image Cari Ide Event Ramadan Online? Ini Ide yang Pas Untuk Kamu!

loket edu

Cari Ide Event Ramadan Online? Ini Ide yang Pas Untuk Kamu!

22 Apr 2020 - Penulis Nabila

Bulan suci telah tiba, waktunya lebih banyak bikin kegiatan positif lewat event Ramadan online. Di sini event creator ditantang untuk berpikir kreatif untuk cari cara seru memaksimalkan event online dalam rangka Ramadan.

Kira-kira apa aja event Ramadan yang bisa dibuat dengan online? Yuk, cek kompilasi ide dari Loket.com di bawah ini!

Ide event Ramadan: Kajian Online

Selalu ada cara baru untuk menambah ilmu, salah satunya melalui kajian online! Event Ramadan satu ini bisa dibuat 1 seri. Misalnya, 2 kali dalam seminggu. Undang 1-3 tokoh dan ahli agama dalam setiap sesinya. Jangan lupa untuk menyediakan moderator agar kajian berlangsung dengan tertib dan lancar.

Agar pendaftarannya tercatat rapi, gunakan platform Loket.com yang mempunyai fitur khusus Event Online. Dengan fitur tersebut, kamu bisa membagikan link streaming melalui e-voucher yang dikirim via email. Selain itu, eventmu juga otomatis masuk ke daftar Event Online di Loket.com. Jangkauan pengunjungmu jadi lebih luas!


Ide event Ramadan:  Ngabuburit dengan Talk Show Online

Istilah ngabuburit berasal dari bahasa Sunda burit, yang berarti sore. Ngabuburit dikenal sebagai kegiatan menunggu sore alias waktu berbuka puasa. Di Ramadan 2020, semua orang disarankan untuk tetap di rumah aja karena pandemi COVID-19 yang sedang terjadi. Di sini kesempatan event creator untuk bikin Talk Show Online ringan untuk mengisi waktu ngabuburit.

Topik yang dipakai bisa beragam tergantung dari target pengunjung. Misalnya, topik mengajarkan puasa untuk anak dengan target pengunjung orang tua, topik ramadan positif walau di rumah aja untuk anak-anak muda, atau bahkan topik umum seperti membahas cara sukses jadi profesi tertentu.

                  Baca juga: Pertama kali bikin event online? Ini panduan untuk kamu!


Ide event Ramadan: Lomba Hafalan Surat Pendek Online

Kalau lagi bulan Ramadan, biasanya ada banyak lomba Ramadan yang bisa jadi ajang anak-anak berkembang. Mulai dari lomba gambar dan mewarnai bertema Ramadan, lomba mengaji, sampai lomba hafalan surat pendek. Untuk lomba hafalan surat pendek masih bisa tetap dilakukan walaupun online loh. Menggunakan platform streaming, satu-satu peserta bisa maju secara online. Pastikan jaringan internet seluruh peserta stabil

Kalau lomba, biasanya kan ada formulir pendaftarannya dulu. Nah, di Loket.com kamu bisa menggunakan fitur Formulir Data Tambahan untuk menggantikan fungsi kertas formulir pendaftaran. Kamu bisa menentukan data apa aja yang harus diisi oleh peserta. Semua akan terkompilasi secara otomatis oleh sistem Loket.com.

Ide event Ramadan:  Workshop Masak Makanan Buka Puasa dan Sahur

Bulan Ramadan berlangsung sampai 30 hari, nggak heran kalau lama-lama jadi kehabisan ide mau masak apa lagi untuk buka puasa dan sahur. Ini bisa jadi kesempatan untuk event creator bikin workshop masak makanan buka puasa dan sahur.

Supaya workshopnya berjalan dengan asik, kamu bisa minta peserta untuk menyiapkan bahan masing-masing di rumah. Jadi sambil nonton workshop online sambil langsung dipraktikan masaknya.

Ide event Ramadan:  Bukan Puasa Bersama Online

Bukan bersama identik banget sama Ramadan. Berkumpul dengan keluarga dan teman, tak jarang sekaligus reuni teman lama. Untuk Ramadan 2020, kamu bisa mencoba cara unik buka bersama online. Memang makannya jadi nggak bersama secara langsung, tapi tali silaturahmi tetap terjaga.

Untuk bikin buka bersama online dengan susunan acara yang bermanfaat, kamu bisa cek susunan acara buka bersama online di sini!

Bulan suci yang berlangsung hanya satu bulan ini sebaiknya memang dipakai untuk bikin event Ramadan online yang bermanfaat. Di rumah aja jadi nggak masalah, karena beragam event online positif siap menamani Ramadan banyak orang di rumah. Yuk, bikin event Ramadan onlinemu sekarang di Loket.com! Cari tahu cara praktisnya di sini!

                          Baca juga: Kelebihan bikin event online di Loket.com

event online bikin event ramadan

profile
Nabila

Content Strategist

Ups, artikel tidak ditemukan

Silakan gunakan kata kunci yang lain.

Daftar

Nomor Ponsel
Email
Kode OTP akan dikirim melalui WhatsApp

Dengan mendaftar, saya menyetujui syarat & ketentuan serta kebijakan privasi LOKET

Atau dengan

Masukkan Kode OTP

Lengkapi profilmu

Kata sandi harus terdiri dari 8 karakter atau lebih dan mengandung abjad, numerik, simbol & satu huruf kapital.

Informasi Penting!

Lengkapi Profilmu

Nama akan digunakan dalam mode pembeli.
Loket Small Logo
  • Menjadi event creator

    Siap menjadi event creator

  • Beragam pembayaran

    Metode pembayaran beragam

  • Distribusi tiket kemana saja

    Distribusi tiket kemana saja

  • Fitur check-in

    Fitur check-in

  • Promo suka-suka

    Buat promo suka-suka

    Loket Small Logo
    • Menjadi event creator

      Selamat datang di Loket!

    • Beragam pembayaran

      Semua ada di Loket

    • Distribusi tiket kemana saja

      Banyak promo menanti

    • Fitur check-in

      Fitur check-in

    • Promo suka-suka

      Pembayaran yang mudah

      Minat dan Preferensi

      Biarkan kami untuk lebih mengenalmu

      Isi tanggal lahir dan pilih label event yang ingin kamu lihat lebih sering daripada yang lain.

      Sistem kami mendeteksi permintaan yang tidak umum dari jaringan perangkat anda. Silakan lakukan verifikasi ulang