image Kecanduan Bikin Event di Loket.com, Kenapa?

loket wiki

Kecanduan Bikin Event di Loket.com, Kenapa?

25 Jul 2019 - Penulis Dila

Sering bikin event tapi mau coba rayakan dengan Loket.com masih ragu? Mending simak dulu nih kata para Event Creator yang sudah berhasil sukseskan eventnya dengan Loket.com. Mereka nggak pakai ragu! Sekali coba malah justru kecanduan bikin event dengan teknologi manajemen tiket dari LOKET. 

Sejak kehadirannya pada 2013 lalu, sudah puluhan ribu Event Creator yang memaksimalkan acaranya dengan solusi yang kami berikan. Event-event yang terbuat pun sangat beragam jenis dan skalanya. Mulai dari yang skala perorangan seperti pernikahan dan arisan, kegiatan komunitas seperti gathering dan workshop, hingga event-event besar yang mengundang guest star mancanegara seperti We The Fest, telah mencoba kemudahan manajemen tiket dari LOKET. 

Yuk, simak beberapa Event Creator yang kecanduan dengan solusi bikin event di Loket.com!


Kecanduan bikin event di Loket.com, Prambors wujudkan konser pertamanya

Image result for youth fest

Prambors baru saja gelar Youth Fest, konser pertama yang berhasil ajak lebih dari 10.000 pengunjung karaokean bareng. LOKET pun turut mendukung penjualan dan pendistribusian tiket, promosi event, hingga pengaturan alur pengunjung pada hari H. Hasilnya? Segala informasi event tersampaikan secara maksimal pada calon pengunjung, termasuk pada saat Youth Fest harus memindahkan venuenya. 

Namun ternyata, Youth Fest 2019 bukanlah kali pertama Prambors mempercayakan manajemen tiketnya pada Loket.com. Berbagai penyelenggaraan acara Kumpul Kamu Prambors yang bukan acara berbayar pun turut dipercayakan pada platform self service Loket.com. 

Apa alasannya? Ternyata, Awan selaku Project Director Youth Fest sekaligus Marketing Promotion Assistant Prambors mengaku sangat puas dengan solusi yang diberikan oleh Loket.com, terutama fitur data analitik. Menurutnya, fitur tersebut sangat membantu Awan dan tim Prambors untuk memantau laporan penjualan kapanpun dan dimanapun. 

Manfaatnya, mereka bisa menentukan strategi promosi selanjutnya setelah melihat analisa dari laporan penjualannya. Dari data ini, tim Youth Fest dapat melihat data pengunjung eventnya agar bisa lebih mengenal karakternya. Dengan itu, mereka dapat menentukan bahasa marketing yang mereka gunakan untuk event selanjutnya.

Disisi penjualannya, data waktu penjualan dapat membantu Prambors selaku penyelenggara untuk melihat waktu yang paling tepat untuk melakukan promo. Jenis tiket terfavorit pun bisa dilihat dari laporan penjualan yang Loket.com berikan. Dengan segala manfaat yang diberikan oleh fitur data analitik, tak heran bukan jika Prambors dapat menghadirkan lebih dari 10.000 pengunjung pada konser pertamanya? 


Kecanduan bikin event di Loket.com, ICONIC Concert rajin bikin live music

Image result for rossa concert loket.com

Berbeda dengan Event Creator sebelumnya, ICONIC Concert adalah penyelenggara event live music secara rutin di Jakarta dan kota besar lainnya. Pernah datang ke AADC Concert? Indonesia Future Fest? atau Rossa Live in Concert di hari Valentine? Itulah beberapa acara besar yang pernah diselenggarakan ICONIC Concert. Setidaknya, sebulan sekali ICONIC Concert selalu punya event spesial untuk mendukung industri musik Indonesia.

Untuk itu, ICONIC Concert pun mengaku membutuhkan penyedia layanan manajemen tiket terpercaya yang dapat meringkas usaha mereka dalam menyebarluaskan tiket. Loket.com pun dipilih dengan segala manfaat yang dapat diberikannya. Walaupun menurut ICONIC Concert, layanan yang paling berarti untuknya adalah adanya Event Consultant yang siap sedia membantu mereka dalam persiapan konser.

