image Alternatif Ide Libur Lebaran untuk Kamu yang Nggak Mudik!

loket wiki

Alternatif Ide Libur Lebaran untuk Kamu yang Nggak Mudik!

01 Jun 2019 - Penulis Nabila

Lebaran tiba, waktunya untuk mudik! Eits, ternyata nggak semua orang bisa merasakan mudik loh. Untuk kamu yang nggak mudik, pasti tau banget rasanya bingung di rumah mau melakukan apa. Tenang, ada banyak ide libur Lebaran untuk kamu yang gak pergi kemana-mana. Yuk simak dulu!


  • Ide libur Lebaran untuk yang nggak mudik: Jadi turis lokal keliling taman kota

Khusus untuk kamu yang tinggal di Ibu Kota, biasanya libur Lebaran jadi waktu yang pas untuk keliling ibu kota. Gimana nggak? Salah satu kondisi jalanan Jakarta bisa sepi dan nggak macet ya pas waktu Lebaran ini. Nah, kalau sudah begini enaknya libur Lebaran kemana ya? Ada taman kota yang bisa jadi tujuan kamu. Misalnya, Taman Lapangan Banteng! Yang bikin menarik, setiap akhir pekan kamu bisa lihat pertunjukan air mancur menari pada pukul 18.30, 19.30, dan 20.30 WIB. 


  • Ide libur Lebaran untuk yang nggak mudik: Quality time bersama keluarga

Sehari-hari biasanya anggota keluarga sibuk dengan kegiatannya masing-masing. Nah, libur lebaran jadi peluang kamu nih untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Nggak perlu mikirin libur Lebaran kemana, kamu bisa tetap melakukan aktivitas seru di rumah. Apa saja yang bisa dilakukan? Pertama, nostalgia foto-foto masa kecil. Kamu bisa membuka ulang foto dan video ketika kecil dulu. Mengenang masa kecil bisa meningkatkan kedekatan antar anggota keluarga loh. Kedua, kamu bisa kerja bakti membersihkan seisi rumah. Ide libur Lebaran satu ini bikin kamu jadi lebih produktif! Kira-kira apa lagi ya yang bisa dilakukan bersama keluarga di rumah?


  • Ide libur Lebaran untuk yang nggak mudik: Ramadan selesai, bakti sosial jalan terus

Siapa bilang berbuat baik cuma bisa dilakukan pas Ramadan? Selepas Ramadan, kamu bisa mengumpulkan teman-temanmu yang nggak mudik untuk berbagi loh ke orang yang membutuhkan. Bakti sosial bisa jadi jawaban pertanyaan “Libur Lebaran kemana?”. Untuk pilihan tempat bakti sosial kamu bisa melakukannya di panti asuhan, rumah belajar, pemukiman kumuh, dan lain-lain. Ide libur Lebaran satu ini memang selain bikin senang, jadi menambah pahala juga! 


  • Ide libur Lebaran untuk yang nggak mudik: Berkumpul dengan yang bernasib sama

Nggak usah berpikir jauh-jauh untuk ide libur Lebaran tahun ini, untuk menghabiskan waktu libur Lebaran kamu bisa dengan gampang mengumpulkan teman-teman yang bernasib sama alias nggak mudik juga. Cara mengumpulkannya bagaimana? Bikin saja event di Loket.com, kamu bisa kumpul dengan tema reuni, nonton bareng, masak bareng, olahraga bareng, dan masih banyak lagi! 


Memang apa sih keuntungan bikin event di Loket.com? Pertama, bikin event page di Loket.com tidak dipungut biaya. Kedua, lebih mudah untuk mendata siapa saja yang datang. Ketiga, kamu nggak perlu repot koar-koar di grup, cukup sebarkan tautan dari event page kamu saja, semua bisa baca penjelasan event nya di deskripsi event. Yuk, selamatkan libur lebaran kamu biar gak garing ! Baca di sini  untuk tahu cara bikin event di Loket.com.


Ternyata ada banyak ide libur lebaran yang bisa dilakukan walaupun kamu nggak mudik kemana-mana ya. Tinggal gimana cara kamu untuk kreatif saja memikirkan kegiatan seru yang bisa dilakukan tanpa pergi jauh. Selamat liburan ya, selamat #RayakanKebersamaan dengan orang terdekat!


liburan

profile
Nabila

Content Strategist

Ups, artikel tidak ditemukan

Silakan gunakan kata kunci yang lain.

Daftar

Nomor Ponsel
Email
Kode OTP akan dikirim melalui WhatsApp

Dengan mendaftar, saya menyetujui syarat & ketentuan serta kebijakan privasi LOKET

Atau dengan

Masukkan Kode OTP

Lengkapi profilmu

Kata sandi harus terdiri dari 8 karakter atau lebih dan mengandung abjad, numerik, simbol & satu huruf kapital.

Informasi Penting!

Lengkapi Profilmu

Nama akan digunakan dalam mode pembeli.
Loket Small Logo
  • Menjadi event creator

    Siap menjadi event creator

  • Beragam pembayaran

    Metode pembayaran beragam

  • Distribusi tiket kemana saja

    Distribusi tiket kemana saja

  • Fitur check-in

    Fitur check-in

  • Promo suka-suka

    Buat promo suka-suka

    Loket Small Logo
    • Menjadi event creator

      Selamat datang di Loket!

    • Beragam pembayaran

      Semua ada di Loket

    • Distribusi tiket kemana saja

      Banyak promo menanti

    • Fitur check-in

      Fitur check-in

    • Promo suka-suka

      Pembayaran yang mudah

      Minat dan Preferensi

      Biarkan kami untuk lebih mengenalmu

      Isi tanggal lahir dan pilih label event yang ingin kamu lihat lebih sering daripada yang lain.

      Sistem kami mendeteksi permintaan yang tidak umum dari jaringan perangkat anda. Silakan lakukan verifikasi ulang