Menghadirkan puluhan DJ ternama internasional, festival ini dihadiri bukan saja pengunjung lokal, tetapi juga internasional.

Diselenggarakan di area Jakarta International Expo Kemayoran, DWP tahun lalu dihadiri lebih dari 75.000 pengunjung. Tentunya akan menjadi tantangan tersendiri bagi promotor untuk mengatur keramaian dan antusias pengunjung yang hadir di festival ini.

Nah, apakah di antara 5 daftar tersebut terdapat event favorit mu? Event besar memang membutuhkan banyak manpower dan teknik marketing khusus untuk memasarkannya. Akan tetapi, kini kamu juga bisa membuat event mu sendiri tanpa perlu ribet dan memerlukan banyak orang. Penasaran? Coba kemudahan Loket.com dengan klik di sini.

event terpopuler di Jakarta blog artikel event populer event jakarta

profile
Dila

Part-time writer, full-time dreamer

Ups, artikel tidak ditemukan

Silakan gunakan kata kunci yang lain.

Daftar

Nomor Ponsel
Email
Kode OTP akan dikirim melalui WhatsApp

Dengan mendaftar, saya menyetujui syarat & ketentuan serta kebijakan privasi LOKET

Atau dengan

Masukkan Kode OTP

Lengkapi profilmu

Kata sandi harus terdiri dari 8 karakter atau lebih dan mengandung abjad, numerik, simbol & satu huruf kapital.

Informasi Penting!

Lengkapi Profilmu

Nama akan digunakan dalam mode pembeli.
Loket Small Logo
  • Menjadi event creator

    Siap menjadi event creator

  • Beragam pembayaran

    Metode pembayaran beragam

  • Distribusi tiket kemana saja

    Distribusi tiket kemana saja

  • Fitur check-in

    Fitur check-in

  • Promo suka-suka

    Buat promo suka-suka

    Loket Small Logo
    • Menjadi event creator

      Selamat datang di Loket!

    • Beragam pembayaran

      Semua ada di Loket

    • Distribusi tiket kemana saja

      Banyak promo menanti

    • Fitur check-in

      Fitur check-in

    • Promo suka-suka

      Pembayaran yang mudah

      Minat dan Preferensi

      Biarkan kami untuk lebih mengenalmu

      Isi tanggal lahir dan pilih label event yang ingin kamu lihat lebih sering daripada yang lain.

      Sistem kami mendeteksi permintaan yang tidak umum dari jaringan perangkat anda. Silakan lakukan verifikasi ulang