image Asal-usul Nama Slank & Lagu Hits Slank yang Selalu Bikin Ikut Nyanyi

loket wiki

Asal-usul Nama Slank & Lagu Hits Slank yang Selalu Bikin Ikut Nyanyi

05 Jun 2020 - Penulis Nabila

Setiap band punya cerita. Slank yang telah melakukan banyak pergantian personil, melewati perjalanan yang panjang untuk menjadi salah satu band legendaris Indonesia. Lagu hits Slank banyak menemani kisah-kasih anak muda maupun jadi perwakilan kondisi masyarakat Indonesia. 

Bagaimana asal usul nama Slank? Lagu Slank apa aja yang hits dan nggak mengenal tanggal kadaluarsa? Yuk, simak artikel ini sampai akhir!

Asal usul nama Slank

Band yang mulai besar di era 90an ini pada awalnya bernama Cikini Stones Complex (CSC). Nama tersebut berarti grup musik yang terdiri dari anak-anak SMA Perguruan Cikini, Jakarta. CSC terbentuk tahun 1986 dan terdiri dari Bimo Setiawan (drum), Boy (gitar), Kiki (gitar), Abi (bass), Uti (vokal), dan Well Welly (vokal). Sampai tahun 1996, band ini mengalami pergantian personil lebih dari 10 kali.

Setelah pergantian personil yang berulang kali, akhirnya band ini mempunyai formasi pasti yang terdiri dari Bimbim (drum), Kaka (vokal), Ivanka (bass), Ridho (gitar), dan Abdee (gitar). Pada awalnya mereka hanya memainkan lagu-lagi musisi idola seperti Rolling Stones. Namun, seiring waktu, mereka mulai berkarya dengan memainkan lagu-lagu original milik sendiri. Gayanya yang slengean alias santai, seadanya, dan cuek di panggung membuat band ini akhirnya disebut sebagai band Slank.

Aksi panggungnya yang menghibur membuat Slank disenangi oleh fans setianya yang disebut Slankers. Kira-kira lagu hits Slank apa aja yang enak untuk dinyanyikan bersama-sama? Slankers pasti tahu semua lagu ini nih!

Baca juga: LOKET Live jadi platform streaming konser online andalan musisi Indonesia

I Miss U but I Hate U


Sumber: Slank

“I miss you but I hate you, my girl. I miss you but I hate you, my girl”. Lagu I Miss U but I Hate U rilis tahun 2020 dalam album Bajakan. Lirik ringan khas percintaan anak muda menjadikan lagu ini mudah diingat dan enak untuk dinyanyikan bersama-sama. Saking populernya, lagu ini juga dibuat dalam versi Korea oleh band asal Korea bernama Yoon Band loh!

Terlalu Manis


Sumber: WinNetNews

“Terlalu manis untuk dilupakan, kenangan yang indah bersamamu tinggalah mimpi”. Lagu yang dirilis pada Desember 1991 ini menceritakan tentang kenangan indah bersama seseorang yang sulit untuk dilupakan. Namun, lagu ini juga bisa bercerita lebih luas tentang kenangan manis bersama siapapun yang kamu sayangi loh. Soalnya lagu ini mengutamakan kehangatan bersama antar manusia. 

Ku Tak Bisa


Sumber: WowKeren

“Ku tak bisa...jauh...jauh darimu…”. Sepenggal liriknya aja, sudah sukses bikin pengen ikut nyanyi bareng! Legenda rock and roll satu ini memang nggak kalah jago dengan band lain kalau dalam hal mengiris hati dengan lagu. Lagu Ku Tak Bisa mengisahkan sepasang kekasih yang sering beradu pendapat, tetapi tetap mencoba sabar dan nggak mau pisah. Buat yang lagi berjuang bertahan sama pasangannya, lagu ini cocok banget buat kamu!

Kamu Harus Cepat Pulang


Sumber: Liputan6

“Kamu harus cepat pulang, jangan sampai terlambat sampai di rumah. Kamu harus cepat pulang, walau sedang nikmati malam ini”. Lagu “Kamu Harus Pulang” adalah salah satu single andalan dari album Generasi Biru. Lagu ini menjadi bukti bahwa Slank adalah band fleksibel yang bisa membawakan beragam jenis lagu. Mulai dari lagu slengean sampai lagu mendalam yang manis seperti Kamu Harus Cepat Pulang. Lagu ini seringkali menjadi lagu wajib penutup konser Slank loh!

Band legendaris sekelas Slank selalu punya cara untuk berkarya. Di tengah kondisi pandemi COVID-19 yang penuh tantangan, Slank menggandeng Loket.com sebagai official ticketing platform serta penyedia platform penayangan konser online Slank secara eksklusif. Konser akan dilaksanakan tanggal 12 Juni 2020 melalui LOKET Live

Jangan sampai tertinggal! Beli tiketnya di Loket.com dan jadilah saksi bagaimana konser virtual nggak jadi hambatan Slank untuk menampilkan lagu hits Slank dengan energi terbaik buat Slankers!

Baca juga: Bosan? Cek rekomendasi event online paling seru di bulan Juni!

konser musik event online

profile
Nabila

Content Strategist

Ups, artikel tidak ditemukan

Silakan gunakan kata kunci yang lain.

Daftar

Nomor Ponsel
Email
Kode OTP akan dikirim melalui WhatsApp

Dengan mendaftar, saya menyetujui syarat & ketentuan serta kebijakan privasi LOKET

Atau dengan

Masukkan Kode OTP

Lengkapi profilmu

Kata sandi harus terdiri dari 8 karakter atau lebih dan mengandung abjad, numerik, simbol & satu huruf kapital.

Informasi Penting!

Lengkapi Profilmu

Nama akan digunakan dalam mode pembeli.
Loket Small Logo
  • Menjadi event creator

    Siap menjadi event creator

  • Beragam pembayaran

    Metode pembayaran beragam

  • Distribusi tiket kemana saja

    Distribusi tiket kemana saja

  • Fitur check-in

    Fitur check-in

  • Promo suka-suka

    Buat promo suka-suka

    Loket Small Logo
    • Menjadi event creator

      Selamat datang di Loket!

    • Beragam pembayaran

      Semua ada di Loket

    • Distribusi tiket kemana saja

      Banyak promo menanti

    • Fitur check-in

      Fitur check-in

    • Promo suka-suka

      Pembayaran yang mudah

      Minat dan Preferensi

      Biarkan kami untuk lebih mengenalmu

      Isi tanggal lahir dan pilih label event yang ingin kamu lihat lebih sering daripada yang lain.

      Sistem kami mendeteksi permintaan yang tidak umum dari jaringan perangkat anda. Silakan lakukan verifikasi ulang