image Nusawarna: Manfaat Jual Tiket Authentic Moment Offline Dengan LOKET

loket inspire

Nusawarna: Manfaat Jual Tiket Authentic Moment Offline Dengan LOKET

18 Feb 2020 - Penulis Dila

“Laporan penjualan di Loket.com detail dan sangat up to date, sangat membantu kami dalam memantau dan menganalisa pergerakan setiap jual tiket.”

Di era digital seperti saat ini jual tiket event secara online memang marak diminati. Namun, fakta di lapangan membuktikan bahwa penjualan tiket event offline masih menjadi pilihan utama bagi sebagian besar event creator. Salah satunya adalah Nusawarna Inc.

Dalam artikel kali ini, kita akan mengulas bagaimana pengalaman Nusawarna menggunakan layanan Ticket Box LOKET dalam rangkaian event Authentic Moment di tahun 2019.

Total keseluruhan event Authentic Moment adalah sebanyak 16 event dan semuanya menggunakan layanan Ticket Box LOKET untuk penjualan tiket offline. Kamu bisa cek semua event yang dibuat oleh Nusawarna dengan teknologi Loket.com di sini.


Bagaimana sistem offline di Ticket Box LOKET?

LOKET membantu berbagai proses penjualan tiket secara offline, mulai dari menjamin keaslian tiket, mencegah antrian panjang, hingga data yang akurat.


Keaslian tiket terjamin

Setiap tiket yang diproduksi untuk event Authentic Moment dilengkapi dengan kode unik dan barcode yang hanya bisa digunakan untuk satu kali akses, jadi pemalsuan tiket dan penggunaan kembali oleh pihak tidak bertanggung jawab bisa dihindari. Saat verifikasi penukaran tiket fisik juga wajib menggunakan e-Voucher yang telah dikirimkan beserta kartu identitas. Hal ini sangat krusial terutama untuk event yang dihadiri ribuan pengunjung.

“Penggunaan sistem barcode sejauh ini cukup aman untuk memproteksi keaslian tiket pengunjung.” - Alexander Wix, Nusawarna Inc.


Mengantisipasi antrian panjang

Selain sistem verifikasi yang menggunakan sistem barcode, ternyata sistem offline Ticket Box LOKET juga bisa digunakan untuk melakukan verifikasi tiket secara manual, sehingga dapat mengantisipasi antrian yang panjang, ujar Wix.

Memang, selama ini jual tiket secara offline identik dengan antrian pengunjung. Namun, selama menggunakan layanan Ticket Box LOKET, antrian yang mengular pasti bisa ditangani dengan baik, tinggal scan barcode dalam hitungan detik.

 

Laporan data penjualan terorganisir

Sebelum penjualan tiket secara offline umumnya identik dengan pendataan secara manual, satu per satu. Lain cerita jika menggunakan sistem offline dari layanan Ticket Box LOKET karena semua laporan data penjualan akan tersimpan dengan rapi dan dapat dikirimkan langsung via email. Semua tersusun dengan terorganisir, sistematis, dan real time. 

“Laporan penjualan di Loket.com detail dan sangat up to date, sangat membantu kami dalam memantau dan menganalisa pergerakan penjualan tiket.”

Semua data penjualan tiket event Authentic Moment bisa ditarik hanya dengan beberapa langkah. Seperti misalnya, kita bisa mengetahui dari total sekitar 14 ribu tiket event yang terjual, ada sekitar 5 ribu tiket yang terjual secara offline.

Tidak hanya itu, data yang juga bisa didapatkan antara lain kategori tiket yang paling laku, waktu penjualan terbaik, hingga metode pembayaran yang paling diminati. Data penjualan ini bisa digunakan sebagai bahan evaluasi atau materi dalam proposal sponsorship untuk event mendatang. Cek artikel ini untuk mempelajari lebih jauh tentang penggunaan data event.


Data pengunjung akurat

Layanan Ticket Box LOKET dapat membantu mengenal pengunjung eventmu lebih baik. Walaupun pembeliannya secara offline, pembeli tiket tetap akan diminta untuk melengkapi data diri guna untuk mencegah pemindahtanganan tiket dan praktik calo. Data ini bisa digunakan untuk mengevaluasi dan menentukan strategi event selanjutnya. Misalnya, data domisili mayoritas pengunjung, dapat kamu gunakan untuk referensi menentukan lokasi event. Untuk mempelajari tentang manfaat data pengunjung yang akurat, bisa dieksplor di artikel ini ya.

Berikut perbedaan jual tiket offline dengan LOKET VS MANUAL:



Tahun ini, Nusawarna akan kembali menggelar event yaitu IndiePlayground pada 22 Maret 2020 mendatang, di Bandung. Dengan adanya laporan penjualan tiket dan data pengunjung event sebelumnya, strategi untuk event IndiePlayground 2020 jadi lebih efisien. Alhasil, tiket kategori Early Bird bisa sold out dalam kurun waktu 3 jam.


Bagaimana? Terinspirasi untuk ikutan cara Nusawarna Inc. jual tiket event offline dengan Ticket Box LOKET? Yuk, hubungi Event Consultant LOKET melalui email ini [email protected].

jual tiket

profile
Dila

Part-time writer, full-time dreamer

Ups, artikel tidak ditemukan

Silakan gunakan kata kunci yang lain.

Daftar

Nomor Ponsel
Email
Kode OTP akan dikirim melalui WhatsApp

Dengan mendaftar, saya menyetujui syarat & ketentuan serta kebijakan privasi LOKET

Atau dengan

Masukkan Kode OTP

Lengkapi profilmu

Kata sandi harus terdiri dari 8 karakter atau lebih dan mengandung abjad, numerik, simbol & satu huruf kapital.

Informasi Penting!

Lengkapi Profilmu

Nama akan digunakan dalam mode pembeli.
Loket Small Logo
  • Menjadi event creator

    Siap menjadi event creator

  • Beragam pembayaran

    Metode pembayaran beragam

  • Distribusi tiket kemana saja

    Distribusi tiket kemana saja

  • Fitur check-in

    Fitur check-in

  • Promo suka-suka

    Buat promo suka-suka

    Loket Small Logo
    • Menjadi event creator

      Selamat datang di Loket!

    • Beragam pembayaran

      Semua ada di Loket

    • Distribusi tiket kemana saja

      Banyak promo menanti

    • Fitur check-in

      Fitur check-in

    • Promo suka-suka

      Pembayaran yang mudah

      Minat dan Preferensi

      Biarkan kami untuk lebih mengenalmu

      Isi tanggal lahir dan pilih label event yang ingin kamu lihat lebih sering daripada yang lain.

      Sistem kami mendeteksi permintaan yang tidak umum dari jaringan perangkat anda. Silakan lakukan verifikasi ulang