image Ancol: Ini 5 Ide Event yang Bisa Kamu Buat di Taman Hiburan!

loket event

Ancol: Ini 5 Ide Event yang Bisa Kamu Buat di Taman Hiburan!

13 Sep 2019 - Penulis Dila

Sering berkunjung ke Ancol untuk berlibur? Menjadi salah satu taman hiburan terbesar di Indonesia, Ancol bisa dibilang punya wadah rekreasi yang lengkap. Mulai dari pantai, Dufan sebagai taman bermain, Ecopark sebagai arena jogging dengan fasilitas super lengkap, hingga Seaworld tempat kita bisa mengenal biota laut.

Di taman hiburan yang terbentang lebih dari 5 hektar ini, kamu nggak cuma bisa menikmati segala wahana liburannya untuk refreshing. Ancol juga sering kali dipilih menjadi lokasi penyelenggaraan event seru di Jakarta. Memiliki lokasi yang strategis, lapangan parkir yang luas, dan fasilitas pendukung seperti tempat beribadah, istirahat, hotel, hingga restaurant, mengapa tidak kamu #JadiinAja event kamu di Ancol?

Mulai dari event kecil, menengah, hingga besar, berikut ide event seru yang bisa kamu buat di Ancol!


Bikin Open Trip di Ancol

Menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Jakarta, siapa sih yang nggak pernah berkunjung ke Ancol saat berlibur? Destinasi wisata super lengkap ini juga bisa dijadikan salah satu tujuan bagi kamu yang sedang membuat open trip di Jakarta. Di sini, kamu bisa buat banyak aktivitas bersama peserta open trip kamu. Mulai dari bermain di pantai, puas-puasin main wahana di Dufan, bermain air di Atlantis, hingga mengenal hewan-hewan laut di Seaworld dan Gelanggang Samudera.

Ancol juga punya fasilitas restoran tepi pantai yang bisa jadi nilai lebih biar calon peserta open trip kamu tertarik. Untuk akomodasi, open trip kamu juga bisa pilih hotel-hotel di dalam Ancol untuk menghindari macet. Kalau destinasi wisata di Ancol masih kurang, Dermaga Marina Ancol juga bisa menghubungkan kamu dengan Pulau Seribu dengan kapal-kapalnya. Yuk, #JadiinAja open trip kamu dengan Loket.com dan pilih Ancol sebagai destinasinya.

Bikin Outing di Ancol
Bikin outing kantor atau organisasi kamu di Ancol juga bisa jadi salah satu pilihan lho! Apalagi kalau kantor kamu terletak di Jakarta. Nggak perlu ribet susun itinerary ke luar kota, pilih Ancol jadi lokasi outing aja. Ada banyak area di Ancol yang bisa kamu manfaatkan sebagai lokasi team building. Mau bikin games yang memupuk kerjasama, sampai yang outbond, di Pantai Ancol areanya luas. Jadi, bisa banget untuk menampung puluhan atau bahkan ratusan rekan kerjamu. Yuk, #JadiinAja outing kamu pakai Loket.com!

Bikin Field Trip di Ancol

Kalau ide event yang satu ini, sepertinya sudah tidak asing lagi ya diselenggarakan di Ancol. Jika kamu bersekolah di daerah Jabodetabek, Ancol adalah salah satu destinasi field trip terbaik yang bisa kamu dapatkan. Bukan cuma untuk bersenang-senang lho! Di Ancol, anak usia sekolah bisa turut melihat apa yang dipelajari di sekolah dari alam langsung. Misalnya dalam pelajaran biologi, di Seaworld kamu bisa membuat kegiatan mengenal jenis-jenis hewan laut. Kemudian, Ancol juga punya Faunaland yang bisa memperlihatkan langsung satwa-satwa unik dan langka asal timur Indonesia. Yuk, #JadiinAja field trip sekolah adik, sepupu, anak, saudara, bahkan kamu sendiri di Loket.com!

