image GIIAS 2018: Hadirkan Keseruan Baru, Ada Apa Sajakah Itu?

loket event

GIIAS 2018: Hadirkan Keseruan Baru, Ada Apa Sajakah Itu?

12 Sep 2018 - Penulis Dila

GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) 2018 baru saja usai digelar. Kabarnya, ajang pameran otomotif ini telah menjadi ajang yang paling ditunggu-tunggu oleh masyarakat. Bukan hanya untuk berburu promo kendaraan terbaru, Gaikindo Indonesia International Auto Show juga merupakan tempat bagi para penggemar otomotif untuk mengagumi mobil, motor, bahkan bus unik atau limited edition. Para produsen otomotif ternama seperti BMW, Audi, Volkswagen, hingga Faw pun turut hadir untuk memamerkan koleksi terbarunya.

Tidak heran jika kini LOKET sebagai penyedia Ticketing Management System dipercaya untuk mengurusi manajemen pertiketan GIIAS di tahun ke 13 penyelenggaraannya. Semakin bergengsi sebuah acara, tentu memerlukan adanya sistem pertiketan yang terbaik pula. LOKET pun berkomitmen untuk dapat memberikan pengalaman pembelian tiket terbaik di ajang auto show ini.

Melalui mitra distribusinya (GO-TIX dan Tokopedia), LOKET berhasil menyebarluaskan tiket pada 195.000 lebih pengunjung. Sistem yang LOKET miliki pun mencatat bahwa dengan harga tiket mulai dari Rp 50.000 hingga Rp 100.000, rata-rata pengunjung yang datang setiap harinya mencapai lebih dari 15 ribu. Jumlah yang fantastis, bukan?

Tentu hal ini membuat banyak orang penasaran, apa sajakah keseruan baru yang dihadirkan GIIAS tahun ini? Tenang saja, LOKET telah merangkum highlight keseruan Gaikindo Indonesia International Auto Show tahun ini. Yuk, simak ulasannya berikut ini!

1. Beli tiket GIIAS semudah beli minuman di vending machine

GIIAS 2018

Ternyata bukan hanya pameran otomotifnya saja yang mencuri perhatian para pengunjung GIIAS tahun ini, melainkan proses pembelian tiketnya juga. Sebagai sebuah pameran besar, pembelian tiket on the spot adalah hal yang biasa. Pembelian tiket secara online pun sudah menjadi hal lumrah di era digital ini. Akan tetapi sudahkah kamu mencoba membeli tiket pameran melalui ‘ticket self service’?

Spesial pada penyelenggaraan GIIAS 2018, LOKET yang bertanggung jawab pada sistem pertiketan pameran ini memberikan kesempatan bagi para pengunjung untuk mencoba inovasi terbarunya, ‘ticket self service’. LOKET pun telah menyebar layanan ‘ticket self service’ ini di area pintu masuk Hall 1 dan 10. Teknologi ‘ticket self service’ memang telah digunakan untuk beberapa proses pembelian tiket bioskop dan transportasi di Indonesia. Akan tetapi untuk pembelian tiket pameran, hal ini masih merupakan hal yang awam.

Seperti pembelian minuman melalui vending machine, ‘ticket self service’ memberikan kemudahan bagi para pengunjung untuk mendapatkan tiket fisik dalam hitungan detik. Para pembeli dapat melakukan proses pemesanan, penginputan data pesanan, dan pencetakan tiket sendiri langsung dari perangkat ‘ticket self service’.

Cesar, salah satu pengunjung GIIAS 2018 yang telah mencoba inovasi ini pun mengakui bahwa adanya ‘self service ticket’ sangat membantu memangkas antrian pembelian tiket on the spot. Prosesnya yang ia rasakan ketika membeli tiket melalui layanan ini pun terkesan praktis, cepat, dan mudah. Wah, seru ya!