Event Consultant Loket.com berperan aktif dalam membantu ICONIC Concert memaksimalkan fitur-fitur yang ada di Loket.com. Tidak hanya itu, jika mereka menginginkan solusi lainnya, Event Consultant Loket.com bisa menawarkan rekomendasi service tambahan yang mereka butuhkan. Say goodbye sama ribet! Say goodbye sama bingung! Event Consultant Loket.com siap bantu event kamu.


Kecanduan bikin event di Loket.com, GETCRAFT bikin kelas berseri

Image result for getcraft loket.com

Tak hanya konser saja yang bisa maksimalkan eventnya dengan Loket.com! Seminar, workshop, maupun kelas inspiratif dapat dipermudah alur pendaftarannya dengan LOKET. Simak pendapat Event Creator yang satu ini!

Sempat menggunakan beragam platform manajemen tiket serupa, akhirnya GETCRAFT menambatkan hatinya pada Loket.com. Beragam acaranya, mulai dari Jakarta Content Marketing Meetup, hingga rangkaian kelas berseri dari Master Class juga dipercayakan pada Loket.com. Penasaran dengan alasannya? 

Menurut Mahanugra Kinzana (VP Marketing GETCRAFT) mengatakan bahwa Loket.com memiliki fitur-fitur yang lebih lengkap dari platform serupa. Bahkan, bisa dibilang beberapa fitur yang ada di Loket.com merupakan solusi original yang tidak ada di platform lainnya. Bagi GETCRAFT, fitur yang paling bermanfaat adalah metode pembayaran dan distribusi tiket dari Loket.com.

Beberapa platform serupa mungkin juga dilengkapi oleh fitur pembayaran langsung, namun tentunya tidak selengkap yang disediakan oleh sistem Loket.com. Sebagai contoh, platform serupa asal Amerika yang cukup masif digunakan di Indonesia, hanya menyediakan metode pembayaran via kartu kredit dan dengan mata uang Dollar. Melalui platform Loket.com, pengunjung dapat memilih GO-PAY, ATM Transfer, kartu kredit, hingga cash via Alfamart. Semua transaksi pun dilakukan dengan mata uang kita sendiri, yaitu Rupiah.

Selain itu, Loket.com juga punya fitur distribusi yang memiliki lebih dari 40 mitra penjualan tiket online dan offline. Syarat pendistribusiannya juga cukup mudah, hanya perlu melampirkan materi poster promosi dengan ukuran yang direkomendasikan, menyetel event publish dan berbayar. Bahkan, untuk mitra GO-TIX, event private yang dibuat di Loket.com pun bisa turut disebarluaskan.


Selain ketiga Event Creator ini, masih ada lebih dari 14.000 event yang telah dibuat di Loket.com. Nggak perlu ragu lagi. Yuk, Rayakan Event mu dengan LOKET!

bikin event di Loket.com

profile
Dila

Part-time writer, full-time dreamer

Ups, artikel tidak ditemukan

Silakan gunakan kata kunci yang lain.

Daftar

Nomor Ponsel
Email
Kode OTP akan dikirim melalui WhatsApp

Dengan mendaftar, saya menyetujui syarat & ketentuan serta kebijakan privasi LOKET

Atau dengan

Masukkan Kode OTP

Lengkapi profilmu

Kata sandi harus terdiri dari 8 karakter atau lebih dan mengandung abjad, numerik, simbol & satu huruf kapital.

Informasi Penting!

Lengkapi Profilmu

Nama akan digunakan dalam mode pembeli.
Loket Small Logo
  • Menjadi event creator

    Siap menjadi event creator

  • Beragam pembayaran

    Metode pembayaran beragam

  • Distribusi tiket kemana saja

    Distribusi tiket kemana saja

  • Fitur check-in

    Fitur check-in

  • Promo suka-suka

    Buat promo suka-suka

    Loket Small Logo
    • Menjadi event creator

      Selamat datang di Loket!

    • Beragam pembayaran

      Semua ada di Loket

    • Distribusi tiket kemana saja

      Banyak promo menanti

    • Fitur check-in

      Fitur check-in

    • Promo suka-suka

      Pembayaran yang mudah

      Minat dan Preferensi

      Biarkan kami untuk lebih mengenalmu

      Isi tanggal lahir dan pilih label event yang ingin kamu lihat lebih sering daripada yang lain.

      Sistem kami mendeteksi permintaan yang tidak umum dari jaringan perangkat anda. Silakan lakukan verifikasi ulang