Bikin Pameran di Ancol
Beralih ke event-event skala menengah hingga besar, Ancol juga punya gedung dan area yang bisa kamu pergunakan sebagai kebutuhan MICE. Kapasitas yang ditawarkan pun cukup besar, mulai dari 1500 hingga 6000 orang dalam dengan konsep festival. Cocok banget kan buat kamu yang mau bikin pameran! Buat kamu yang ingin menyelenggarakan pameran dalam bentuk indoor, ada Ecovetion Hall dan Candi Bentar Convention Hall yang bisa jadi pilihan. Nah, kalau kamu mau punya pameran yang areanya di indoor maupun outdoor dengan nuansa pantai, Banquet Ancol terkenal banget dengan konsep Dreamland partynya nih.

Bikin Konser di Ancol


Contoh event besar yang satu ini sudah sering banget diselenggarakan di Ancol. Mulai dari festival musik dalam rangka peringatan tahun baru, 17an, hingga konser musik yang menghadirkan musisi mancanegara pun pernah menjajal lokasi konser yang satu ini.

Nah, buat kamu yang ingin menyelenggarakan konser di Ancol, ada beberapa hal yang perlu kamu matengin terlebih dahulu. Misalnya konsep acara kamu bagusnya diselenggarakan outdoor atau indoor, sebesar apa kapasitas yang kamu harapkan, atau suasana konser seperti apa yang kamu harapkan dalam konsermu. Soalnya, Ancol bisa menawarkan berbagai lokasi penyelenggaraan konser dengan karakteristik yang berbeda-beda. Mulai dari suasana konser kasual, festival, romantis, hingga klasik pun ada di Ancol. Kamu tinggal pilih sendiri lokasinya sesuai dengan kebutuhanmu, mau di hotel, pinggir pantai, hall, atau restoran. SHVR Ground Festival 2018 bisa jadi salah satu contoh konser terbaik yang diadakan di Ancol!

Gimana? Sudah kepikiran mau bikin event seperti apa di Ancol? Jangan lupa untuk mempercayakan seluruh manajemen tiket event kamu pada Loket.com yah! Coba tonton video ini biar tahu caranya:


Apalagi, Ancol sebagai sebuah taman hiburan tujuan mu juga sudah menggunakan teknologi dari Loket.com untuk mewujudkan manajemen tiket online yang terintegrasi lewat website resmi www.ancol.com/id. Kini, mau bikin event apa saja di Ancol, pengunjungmu nggak bakal kesulitan untuk dapetin tiket masuk Ancol dan tiket eventmu.



Ancol

profile
Dila

Part-time writer, full-time dreamer

Ups, artikel tidak ditemukan

Silakan gunakan kata kunci yang lain.

Daftar

Nomor Ponsel
Email
Kode OTP akan dikirim melalui WhatsApp

Dengan mendaftar, saya menyetujui syarat & ketentuan serta kebijakan privasi LOKET

Atau dengan

Masukkan Kode OTP

Lengkapi profilmu

Kata sandi harus terdiri dari 8 karakter atau lebih dan mengandung abjad, numerik, simbol & satu huruf kapital.

Informasi Penting!

Lengkapi Profilmu

Nama akan digunakan dalam mode pembeli.
Loket Small Logo
  • Menjadi event creator

    Siap menjadi event creator

  • Beragam pembayaran

    Metode pembayaran beragam

  • Distribusi tiket kemana saja

    Distribusi tiket kemana saja

  • Fitur check-in

    Fitur check-in

  • Promo suka-suka

    Buat promo suka-suka

    Loket Small Logo
    • Menjadi event creator

      Selamat datang di Loket!

    • Beragam pembayaran

      Semua ada di Loket

    • Distribusi tiket kemana saja

      Banyak promo menanti

    • Fitur check-in

      Fitur check-in

    • Promo suka-suka

      Pembayaran yang mudah

      Minat dan Preferensi

      Biarkan kami untuk lebih mengenalmu

      Isi tanggal lahir dan pilih label event yang ingin kamu lihat lebih sering daripada yang lain.

      Sistem kami mendeteksi permintaan yang tidak umum dari jaringan perangkat anda. Silakan lakukan verifikasi ulang