2. Honda hadirkan teknologi keselamatan berkendara tercanggih di GIIAS 2018

GIIAS 2018

Setelah mendapatkan tiket GIIAS 2018, para pengunjung yang memasuki Hall pameran otomotif ini pun langsung bisa merasakan kekentalan tema ‘Beyond Mobility’ yang dihadirkan pameran otomotif ini. Para produsen otomotif ternama pun memamerkan produk terbaik dengan teknologi terbarunya.

Honda sebagai salah satu produsen kendaraan terbaik asal Jepang turut hadir meramaikan GIIAS 2018 dengan koleksi mobil dan motornya. Pada kesempatan kali ini, Honda juga menyuguhkan koleksi smart electric car terbarunya. Bukan hanya ramah lingkungan, mobil ini juga dilengkapi dengan perangkat teknologi keselamatan terbaru Honda.

Dengan teknologinya, Honda percaya bahwa mobil ini mampu memotivasi produsen lain untuk terus berkompetisi demi menaikan standar mobil elektrik dengan teknologi unggulan. Jadi, bukan hal yang mengherankan jika Honda berhasil menarik minat pengunjung dan produsen mobil lainnya di pameran ini.

3. Mobil listrik ‘dress up’ dipamerkan di GIIAS 2018

GIIAS 2018

Kalau pameran mobil listrik saja belum cukup membuatmu terkesima, Toyota akan menghadirkan pameran mobil lain daripada yang lain di ajang ini. Toyota secara khusus akan membawa kendaraan yang berkonsep i-Ride, i-Walk, dan i-Concept dari kendaraan listrik yang berteknologi kecerdasan buatan (AI).

Memang mobil-mobil yang dipamerkan ini bukanlah luncuran terbaru. Toyota pernah memamerkan koleksi ini pada Tokyo Motor Show 2017 lalu. Akan tetapi, 20 mobil listrik yang dipamerkan ini telah dihiasi dengan rancangan desainer lokal Indonesia spesial untuk acara GIIAS 2018. Unik sekali, bukan?


Itu dia highlight keseruan GIIAS tahun ini. Teknologi dan inovasi selalu menjadi daya tarik utama pameran otomotif ini. Penasaran inovasi otomotif apa yang akan dihadirkan dalam GIIAS tahun depan? Nantikan kehadirannya dan jadilah yang terupdate dalam mengetahui event seru apa saja yang sedang berlangsung di sini!

GIIAS 2018 bikin event ramaikan eventmu event jakarta blog artikel

profile
Dila

Part-time writer, full-time dreamer

Ups, artikel tidak ditemukan

Silakan gunakan kata kunci yang lain.

Daftar

Nomor Ponsel
Email
Kode OTP akan dikirim melalui WhatsApp

Dengan mendaftar, saya menyetujui syarat & ketentuan serta kebijakan privasi LOKET

Atau dengan

Masukkan Kode OTP

Lengkapi profilmu

Kata sandi harus terdiri dari 8 karakter atau lebih dan mengandung abjad, numerik, simbol & satu huruf kapital.

Informasi Penting!

Lengkapi Profilmu

Nama akan digunakan dalam mode pembeli.
Loket Small Logo
  • Menjadi event creator

    Siap menjadi event creator

  • Beragam pembayaran

    Metode pembayaran beragam

  • Distribusi tiket kemana saja

    Distribusi tiket kemana saja

  • Fitur check-in

    Fitur check-in

  • Promo suka-suka

    Buat promo suka-suka

    Loket Small Logo
    • Menjadi event creator

      Selamat datang di Loket!

    • Beragam pembayaran

      Semua ada di Loket

    • Distribusi tiket kemana saja

      Banyak promo menanti

    • Fitur check-in

      Fitur check-in

    • Promo suka-suka

      Pembayaran yang mudah

      Minat dan Preferensi

      Biarkan kami untuk lebih mengenalmu

      Isi tanggal lahir dan pilih label event yang ingin kamu lihat lebih sering daripada yang lain.

      Sistem kami mendeteksi permintaan yang tidak umum dari jaringan perangkat anda. Silakan lakukan verifikasi ulang