image Kolaborasi LOKET dan Bhinneka Perluas Segmen Korporasi di Industri Hiburan Indonesia

loket news

Kolaborasi LOKET dan Bhinneka Perluas Segmen Korporasi di Industri Hiburan Indonesia

03 Dec 2018 - Penulis Dila

LOKET sebagai salah satu pioneer penyedia teknologi manajemen event di Indonesia mengumumkan kerjasamanya dengan Bhinneka yang merupakan salah satu pioneer e-commerce di Indonesia. Melalui sebuah press conference yang dilaksanakan 15 November 2018 lalu, lini business-to-business (B2B) dari Bhinneka pun resmi telah jadi bagian dari Loket Distribution Program (LDP). Apakah kamu sudah mengenal program afiliasi tersebut?

Loket Distribution Program (LDP) adalah skema distribusi penjualan tiket yang disediakan LOKET untuk membangun jaringan afiliasi penjualan tiket secara online maupun offline . Melalui program kemitraan ini, LOKET pun menjanjikan berbagai keuntungan untuk setiap mitra yang tergabung, seperti kesempatan penjualan tiket event, bagi hasil spesial, hingga harga spesial bagi mitra yang ingin menjajal teknologi LOKET dalam event mereka sendiri.

Metode distribusi yang Loket Distribution Program tawarkan pun dapat disesuaikan oleh kebutuhan mitra, mulai dari sistem Application Programming Interface (API) yang terintegrasi, Agent Dashboard , serta Widget . Lebih dari 30 mitra usaha pun telah bergabung dalam program afiliasi LOKET ini.

VP Consumer Solutions LOKET, Rama Adrian menjelaskan dalam press conference kerjasama dengan Bhinneka bahwa kerjasama ini adalah salah satu wujud usaha LOKET untuk mewujudkan akses masyarakat Indonesia yang lebih luas pada industri hiburan. Rama juga berharap bahwa kolaborasi pertama kali antara kedua buah industri yang memiliki expertise yang sangat berbeda, yakni B2B e-commerce dan hiburan, dapat berdampak positif. Bergabungnya Bhinneka sebagai pemimpin pasar B2B e-commerce menjadi afiliasi Loket Distribution Program (LDP), tentunya kerjasama ini akan membuka peluang pasar baru bagi kedua belah pihak.



Dengan adanya kerjasama LOKET dengan Bhinneka Bisnis, kini berbagai perusahaan di Indonesia dapat dengan mudah membeli tiket berbagai event dengan bulk purchasing secara online. Sekilas informasi, bulk purchasing adalah pembelian dalam jumlah yang besar dalam satu waktu. Ini merupakan kebanggan tersendiri bagi LOKET dan Bhinneka Bisnis karena bentuk kerjasama seperti ini adalah yang pertama kalinya ada di Indonesia.

Pada kesempatan yang sama, Ferryzal Zulkarnain, VP Services Bhinneka juga mengatakan tujuan serupa. Ia menginginkan kemudahan pelanggan Bhinneka Bisnis bukan hanya mendapatkan kemudahan membeli perlengkapan kantor super lengkapnya saja tetapi juga mendapatkan akses langsung untuk tiket pertunjukan, theme park, dan MICE demi melengkapi kebutuhan eventnya seperti outing kantor atau workshop. Semuanya dapat didapatkan dengan mudah melalui website Bhinneka Bisnis www.b2b.id yang telah diintegrasikan dengan sistem distribusi tiket LOKET . 

"Merupakan kebanggaan bagi Bhinneka, dapat bermitra dengan LOKET, sebuah platform manajemen teknologi yang telah mendukung kesuksesan berbagai event besar di Indonesia. Kami menyambut baik kemitraan seperti ini, sehingga kami dapat memberikan layanan tambahan kepada lebih dari 40.000 pelanggan B2B Bhinneka, sebuah pasar yang menjanjikan untuk pertumbuhan bisnis LOKET”, ujar Ferryzal.

Kerjasama saat ini pun tidak akan membatasi diri dengan penyediaan tiket atraksi demi kebutuhan outing dan tiket MICE semata. Tentunya kedepannya kerjasama ini akan terus berkembang dan diperluas ke segmen retail (B2C) Bhinneka. LOKET percaya bahwa dengan bergabungnya Bhinneka yang adalah pionir e-commerce di Indonesia ini turut menunjukkan bahwa industri hiburan di Indonesia memiliki demand yang tinggi dan sangat potensial untuk digarap bersama. LOKET pun akan terus membuka kesempatan untuk berkolaborasi dengan partner lainnya dalam menggarap bisnis ini.

Jadi, apakah usaha kamu juga ingin mencoba peluang di industri hiburan? Loket Distribution Program bisa jadi solusi yang tepat untuk kamu. Mudah pendaftarannya, banyak keuntungan yang ditawarkan, dan tidak membutuhkan modal dalam memulainya!

Yuk, daftarkan usaha kamu jadi mitra Loket Distribution Program!

loket distribution program kolaborasi distribusi tiket

profile
Dila

Part-time writer, full-time dreamer

Ups, artikel tidak ditemukan

Silakan gunakan kata kunci yang lain.

Daftar

Nomor Ponsel
Email
Kode OTP akan dikirim melalui WhatsApp

Dengan mendaftar, saya menyetujui syarat & ketentuan serta kebijakan privasi LOKET

Atau dengan

Masukkan Kode OTP

Lengkapi profilmu

Kata sandi harus terdiri dari 8 karakter atau lebih dan mengandung abjad, numerik, simbol & satu huruf kapital.

Informasi Penting!

Lengkapi Profilmu

Nama akan digunakan dalam mode pembeli.
Loket Small Logo
  • Menjadi event creator

    Siap menjadi event creator

  • Beragam pembayaran

    Metode pembayaran beragam

  • Distribusi tiket kemana saja

    Distribusi tiket kemana saja

  • Fitur check-in

    Fitur check-in

  • Promo suka-suka

    Buat promo suka-suka

    Loket Small Logo
    • Menjadi event creator

      Selamat datang di Loket!

    • Beragam pembayaran

      Semua ada di Loket

    • Distribusi tiket kemana saja

      Banyak promo menanti

    • Fitur check-in

      Fitur check-in

    • Promo suka-suka

      Pembayaran yang mudah

      Minat dan Preferensi

      Biarkan kami untuk lebih mengenalmu

      Isi tanggal lahir dan pilih label event yang ingin kamu lihat lebih sering daripada yang lain.

      Sistem kami mendeteksi permintaan yang tidak umum dari jaringan perangkat anda. Silakan lakukan verifikasi ulang